Comscore Tracker

5 Sisi 'Inner Beauty' Fotografer Cewek yang Tak Terbantahkan

Kamu bukan, nih girls?

Saat ini, fotografi sebagai profesi dan hobi tak hanya ditekuni oleh kaum pria. Banyak juga kaum hawa yang mulai terjun di bidang yang satu ini. Selain imejnya keren, jasa fotografi juga punya nilai jual yang cukup menjanjikan. 

Tidak hanya potensial dalam segi ekonomi, sisi-sisi karakter cewek fotografer pun sangat menarik untuk dibahas, terutama aura dan pesona yang mereka miliki.

Nah, apa saja pesona tak terbantahkan yang dimiliki oleh seorang fotografer cewek? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Teliti nan jeli

5 Sisi 'Inner Beauty' Fotografer Cewek yang Tak Terbantahkanpixabay/Felix Mittermeier

Ketelitian dan kejelian adalah dua hal yang sangat melekat pada diri seorang fotografer profesional dan handal. Cewek dengan dua  sifat ini sudah pasti sangat memesona, ya. 

Hal tersebut sangat terlihat dari kualitas gambar yang dihasilkan. Tidak hanya itu, proses dalam pemotretan pun mengasah kejelian dan ketelitian seorang cewek. Dia akan memerhatikan komponen-komponen di sekeliling objek hingga mempertimbangkan hasilnya bagus atau tidak. 

2. Terampil mengubah objek yang biasa saja jadi menakjubkan

5 Sisi 'Inner Beauty' Fotografer Cewek yang Tak Terbantahkanpixabay/PiotrBu

Mengubah objek yang terlihat biasa menjadi istimewa adalah skill yang mengagumkan. Hampir semua fotografer handal memiliki kemampuan ini. Itu sebabnya, fotografer layak dibayar dengan harga pantas. 

Seorang cewek dengan kepribadian ini punya nilai plus tinggi. Dia tak hanya dihargai lewat keterampilannya mengurus rumah, tapi juga kompetensinya. 

Baca Juga: Jadi Daya Tarik Wanita, 6 Sikap Ini Bantu Pancarkan Inner Beauty-mu!

3. Sabar dan pengertian

5 Sisi 'Inner Beauty' Fotografer Cewek yang Tak Terbantahkanpixabay/StockSnap

Cewek dengan jumlah stok kesabaran besar juga gak kalah mengagumkan. Gak mudah marah, bisa mengelola emosi dengan baik, mudah diajak kompromi dan logis dalam situasi rumit adalah sisi baik dari cewek penyabar. 

Dalam aktivitas fotografi, seorang juru foto akan dituntut sabar dan mau mengerti situasi kondisi di lokasi pemotretan. Mulai dari permintaan klien atau teman kita yang bermacam-macam sampai objek yang sulit diatur hingga harus menangkap gambar berkali‐kali. 

4. Mampu berkonsentrasi dalam hal-hal kecil

5 Sisi 'Inner Beauty' Fotografer Cewek yang Tak Terbantahkanpixabay/Benjamin Balazs

Ketelitian dan kejelian yang dimiliki seorang fotografer atau sekadar hobi akan membuatnya terbiasa memperhatikan hal-hal detail. Bisa dibilang, sensitivitasnya terbangun dengan sangat baik. 

Cewek dengan sifat semacam itu membuatnya terbiasa untuk berhati-hati dalam segala situasi, tidak mudah teledor, perfeksionis dan tekun dalam bekerja. 

5. Karyanya menunjukkan kebesaran hati

5 Sisi 'Inner Beauty' Fotografer Cewek yang Tak Terbantahkanpixabay/Christo Anestev

Seorang fotografer selalu bekerja di balik layar. Orang yang memilih peran atau profesi ini sangat menikmati eksistensinya tanpa harus direkam oleh kamera. 

Cewek fotografer terbiasa berbesar hati. Baginya, karya jauh lebih berharga ketimbang eksis yang tak jelas. Standar bahagianya terletak pada kualitas gambar yang disukai oleh kliennya, bukan pada perhatian dan pujian yang tertuju pada dirinya. 

Nah, itulah pesona yang dimiliki oleh fotografer cewek. Jangan batasi dirimu untuk berkembang lebih jauh. Selama minat dan profesi yang kamu tekuni itu berdampak baik dan punya value positif, gak ada alasan buatmu untuk minder. 

Baca Juga: Mudah Saja, 5 Pertanda Ini Buktikan Cewek Tidak Tertarik Padamu

Uswatun Niswi Photo Community Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You