Comscore Tracker

5 Tips Mudah Pakai Lipstik Merah Supaya Gak Menor, Bak Taylor Swift

Tidak perlu takut pakai warna merah!

Penyanyi Taylor Swift sering tampil dengan bibir merah bold nan plumping. Tidak banyak cewek yang berani sepertinya, lantaran warna yang dianggap terlalu mencolok tersebut. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Berikut ini, tips mudah pakai lipstik merah supaya tidak terlihat menor!

1. Pilihlah tone atau shade lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu. Salah pilih warna, bisa bikin menor atau pucat

5 Tips Mudah Pakai Lipstik Merah Supaya Gak Menor, Bak Taylor SwiftPexels/Quốc Bảo

Kamu yang kulitnya terang, cocok menggunakan warna classic red. Sebaliknya, hindari warna yang ke arah pink. Sementara kamu yang kulitnya berwarna medium, cobalah darker red yang setipe dengan warna kulit. Terakhir, lipstik merah agak oranye adalah pilihan terbaik untuk kamu yang kulitnya gelap.

2. Buatlah trik melembutkan bibir dengan cara mengoleskan lip balm, kemudian menghapusnya lagi

5 Tips Mudah Pakai Lipstik Merah Supaya Gak Menor, Bak Taylor SwiftPexels/Burst

Sebelum memulai aneka rangkaian makeup, gunakan lip balm tebal di bibirmu. Tinggalkan selagi kamu mendandani area mata dan lainnya. Ketika semua langkah telah selesai, hapus lip balm di bibirmu dengan tisu, baru kenakan lipstik. Bibirmu bakalan jadi lembut banget dengan melakukan trik ini!

3. Pakailah lip pencil yang warnanya paling mendekati lipstik. Jika dilakukan dengan benar, warna bibirmu pasti tahan lama

5 Tips Mudah Pakai Lipstik Merah Supaya Gak Menor, Bak Taylor Swiftthefashionandstyle.com

Setelah menemukan lip pencil dengan warna senada, gunakanlah untuk membingkai bibir di area terluar. Pastikan coretanmu tidak melebihi garis natural bibir. Jika sudah, baru pakai lipstik. Teknik ini bakal membuat lipstikmu lebih awet.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Natural ala Jisoo BLACKPINK, Flawless Banget!

4. Gunakan kuas lipstik agar coretan merahmu lebih presisi dan menjangkau sudut-sudut yang rumit

5 Tips Mudah Pakai Lipstik Merah Supaya Gak Menor, Bak Taylor SwiftPexels/freestocks.org

Bibir punya sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh lipstik batang konvensional. Dengan menggunakan kuas, kamu bisa mengontrol area sudut bibir serta lekukan di bawah hidung. Untuk warna yang maksimal, setelah bergincu gunakan tisu yang dijepit di antara dua bibir. Lalu, aplikasikan lagi lipstikmu dengan kuas.

5. Pastikan lipstik merahmu tetap di tempatnya dan tidak melebar ke mana-mana dengan trik ini!

5 Tips Mudah Pakai Lipstik Merah Supaya Gak Menor, Bak Taylor SwiftPexels/Orbit Publishers

Kamu hanya membutuhkan concealer untuk ini. Caranya mudah! Tinggal oleskan saja sedikit concealer di sekitar bibir. Selain itu, pastikan tidak ada yang menempel di gigi jika kamu makan atau karena gesekan dengan bibir saat berbicara.

Itu dia tips mudah pakai lipstik merah supaya tidak menor. Sekarang, kamu juga bisa tampil seperti Taylor Swift. Jangan ragu pakai merah, ya karena merah itu berani!

Baca Juga: Intip 7 Inspirasi Makeup Natural ala Seleb Indonesia, Kece!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya