Comscore Tracker

Definisi Perempuan Hebat Menurut Agatha Pricilla, Sulit Ia Wujudkan!

Mama adalah teladannya!

Setiap orang pasti punya definisinya masing-masing soal perempuan hebat. Tidak terkecuali dengan Agatha Pricilla. Saat berkunjung ke kantor IDN Media beberapa waktu lalu, mantan personel Blink ini membeberkan definisi perempuan hebat dan sosok yang dijadikan inspirasinya. Penasaran?

1. Bukan hanya perempuan, orang yang hebat adalah mereka yang bisa berdiri di atas kakinya sendiri

Definisi Perempuan Hebat Menurut Agatha Pricilla, Sulit Ia Wujudkan!IDN Times/Febriyanti Revitasari

"Mereka yang hebat adalah yang bisa berdiri di atas kaki sendiri. Yang gak bergantung sama orang lain," katanya. Tapi, rupanya definisi tidak berlaku bagi perempuan saja. Siapa pun yang bisa semandiri itu, bisa ia katakan sebagai pribadi yang hebat. 

2. Saat ditanya apakah sudah memenuhi definisi perempuan hebat tersebut, ia mengaku masih sulit mewujudkannya dan harus lebih berusaha

Definisi Perempuan Hebat Menurut Agatha Pricilla, Sulit Ia Wujudkan!IDN Times/Febriyanti Revitasari

"Aku belum cukup mandiri, masih bergantung sama orang lain," kata dara kelahiran 30 September 1997 tersebut. Efek dari tergantung pada orang lain itulah, yang membuatnya memunculkan sejumlah ekspektasi. "Kalau ekspektasi gak kesampaian, suka kecewa," lanjutnya. Hal inilah yang sedang berusaha ia kurangi.

3. Buatnya, mama adalah perempuan hebat dalam hidupnya. Walau belum bisa seperti itu, tapi sosoknya selalu ia jadikan inspirasi

Definisi Perempuan Hebat Menurut Agatha Pricilla, Sulit Ia Wujudkan!instagram.com/agthpricilla

Adriana Elisabeth, sang mama adalah sosok yang ia sebut tatkala tim IDN Times mencari tahu siapa sosok inspirasinya. "Bisa kerja dan mengatur waktu. Keren banget! Kerja nine to five, jauh dari rumah. Tapi, masih bisa ngatur rumah," alasan pelantun lagu Tell Me Why itu. Sementara itu, ia sendiri masih belum bisa berjuang sekeras itu.

Baca Juga: Terungkap! Ini Dia 10 Karakter yang Pasti Ada di Perempuan Hebat Masa Kini

4. Dalam hidup sehari-hari, Pricilla pernah tanpa sengaja membandingkan diri dengan orang lain. Berkarya adalah cara dia untuk menghentikannya

Definisi Perempuan Hebat Menurut Agatha Pricilla, Sulit Ia Wujudkan!IDN Times/Febriyanti Revitasari

Sama seperti kita, Agatha pun kerap mengisi waktu dengan bermain-main media sosial Instagram. Melihat suatu hal yang apik sementara kita belum memilikinya, dapat berakibat membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Ia pun tak menampik pernah melakukannya.

Meski begitu, saudara Alexander Ancilla ini cepat tersadar dan enggan terlarut dalam suasana seperti itu. "Makanya, aku ingin bikin sesuatu. Karena aku tahu, membanding-bandingkan diri dengan orang lain itu gak baik dan gak boleh," tuturnya.

5. Ia pun berbagi motivasi agar millennials tidak cepat membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain

Definisi Perempuan Hebat Menurut Agatha Pricilla, Sulit Ia Wujudkan!IDN Times/Febriyanti Revitasari

"Tahu kelemahan, tapi harus tahu juga kelebihan diri. Gak boleh tahu kelemahannya saja," motivasinya pada millennials. Ia pun tidak menyarankan kita membandingkan diri karena kita tidak pernah tahu orang lain sudah melakukan apa saja dan serumit apa jalan yang dilalui.

Lantas, kekasih Zakari Danubrata ini memberikan kesimpulan yang paling ampuh. "Jadi, lebih percaya ke diri sendiri saja," tutupnya.

Itu dia definisi perempuan hebat menurut Agatha Pricilla. Apakah kamu masuk definisinya? Atau mungkin, sudah memiliki gambaran soal perempuan hebat sendiri? Ceritakan ke kita di kolom komentar, dong!

Baca Juga: 13 Perempuan Hebat yang Bangkit & Bersinar Meski Pernah Jadi Korban Bullying

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Elfida

Just For You