Comscore Tracker

IMS 2020: Susahnya Cari Skincare Bumil Dorong Tania Berbisnis

IMS 2020 Langkah bisnisnya ini bukan sekadar latah

Jakarta, IDN Times - Selain berbisnis fashion hijab, Tania Ray Mina dikenal memiliki bisnis skincare dan kosmetik dengan nama ZAM. Rupanya, langkah ini bukan sekadar latah. Ia menyampaikan alasannya pada Indonesia Millennial Summit 2020 (18/1) di stage Hijrah bertema Get Along with the Millennial Entrepreneur.

"Yang saat itu paling dekat dengan wanita itu, kosmetik dan skincare. Memang kosmetik halal di Indonesia gak banyak. Saat itu, profil kita berlima (Tania dan empat saudara perempuannya) lagi ada menyusui, hamil. Kok cari kosmetik dan skincare buat ibu hamil, susah? Dapat dari luar negeri, harganya one million," kisahnya.

Saat ini, ZAM memiliki varian kosmetik berupa lipcream dan skincare berupa produk-produk perawatan wajah. Mendapat respons yang baik, Tania tidak cepat puas.

"Untuk kosmetik dan skincare, kami sedang mengembangkan beberapa produk tambahan," jelasnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Ayana Moon Ungkap Sulitnya Cari Produk Halal di Korea 

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya