Comscore Tracker

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Mask

Beberapa di antaranya mengandung salicilyc acid, lho!

Selain menggunakan krim atau obat, kulit berjerawat membutuhkan perawatan yang rutin. Ini agar sebum dan aneka kotoran dari udara bebas, tidak mudah terperangkap dan menyebabkan peradangan. Salah satu langkah perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker.

Dewasa ini, sudah banyak sekali jenis masker dan merek yang bisa mengatasi masalah tersebut. Apa saja itu?

Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu beberapa rekomendasi masker untuk jerawat yang bisa jadi pilihanmu dalam perawatan kulit berjerawat berikut ini!

Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Untuk penggemar clay mask, kamu bisa mencoba Green Tea Clay Mask dari Ever White dengan harga Rp97 ribuan per kemasan tube

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/aisyahaqilahh

Ada banyak sekali manfaat dari masker ini. Dalam hal membersihkan wajah, ia mampu menjangkau pori-pori dan membantu mengecilkannya, menghilang noda pada wajah, mengurangi komedo, mengeluarkan racun atau polusi, menghilangkan jerawat atau bruntusan, hingga mengontrol minyal secara berlebih.

Kemampuan membersihkan tadi, akhirnya memberi efek lain yang gak kalah seru buat wajah. Di antaranya adalah mencerahkan wajah, membuatkan kulit halus dan lembut, serta menutrisi kulit secara ekstra.

2. Buat kamu yang sering lupa cuci muka setelah pakai masker, Harlette Oatmilk Sleeping Mask aman dipakai selama tidur

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/harlettebeauty

Ada tiga kegunaan dari overnight mask ini. Pertama, calming atau menenangkan kulit wajah yang sedang dalam kondisi bermasalah seperti meradang atau jerawat.

Kedua, acne. Kandungan oat di dalam masker, mampu mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat dan tidak menjadikannya kering.

Terakhir, acne marks. Usai jerawat pulih, kulit bisa lebih cerah. Ini karena kandungan susu dan licorice yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Harga yang dibanderol untuk per potnya adalah Rp185 ribuan.

3. Baru-baru ini, kandungan arang hitam diminati dalam produk perawatan tubuh & wajah. Salah satunya pada Pure Essence Mask Sheet Charcoal

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/holikaholika_indonesia

Sealin activated charcoal, sheet mask ini memiliki komposisi centella asiatica yang berfungsi sebagai anti aging.

Di samping itu, kandungan ini dapat meningkatkan kadar antioksidan pada kulit dan mengatasi masalah jerawat.

Ada juga hyaluronic acid yang memberikan kelembapan, melembutkan kulit, dan meningkatkan produksi kolagen.

4. Dari merek legendaris khas daerah tropis, ada Viva White Clean Mask Refreshner. Gak cuma masker, produk ini berfungsi sebagai pencuci wajah

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskvivacosmetic.com

Ada kombinasi tea tree oil dan ekstrak jeruk nipis pada produk ini. Fungsinya adalah melawan kuman penyebab jerawat dan mengangkat kelebihan minyak.

Masih ada kandungan bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan licorice yang melembapkan dan mencerahkan kulit. Untuk ukuran 50 gram, harganya tidak sampai Rp20 ribuan, lho!

5. Pecinta tea tree oil boleh merapat pada produk clay mask ini. Apalagi kalau bukan Acnes Tea Tree Oil Clay Mask?

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/acnesid

Masker dalam bentuk krim ini, bekerja menyeimbangkan pengeluaran minyak, melembapkan, dan mencegah penyumbatan pori-pori yang memancing jerawat.

Bersama dengan kandungan mineral alami, tea tree oil di dalamnya mampu merawat tekstur kulit dan membersihkan sebum sampai pori-pori.

Baca Juga: 9 Hal yang Harus Kamu Perhatikan saat Menggunakan Masker Rambut

6. Ingin sembuhkan jerawat ala putri raja? Khasiat daun kemuning, temulawak, & klabet wajib dicoba dari Masker Jerawat Indah Warni Mustika Ratu ini

Selain merawat kulit berjerawat, masker ini dapat melembutkan kulit dan mengecilkan pori-pori serta mengurangi minyak berlebih. Agar pemakaiannya maksimal dan terasa segar, gunakan dua kali seminggu selama 10 menit.

7. Pencinta merek Sariayu bisa memilih dua varian masker untuk pulihkan jerawatnya, yaitu Krem Masker Jerawat atau Masker Jerawat

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/sariayu_mt

Krem Masker Jerawat Sariayu memiliki kandungan ekstrak daun sirih dan pegagan. Fungsinya membersihkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan mengurangi lemak.

Sementara Masker Jerawat Sariayu terbuat dari bahan daun sirih, ekstrak lemon, dan temugiring. Jerawat akan berkurang dan kulit pun halus.

8. Jerawat dan masalah kulit lainnya dapat teratasi dengan kemewahan lumpur vulkanik dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/innisfreeindonesia

Masker ini mampu menyerap sebum dua kali lebih kuat. Karena itu pula, ia sanggup merawat pori-pori kulit dengan cara mengencangkan pori-pori, mengontrol sebum, dan membersihkan keratin, debu halus, serta komedo. Dengan efek menyejukkan, kulit semakin lembut, cerah, dan elastis.

9. Sedang populer di kalangan skincare enthusiast, Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil sesuai untuk acne prone skin

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/freemanbeauty

Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil merupakan masker dari jenis clay mask sekaligus cleanser. Manuka Honey dikenal dapat menutrisi kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Selain itu, Tea Tree Oil bekerja sebagai antibakteri. Kemampuannya dalam membersihkan pori-pori dan mengatur minyak pada wajah, tak diragukan lagi.

10. Kemanjuran salicilyc acid dan tea tree oil berpadu dengan kesegaran lidah buaya, ada di The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Night Mask

10 Masker untuk Kulit Berjerawat, dari Sheet sampai Night Maskinstagram.com/thebodyshopindo

Seperti Harlette Oatmilk Sleeping Mask, masker ini digunakan sepanjang malam. Tekstur gel terasa dingin dan segar saat diaplikasikan, namun tidak menyumbat pori-pori. Selain mengurangi ketidaksempurnaan, kulit pun tampak bersih, halus, dan lembap.

Itu dia rekomendasi masker untuk kulit berjerawat. Dari clay mask, sheet mask, masker sekaligus cleanser, sampai overnight mask, ada semua. Kamu tertarik mencoba yang mana?

Baca Juga: 6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah Lho

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You