Wajib Pakai Kebaya di Kantor Saat Hari Kartini? Gunakan Kebaya-Kebaya Ini

Biasanya pada hari kartini, banyak kantor yang mewajibkan para karyawan wanitanya menggunakan kebaya. Padahal nggak semua kebaya nyaman untuk digunakan. Salah-salah kebaya yang kamu pakai justru akan membuatmu kegerahan. Apalagi jika kebaya mu full payet dan hiasan, kamu justru akan terlihat berlebihan. Maka dari itu cek yuk kebaya-kebaya yang bakal cocok kamu gunakan di kantor ini.
1. Kamu bisa menggunakan atasan kebaya berbahan dasar kain batik.

http://letashasfasionworld.blogspot.co.id Kain batik ternyata cocok lho untuk dijadikan atasan kebaya. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan rok warna polos maupun rok batik. Tapi jangan terlalu tabrak warna dan motif ya biar nggak terlalu mencolok di mata orang.
2. Kebaya Brukat.

http://www.gebeet.com Kebaya ini cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil feminim di kantor. Ini dikarenakan kebaya model brukat akan membuat tampilanmu lebih manis lagi.
3. Kebaya dengan atasan warna polos

http://www.imgrum.org Nah kamu bisa menggunakan atasan warna polos untuk dijadikan atasan kebaya. Biar penampilanmu nggak membosankan, tambahkan rok batik dengan dengan lebih dari satu warna.
4. Kebaya motif bunga

http://www.prillylatuconsina.net Kebaya ini cocok digunakan untuk kamu yang ceria. Kebaya dengan motif bunga-bunga seperti di gambar ini juga dapat membuat wajahmu segar dan enak dipandang lho.
5. Kebaya Beludru

http://www.prillylatuconsina.net Jika kamu memiliki budget berlebih, buatlah kebaya dengan kain beludru. Kebaya ini akan membuatmu terlihat lebih elegan dan berkelas. Selain itu, beludru juga masih jarang digunakan dalam kebaya. Dijamin penampilanmu akan terlihat unik.

![[QUIZ] Kami Tebak Gimana Mood Kamu dari Potret Rumahmu](https://image.idntimes.com/post/20260901/clay-banks-grxzodeukvg-unsplash_794dbd54-96aa-4a30-b015-b3325a3a6256.jpg)
![[QUIZ] Teman yang Bakalan Cocok denganmu dari Duo Teman Upin & Ipin](https://image.idntimes.com/post/20260904/mail3_76dc5ec4-ba9e-455f-aa60-a9d5ac28c9d0.jpg)

![[QUIZ] Adegan Kartun Favorit Ini Tebak Kamu Ekstrovert atau Introvert](https://image.idntimes.com/post/20260824/1000018626_4f21eddb-dc5f-44dd-8db8-d3dd68485bc9.jpg)





![[QUIZ] Kandungan Parfum Favorit Ungkap First Impression Orang Lain](https://image.idntimes.com/post/20260816/pexels-ron-lach-10536610_91516076-9db5-47da-9b15-a5207d193bf4.jpg)


![[QUIZ] Apakah Kamu Orang yang Sulit Berkata "Tidak"?](https://image.idntimes.com/post/20260722/pexels-gary-barnes-6248855_df71c4ef-e875-4f37-9923-711ba24a34ea.jpg)





