Comscore Tracker

5 Hal Ini Dilakukan Introvert Untuk Mengekspresikan Perasaannya

Kamu introvert?

Bagi kamu yang memiliki kepribadian introvert pasti pernah merasakan gimana sulitnya menjalin pertemanan sama orang lain apalagi sama orang-orang baru, karena karakternya yang tertutup membuat orang introvert memiliki sedikit teman.

Tapi jangan salah, orang introvert memiliki sikap peduli yang tinggi, meskipun mereka melakukannya secara sembunyi-sembunyi dan dengan cara yang unik. Nah, di bawah ini ada 5 hal yang dilakukan orang introvert dalam mengekspresikan perasaannya, disimak yuk!

1. Menolong orang lain dengan cara yang tidak biasa

5 Hal Ini Dilakukan Introvert Untuk Mengekspresikan Perasaannyaunsplash.com/Marc Olivier Jodoin

Seorang introvert memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi, dalam mengekspresikan kepeduliannya itu dia memiliki cara-cara yang tidak biasa, misal ketika temannya bersedih karena suatu hal, dia akan mencoba menghibur dengan caranya yang unik agar temannya tersebut bisa kembali tertawa, seorang introvert juga tidak ingin jika kebaikannya itu diketahui baik oleh orang yang dia tolong maupun oleh orang lain. Maka tak heran, orang introvert cenderung tulus dan tanpa pamrih dalam menolong orang lain.  

2. Pandai menyimpan perasaannya namun tidak pintar berbohong

5 Hal Ini Dilakukan Introvert Untuk Mengekspresikan Perasaannyaunsplash.com/Sawyer Bengston

Sudah bukan rahasia lagi kalau orang introvert pandai dalam menyimpan perasaannya, baik ketika dia sedang kesal, sedih ataupun senang. Namun dia tidak pintar berbohong, meskipun bohong dalam skala kecilpun, kebohongannya mudah terdeteksi lewat gerak-geriknya yang terkesan canggung. Seorang introvert bukan seorang aktor yang pandai bersandiwara di dalam kehidupannya, dia cenderung jujur dan apa adanya.

Baca Juga: 7 Keistimewaan Ini Cuma Dimiliki Oleh Kamu, Si Introvert

3. Pendengar yang super baik

5 Hal Ini Dilakukan Introvert Untuk Mengekspresikan Perasaannyaunsplash.com/Bewakoof.com

Meskipun bukan seorang pencerita yang ulung, namun seorang introvert merupakan pendengar yang baik, dia dengan setia mendengar temannya atau orang lain bercerita atau sekedar curhat. Sesekali dia memberikan saran-saran yang menurutnya pantas dan baik untuk diberikan kepada si pencerita tersebut, dan dijamin cerita atau curhatan itu gak akan bocor.

4. Melakukan PDKT dengan seseorang yang disukai lewat cara yang tak lazim

5 Hal Ini Dilakukan Introvert Untuk Mengekspresikan Perasaannyaunsplash.com/Lonely planet

Ketika jatuh cinta, seorang introvert akan melakukan pendekatan dengan orang yang disukainya lewat cara-cara yang unik dan tak lazim. Misal, dia menulis surat cinta untuk orang yang disukainya dan mengirimkannya tanpa nama, atau melakukan pengintaian secara sembunyi-sembunyi untuk sekedar stalking tentang hal-hal apa saja yang disukai atau tidak disukai oleh orang yang disukainya tersebut. 

5. Memiliki imajinasi yang tinggi

5 Hal Ini Dilakukan Introvert Untuk Mengekspresikan Perasaannyaunsplash.com/Thought catalog

Sudah tak diragukan lagi kalau orang introvert itu memiliki imajinasi tinggi yang selalu berkeliaran di kepalanya, dia juga pintar merealisasikan hasil imajinasinya itu lewat karya-karya yang jarang dipahami orang lain. Baginya dengan berimajinasi hatinya akan merasa bahagia, maka tak heran jika dalam kehidupan sosial dia selalu mencetuskan ide-ide segar yang tak biasa.

Nah, itu dia 5 hal unik orang introvert dalam mengekspresikan perasaannya, karakter apapun baik itu introvert maupun ekstrovert pasti memiliki caranya sendiri dalam mengekspresikan perasaannya tentu dengan cara yang baik pula. 

Baca Juga: 5 Film Tentang Cewek Introvert Ini Bisa Mengubah Cara Pandangmu

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya