Comscore Tracker

Boys, Ini 5 Tanda Kamu Termasuk Cowok yang Mengabaikan Kebersihan

#CowokBanget Jangan sampai kamu salah satunya!

Untuk penampilan, cowok cenderung cuek dibandingkan perempuan. Meski tidak harus tampil penuh makeup, namun bukan berarti kamu mengabaikan hal dasar perawatan yang seharusnya kamu perhatikan.

Jika tidak, bisa jadi kamu dijuluki sebagai cowok yang terkesan mengabaikan kebersihan. Bagaimana ciri-cirinya?

1. Kulit wajah kusam

Boys, Ini 5 Tanda Kamu Termasuk Cowok yang Mengabaikan KebersihanTenemosnoticias.com

Sama halnya dengan cewek, wajah cowok juga bisa sensitif. Terutama terhadap polusi dan minimnya perawatan. Kulit wajah kusam merupakan tanda jika kamu malas untuk membersihkan wajah. Cuci wajah dengan sabun wajah sehari dua kali untuk menjaga kebersihannya.

2. Aroma tubuh yang kurang sedap

Boys, Ini 5 Tanda Kamu Termasuk Cowok yang Mengabaikan KebersihanRebelcircus.com

Tak dipungkiri jika produksi keringat cowok lebih banyak dibandingkan cewek. Bau badan merupakan momokyang harus kamu hindari. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan deodorant dan minyak wangi. Jangan sampai deh gebetanmu merasa jengah hanya karena bau badanmu yang tak sedap.

3. Tanpa sadar nafas berbau tak sedap

Boys, Ini 5 Tanda Kamu Termasuk Cowok yang Mengabaikan Kebersihanhealthliving.today

Jaga kebersihan rongga mulut dnegan menggosok gigi minimal dua kali sehari. Hal ini untuk mengurangi aroma tak sedap dari nafasmu. Terutama jika kamu penggemar kopi. Sering-sering gosok gigi, ya!

4. Kuku yang tak terawat

Boys, Ini 5 Tanda Kamu Termasuk Cowok yang Mengabaikan Kebersihansites.psu.edu

Terkesan disepelekan, menjaga kebersihan kuku juga perlu diperhatikan. Bersikan kuku dan potong seminggu sekali agar tanganmu terbebas dari bakteri. Gak mau kan cewek incaranmu menolak digandeng tangannya hanya karena kukumu yang panjang dan menghitam?

5. Aroma rokok yang menyengat

Boys, Ini 5 Tanda Kamu Termasuk Cowok yang Mengabaikan Kebersihaneyeem.com

Khusus buatmu yang tak bisa lepas dari rokok, kamu pasti paham jika aroma rokok sangat melekat di pernafasanmu. Aroma rokok tentu membuat orang lain yang tak menyukai aromanya bakal menjaga jarak darimu. Kunci utamanya agar aroma rokokmu tidak menempel ialah menjaga kebersihan rongga mulut. Jangan pelit juga menyemprotkan minyak wangi usai kamu merokok.

Tetap jaga kebersihan tubuh kamu agar membuat orang sekitar kamu nyaman ya!

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You