Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak Gebetan

#IDNTimesMen kamu pernah mengalami hal serupa gak nih, Bro?

Pernah gak kamu merasa kalau cowok kaku dan pasif kemungkinan besar sering ditolak atau terabaikan? Yap, memang hal serupa sering terjadi dan kita temui di kehidupan sehari-hari. Padahal, tipe cowok ini bisa jadi sosok cowok idaman para wanita. Tapi apa penyebabnya cowok seperti ini kerap ditolak dan terbaikan? Ini dia 5 alasan logis yang membuat hal itu bisa terjadi!

1. Terlalu serius dalam mengejar komitmen, sampai lupa menikmati proses

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak GebetanIlustrasi pasangan kekasih(unsplash.com/Matt W Newman

Mengimpikan keseriusan saat menjalin hubungan merupakan hal yang wajar. Tapi sadar gak nih, sebelum bisa sampai ke tahap itu ada proses panjang yang harus dilewati. Serius boleh, tapi jangan terlalu ambisius dalam mengejar komitmen tanpa ada pendahuluan dan rasa kepercayaan yang mendalam.

Nah, karena merasa akan langsung diterima berkat image serta sikap baik yang dimiliki, biasanya cowok pasif sering melupakan poin penting tadi hingga membuat gebetan mundur perlahan. 

2. Kurangnya sikap tegas dan prinsip yang terlalu lugas

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak GebetanIlustrasi pasangan kekasih(unsplash.com/NOTAVANDAL)

Ada juga tipe cowok kaku yang terlalu lembut dan selalu mengalah di depan pasangan. Yang seperti ini biasanya gak akan cocok ketika bertemu lawan jenis yang berprinsip tegas. Perbedaan visi misi dan prinsip bisa menjadi masalah rumit yang akan selalu diperdebatkan. Karena perbedaan karakter tanpa ada pengertian dan toleransi sulit untuk bisa bertahan.

3. Punya keraguan tinggi dalam mengambil keputusan, termasuk saat mengungkapkan perasaan

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak GebetanIlustrasi pasangan kekasih(unsplash.com/Alice Donovan Rouse)

Gak bisa dipungkiri, biasanya cowok netral yang memiliki label baik ini juga diam-diam menyimpan keraguan yang mendalam. Mereka yang pemalu dan gak dominan, cenderung membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan. Dan ini alasan lain yang sering dirasakan cowok pasif ditolak lawan jenis, karena dinilai terlalu lama menggantung kejelasan hubungan. 

Baca Juga: 5 Sikap Cowok Cuek yang Membuatnya Menarik di Mata Cewek

4. Atau justru punya rasa percaya diri yang kadang terlampau tinggi

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak GebetanIlustrasi pasangan kekasih(unsplash.com/Ana Itonishvili)

Waktunya refleksi diri dan coba cari kesalahan yang mungkin selama ini dilakukan tanpa disadari, seperti rasa terlalu diri yang kadang terlampau tinggi. Cowok yang merasa dirinya baik dan jadi super confidient di depan para wanita juga bisa membuat suasana jadi kurang nyaman. Meskipun kebaikan dan prestasimu memang jempolan, ada bagusnya hal itu tidak disebutkan secara gamblang dan justru memicu rasa ilfeel, Bro.

5. Kurang ekspresif sehingga cenderung bikin suasana yang flat dan membosankan

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Kaku dan Pasif Sering Ditolak GebetanIlustrasi pasangan kekasih(unsplash.com/Joel Mott)

Last but not least adalah karena yang kurangnya kelihaian dalam membawa suasana menjadi lebih berwarna. Sifat cowok kaku yang gak terlalu ekspresif biasanya akan terlihat datar dan hambar. Hal ini yang akhirnya berujung pada kehambaran proses pendekatan atau bahkan sudah dalam hubungan pacaran. Rasa bosan jadi lebih mudah datang dan bikin kisah cinta jadi membosankan. 

Sekarang kamu jadi tahu nih, ternyata ada beberapa alasan logis yang gak bisa dipungkiri dan itu membuat hubungan percintaan cowok kaku nan pasif jadi kurang disukai. Kamu setuju atau enggak sama poin-poin di atas, Bro?

Baca Juga: 5 Tipe Cowok yang Digilai para Cewek, Kamu Tipe yang Mana?

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya