TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Cowok Enggan Posting Makanan yang Lagi Dinikmati ke Medsos

Gak suka pamer!

ilustrasi posting foto makanan (pexels.com/romanodintsov)

Kini, sepertinya setiap orang tidak terlepas dari media sosial dalam hidupnya. Apa pun yang sedang mereka lakukan tidak luput dari perhatian untuk diunggah di media sosial mereka. Seperti pada saat liburan, bekerja, atau bahkan pada saat menikmati makanan mereka.

Jika dilihat lebih dalam, hal seperti ini nampaknya sudah umum dilakukan oleh kaum cewek dibanding cowok. Banyak cowok yang enggan untuk mengunggah makanan yang memang sedang ia nikmati. Apa alasannya?

1. Bukan suatu hal yang luar biasa sehingga perlu diumbar

ilustrasi memfoto makanan (pexels.com/Daria Shevtsova)

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa seorang cowok enggan memunggah makanan yang sedang ia nikmati, karena hal tersebut bukan suatu hal yang luar biasa. Momen tersebut sepertinya bukan suatu hal penting yang harus diumbar kepada orang lain. Ada banyak hal yang lebih menarik lagi yang pantas untuk diunggah selain makanan.

Baginya, proses menikmati makanan dengan nyaman dan enak cukup menyenangkan untuknya. Tidak perlu membaginya pada sebuah unggahan pada orang lain bisa saja membuat kesan lebay, lho. Mereka menyadari betul akan hal ini sepertinya. 

Baca Juga: 5 Tips Foto dengan Kamera HP agar Instagram Feed Makin Keren

2. Malas melakukannya

ilustrasi selfie dengan makanan (pexels.com/Kampus Production)

Seorang cowok yang tidak mau mengumbar makanan yang sedang ia nikmati di media sosial pastinya punya rasa ketidaknyamanan tersendiri. Ada beberapa alasan yang mendasari mereka bersikap demikian, salah satunya rasa malas untuk melakukan hal tersebut.

Kemalasan mereka menjadi suatu hal yang wajar terjadi. Sebab cukup merepotkan juga jika harus makan dengan terlebih dulu memfoto hingga mengunggah makanan.

Terlihat jelas memang jika dibandingkan cewek, seorang cowok lebih tidak mau ribet. Mereka juga sosok yang dominan cuek, sehingga yang terpenting bagi mereka ialah makanan yang enak di depan matan. Makanan yang siap dinikmati dengan segala rasa syukur, tanpa harus memperlihatkannya pada orang lain melalui unggahan di media sosial.

3. Takut membuat iri orang lain

ilustrasi fotografer makanan (pexels.com/cottonbro)

Rasa takut jika nantinya membuat orang lain iri juga menjadi alasan selanjutnya mengapa seorang cowok enggan memunggah makanan yang sedang ia nikmati. Ia sadar jika belum tentu orang lain mampu menikmati apa yang sedang ia nikmati tersebut. Rasa menghargai ini memang sudah sepantasnya dilakukan.

Kita pastinya tidak pernah tahu bagaimana cara mengetahui isi hati seseorang. Namun mencegah untuk membuat orang lain tidak merasa iri sepertinya pilihan yang tepat. Yuk, coba pahami dan lakukan sedari sekarang.

4. Merasa jika akan ada yang tidak menyukainya

ilustrasi tidak nafsu makan (pexels.com/koolshooters)

Merasa takut jika nantinya ada orang yang tidak suka dengan unggahan makanan yang sedang ia nikmati menjadi alasan selanjutnya. Kita memang tidak bisa menebak perasaan orang lain dengan pasti. Namun mencegah lebih baik daripada menelan akibat nantinya. Keputusan untuk tidak mengunggah apa yang sedang ia nikmati tersebut rasanya sudah tepat.

Biasanya orang mudah berpikir jika ia terkesan berlebihan hingga pamer ketika tidak segan mengunggah makanan. Mengunggah suatu momen yang sekiranya berkesan dan punya arti mendalam. Namun semua itu tergantung dari pribadi masing-masing dalam menyikapinya.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Tidak Boleh Dimasak di Air Fryer, Jangan Salah Sangka!

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya