TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Cowok Fokus pada Solusi Saat Punya Masalah dengan Pasangan

Demi menghindari putus hubungan, nih!

ilustrasi uang (pexels.com/mikhailnilov)

Mampu bersikap dewasa dalam menghadapi masalah akan menghindarkan diri dari rasa stres karena masalah tidak kunjung selesai. Hal ini pula yang dipikirkan betul oleh seorang cowok ketika mereka punya masalah dengan pasangan. Ada cara-cara yang dilakukan supaya selalu bisa fokus pada solusi daripada hal lainnya.

Ketika mampu untuk bisa fokus pada solusi, masalah tidak akan melebar kemana-mana. Hal ini juga memperkecil kemungkinan untuk putus atau berpisah dengan pasangan nantinya. Jika kamu ingin tahu cara seperti apa yang dilakukan cowok demi bisa fokus pada solusi, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menghentikan perdebatan dengan pasangan

ilustrasi bicara (pexels.com/yankrukov)

Salah satu cara yang dilakukan cowok demi bisa fokus pada solusi ketika ada masalah dengan pasangan ialah mampu menghentikan perdebatan yang ada. Percuma saja berdebat ketika kedua belah pihak masih sama-sama diselimuti emosi. Selain masalah tidak akan selesai, dengan berdebat juga tidak mempu menghasilkan solusi.

Mereka mampu berpikir dengan lebih dewasa dalam hal ini demi kebaikan berdua. Jika pasangan masih diselimuti emosi, sudah sepantasnya kamu bisa sedikit mengalah. Memilih mundur untuk menghentikan perdebatan justru bisa sedikit meredam masalah yang ada.

2. Sedikit menghindar dari pasangan dan memilih untuk menenangkan diri

ilustrasi pria (pexels.com/lukasrychvalsky)

Cowok juga akan memilih untuk sedikit menghindar dari pasangan dan memilih untuk menenangkan diri pada saat dirinya bertengkar dengan pasangan. Mereka ingin lebih fokus untuk mencari solusi daripada terlalu lama bertengkar. Semua itu mereka lakukan demi kebaikan semua.

Ketika ia mampu fokus pada solusi, perlahan pasangan akan mengerti dengan kondisi yang ada. Mereka juga bisa sama-sama belajar untuk lebih dewasa dalam bersikap. Sama-sama bisa berproses dan belajar dari semua kejadian yang ada justru semakin memperkuat hubungan nantinya.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mau Menyayangi Orangtua Pacar Layaknya Orangtua Sendiri

3. Mampu bersikap tenang

ilustrasi pasangan (pexels.com/rodnaeproduction)

Seorang cowok juga akan bersikap lebih tenang ketika dirinya ingin fokus pada solusi ketika ada masalah dengan pasangan. Mereka tidak akan meributkan alasan dan memperpanjang masalah yang ada. Hal tersebut mereka lakukan karena keinginan mempertahankan hubungan hingga mendapatkan jalan penyelesaian terbaik.

Sebaiknya pasangan juga mampu mempunyai pandangan dan pemikiran yang sama. Karena tidak ada gunanya untuk memikirkan suatu hal selain solusi ketika bertengkar. Jangan jadikan momen tersebut untuk meluapkan semua kekesalan pada pasangan dengan banyak hal-hal kecil yang diperdebatkan. Selain akan membuat pusing diri sendiri, juga akan memperpanjang masalah yang ada.

4. Mengajak pasangan untuk berbicara berdua mencari jalan tengah

ilustrasi bicara (pixabay.com/stocksnap)

Setelah semua tenang, seorang cowok juga akan mengajak pasangan untuk berbicara berdua. Hal ini menjadi salah satu cara mereka untuk fokus pada solusi daripada bertahan pada masalah. Ambillah waktu dan suasana yang tenang ketika berbicara berdua.

Ajak pasangan untuk bisa menemukan solusi yang terbaik untuk keduanya. Cobalah sejenak untuk menurunkan ego jangan sampai sama-sama keras mempertahankan pendapat masing-masing. Kelak kamu dan pasangan juga akan terbiasa untuk menyelesaikan masalah berdua dengan lebih tenang lho, Bro!

Baca Juga: 5 Cara Cowok Pertahankan Harga Diri di Depan Pasangan Saat Sulit Uang

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya