TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Cowok jadi Versi Terbaik Dirinya dalam Pergaulan

Yuk, coba ikuti!

ilustrasi pertemanan (pexels.com/Helena Lopes)

Setiap orang punya versi terbaik dalam diri mereka. Semua memang punya hal untuk mau memperlihatkannya maupun tidak. Seperti yang dilakukan sebagian cowok ketika mereka jadi versi terbaik dalam lingkungan pergaulan mereka. 

Memang perlu usaha dan juga cara terbaik yang mereka harus lakukan. Seperti apa cara tersebut, mari kita simak penjelasan berikut ini. Baca sampai habis, yuk!

1. Tak memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain

ilustrasi pertemanan (pexels.com/cottonbro studio)

Salah satu cara yang dilakukan cowok untuk bisa jadi versi terbaik dalam lingkungan pergaulan dengan tidak memaksakan diri. Mereka tidak serta merta mengikuti gaya hidup orang lain yang bisa saja menimbulkan ketidaknyamanan. Mereka tahu betul apa yang terbaik untuk dirinya.

Memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain dapat membuat dirinya penuh dengan tekanan. Ketika seharusnya bisa dijalani dengan santai, ia justru seperti dihantui banyak hal. Sebaiknya memang dimana saja kita berada, sebaiknya bisa menjalani kehidupan dengan apa adanya.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Bisa Bantu Wujudkan Versi Terbaik dari Dirimu

2. Tampil apa adanya dirinya

ilustrasi persahabatan (pexels.com/elevate)

Tampil dengan apa adanya diri sendiri justru akan membawa pengaruh baik untuk dirinya. Mungkin ada risiko jika orang akan menganggapnya buruk, namun semua itu perlahan bisa diatasi. Cara tampil apa adanya dalam diri juga jadi salah satu yang dilakukan cowok demi bisa jadi versi terbaik dalam dirinya.

Tidak hanya dalam keseharian, bahkan mereka terapkan dalam lingkungan pertemanan. Kelak ia akan dapatkan teman-teman yang tulus bersamanya dan tak melulu memandang dirinya siapa. Jadi pertemanan akan semakin awet kedepannya nih.

3. Percaya diri jika ia punya banyak kelebihan dan keistimewaan

ilustrasi pertemanan (pexels.com/rodnaeproduction)

Sebagai seorang cowok sebaiknya mampu percaya pada setiap kelebihan yang dimiliki. Hal ini juga dilakukan cowok demi bisa menjadi versi terbaik dalam lingkungan pergaulannya. Jangan melihat sekitar tanpa tahu lebih dalam tentang dirinya.

Karena percaya pada setiap kelebihan dan keistimewaan akan semakin membuat kamu percaya diri. Ketika di lingkungan pergaulan, rasa percaya diri akan membuat banyak teman nyaman untuk dekat. Selain itu, ia tidak akan mudah disepelekan karena memang dari awal sudah yakin dan percaya akan dirinya sendiri.

4. Mampu memilih dan menjaga pertemanan yang sehat

ilustrasi pertemanan (pixabay.com/stocksnap)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok demi bisa jadi versi terbaik dalam dirinya di lingkungan pergaulan ialah mampu menjaga pertemanan yang sehat. Karena pertemanan yang sehat akan memberikan pengaruh positif pada kehidupannya. Ia akan lebih produktif karena bergaul dengan orang-orang yang juga produktif.

Tampil dengan versi terbaik dengan segala kegiatan yang positif tidak akan membuatnya menyesali masa depan. Beda ketika mereka tak masalah dengan teman yang toksik. Lambat laun pasti akan ada pengaruh kurang baik yang akan timbul nantinya.

Baca Juga: 5 Tips agar Konsisten Tingkatkan Kualitas Diri, Jadi Versi Terbaik!

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya