TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kriteria Pendamping Terbaik untuk Cowok yang Perfeksionis, Mau Tahu?

Harus jadi pasangan yang pengertian nih!

ilustrasi pasangan (pexels.com/anastasiyalobano)

Cowok yang perfeksionis selalu menginginkan segala sesuatunya terlihat sempurna. Baginya melakukan segala sesuatunya harus maksimal supaya hasilnya juga terbaik. Seperti halnya yang lain. 

Cowok yang perfeksionis juga mempunyai kriteria pasangan tertentu yang cocok untuk menjadi pendampingnya. Penasaran seperti apa kriteria pasangan yang cocok untuk mereka yang perfeksionis, langsung saja kita lihat penjelasan berikut ini yuk!

1. Punya pemikiran yang terbuka

ilustrasi bicara (pixabay.com/stocksnap)

Terkadang, sebagian orang kurang begitu nyaman dan kurang bisa memahami cowok yang perfeksionis. Hal tersebut bisa jadi lantaran pemikiran mereka yang kurang begitu terbuka. Tidak ada salahnya bisa memahami cowok yang perfeksionis tersebut, hal ini lantaran banyak juga sisi positifnya. 

Menjadi orang yang punya pemikiran terbuka bisa jadi menjadi salah satu kriteria yang cocok untuk mereka yang perfeksionis. Orang yang punya pemikiran terbuka akan paham jika setiap orang punya pilihan dan keinginan yang berbeda. Cowok yang perfeksionis biasanya punya pemikiran dan cara pandang yang sedikit berbeda dari yang lain.

2. Pandai menjaga komunikasi dengan pasangan 

ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Cowok yang perfeksionis butuh seseorang yang bisa mengerti dan memahami dirinya. Salah satu kriteria yang sebaiknya dimiliki seorang yang punya pasangan perfeksionis adalah pandai menjaga komunikasi. Hal ini demi agar tidak banyak terjadi kesalah pahaman.

Misalnya saja ketika cowok yang perfeksionis kerap menginginkan tempat yang terbaik saat kencan, pasangan tidak lantas marah. Ia justru bisa melakukan komunikasi dengan baik jika tidak suka dengan tempat pilihan pasangan yang perfeksionis tersebut.

Baca Juga: 6 Ciri Perempuan untuk Cowok yang Punya Sifat Temperamental

3. Tidak mudah baper apalagi pendendam 

ilustrasi bicara (pexels.com/mentatdgt)

Kriteria lain yang cocok untuk cowok yang perfeksionis adalah pasangan yang tidak mudah baper apalagi pendendam. Pastinya ada beberapa keinginan dari orang perfeksionis yang terkadang tidak sejalan dengan orang lain pada khususnya.

Orang yang tidak mudah terbawa perasaan apalagi tidak mudah dendam akan membuat hubungan jauh dari perdebatan. Cowok yang perfeksionis memang sebenarnya butuh sosok yang demikian.

4. Jadi pasangan yang santai atau bahkan humoris 

ilustrasi pasangan (pexels.com/leahkelley)

Pasangan yang santai atau bahkan humoris menjadi kriteria selanjutnya yang cocok dengan cowok yang perfeksionis. Jangan terlalu menganggap serius atau bahkan kesal setiap saat ketika pasangan menginginkan segala sesuatunya terlihat sempurna. Orang yang santai dapat menjalani hubungan tanpa beban, bahkan ketika pasangannya perfeksionis.

Begitu pula dengan humoris, kriteria pasangan yang juga cocok untuk mereka yang perfeksionis. Biasanya, orang yang perfeksionis jadi orang yang terlalu serius menjalani hidup dan ambisius. Ketika mempunyai pasangan yang humoris, hidup mereka tidak terasa membosankan dan penuh dengan keseriusan.

Baca Juga: 6 Cara yang Bisa Membentuk Karakter Pria Jadi Lebih Baik

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya