7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!

Cewek sangat perhatian terhadap hal-hal kecil

Laki-laki harus bisa menjaga sifatnya karena kepribadian bisa terungkap dari kelakuanmu. Apalagi kalau kamu lagi menjalin hubungan dengan seseorang atau dalam masa pendekatan sama gebetan, maka menjaga citra diri itu penting.

Nah, untuk para cowok, ini tujuh sifat yang harus kamu ubah kalau gak mau cewek menjauh. Apa saja sifat buruk itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kasar dan sulit mengendalikan emosi

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!instiz.net

Gak ada satupun wanita yang suka dikasari, baik secara verbal atau fisik. Apalagi kalau kamu temperamen dan sulit mengendalikan emosi, pasangan bakal lebih memilih pergi karena tak tahan. 

Jangan lupa, cewek punya perasaan yang lembut dan sensitif. Meski dari luar terlihat tangguh dalam hatinya sangat rapuh. Lagipula, sudah seharusnya cowok melindungi pasangannya, bukan mengasarinya.

2. Sok akrab atau sok asyik

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!unsplash.com/ Jake Young

Cewek memang menyukai cowok yang supel, ramah dan humoris. Apalagi kalau wawasannya luas, enak diajak ngobrol dan nyambung membahas apapun. Namun, jadi cowok supel gak harus sok asyik atau sok akrab. Mungkin niatmu supaya bisa lebih dekat, tapi sifat yang sok asyik malah bikin ilfeel.

3. Suka tebar pesona di mana saja

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!unsplash.com/Ben White

Setiap orang memang ingin kelihatan menarik di mata orang lain. Gak cuma cowok aja, cewek juga begitu kok. Sebenarnya wajar saja karena tandanya kamu percaya diri.

Namun, jangan asumsikan rasa percaya diri tadi untuk tebar pesona di mana saja. Bukannya terpesona, kamu malah sok kegantengan. Cukup jadi dirimu saja, dengan begitu pesona kamu akan terpancar dengan sendirinya.

Baca Juga: 7 Jurus untuk Ubah Pacar Cuek Jadi Lebih Perhatian

4. Katanya irit, padahal sebenarnya pelit

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!unsplash.com/Allef Vinicius

Nah, gak ada yang nyaman bergaul dengan orang pelit atau kelewat matrealistis. Apalagi kalau pelitnya sama diri sendiri. Sederhananya, untuk dirinya saja gak mau keluar duit, bagaimana untuk orang lain?

Hmmn, jangan salah paham ya. Bukan berarti kamu harus selalu keluar uang untuk traktir cewek. Gak harus royal macam anak sultan kok, setidaknya atur keuanganmu supaya seimbang. 

5. Egois dan mementingkan diri sendiri

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!unsplash.com/Mikail Duran

Saat menjalin hubungan, komunikasi harus berjalan dua arah. Kedua belah pihak harus mendengarkan pendapat supaya tercipta rasa saling menghargai. Jangan cuma jadi pihak yang dominan dan egois, apalagi menang sendiri. Bukan kamu saja yang ingin dimengerti, tapi juga pasanganmu. Belajarlah memahami satu sama lain supaya kalian gak saling menyakiti. 

6. Gak punya pendirian yang teguh

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!unsplash.com/SHTTEFAN

Cowok harus punya pendirian yang kuat dan mantap karena laki-laki adalah pelindung. Kalau sikapmu plin-plan dan gak bisa buat keputusan, cewek jadi ragu dengan dirimu.

Pendirianmu adalah identitas, tapi kalau kamu sendiri malah plin-plan, bagaimana mungkin cewek bisa mempercayakan hatinya padamu?

7. Gak pernah tepat waktu alias suka ngaret

7 Kelakuan Cowok Ini Bikin Cewek Menjauh, Jangan Lakukan Ya!unsplash.com/Paul Castanié

Bikin janji jam siang, kamu baru muncul malam. Udah gitu alasannya klasik banget lagi, kalau gak macet ya ketiduran. Terlambat sekali atau dua kali mungkin masih bisa maklum, tapi kalau setiap janjian selalu telat, memang kamu doyan ngaret. 

Cewek suka memperhatikan hal-hal kecil kayak gini. Menurutmu mungkin sepele, tapi buat mereka sifat ngaretmu menyebalkan banget. 

Itulah tujuh sifat cowok yang bisa bikin cewek menjauh. Kalau gak mau pasanganmu pergi, jangan pernah lakukan ya.

Baca Juga: 7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Cowok Capricorn

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You