Comscore Tracker

Bro, Ini 5 Cara Meyakinkan Cewek Bahwa Kamu adalah Cowok yang Jujur

Jangan mau terus dicap sebagai pembohong!

Banyak cewek yang sulit untuk mempercayai setiap perkataan cowok. Kesan bahwa cowok suka menggombal hingga sering memberikan harapan palsu, adalah hal-hal yang membuat cewek sulit percaya kepada setiap ucapanmu.

Memang tidak semua cowok seperti itu. Namun kamu, perlu membuktikan kepadanya bahwa kamu adalah cowok yang jujur dan sangat terbuka. Nah, dengan lima cara di bawah ini akan lebih mudah untuk membuktikan bahwa kamu adalah cowok yang jujur. Buat kamu yang penarasan, yuk simak ulasannya berikut ini! Let's to the list!

1. Tidak mengalihkan pembicaraan ketika ditanya tentang masa lalu

Bro, Ini 5 Cara Meyakinkan Cewek Bahwa Kamu adalah Cowok yang JujurUnsplash/Michael Easterling

Cowok yang jujur pasti tidak akan berbohong tentang masa lalunya. Kamu tidak harus menceritakan semuanya secara detail. Tetapi karena kejujuran kamu, pasti dia akan menghargai hal itu. Jadi sebagai cowok, kamu yang harus memulai untuk terbuka tentang masalahmu. Bukan malah mengalihkan pembicaraan, ya!

2. Tidak ada salahnya untuk memberi kabar padanya walaupun hanya melalui chat

Bro, Ini 5 Cara Meyakinkan Cewek Bahwa Kamu adalah Cowok yang JujurPexels/Andrea Piacquadio

Apa susahnya memberi kabar lebih dulu tanpa harus membuatnya curiga? Terkadang cewek itu mudah curiga jika kamu tak memberi kabar kepadanya. Jadi, sebaiknya kamu chat dirinya terlebih dahulu untuk memberi kabar. Ingatlah! Tindakanmu ini bukan kamu lakukan karena semata-mata takut padanya. Akan tetapi untuk membuktikan bahwa kamu adalah cowok yang jujur dan terbuka.

3. Jujur dengan dia ketika kamu sedang ada masalah 

Bro, Ini 5 Cara Meyakinkan Cewek Bahwa Kamu adalah Cowok yang JujurUnsplash/Matheus Ferrero

Hal lain yang bikin dia yakin bahwa kamu adalah cowok yang jujur, yaitu dengan menceritakan segala masalah yang sedang kamu hadapi. Jangan sampai, dia tahu masalah yang sedang kamu alami dari orang lain. Kalau itu terjadi, bisa bikin cewek merasa bahwa kamu tidak terbuka. Sehingga mengecap kamu sebagai cowok yang gak jujur.

Gak ada salahnya untuk menceritakan masalah yang sedang kamu hadapi kepadanya. Siapa tahu ketika bercerita tentang masalahmu kepadanya, kamu bisa menemukan solusi dan saran. Jadilah cowok yang selalu berkata jujur, tanpa dia tanya terlebih dahulu, Bro!

Baca Juga: Haus Cinta, 5 Zodiak Cowok Ini Gak Bisa Lama Menjomblo

4. Jangan membatalkan janji dengan dia secara tiba-tiba 

Bro, Ini 5 Cara Meyakinkan Cewek Bahwa Kamu adalah Cowok yang JujurPexels/Andrea Piacquadio

Janji itu adalah hutang, Bro! Cewek paling kesal dengan cowok yang suka membatalkan janji secara tiba-tiba. Cowok yang jujur, akan menghargai setiap janji dan selalu menepatinya. Jadi, jangan sampai kamu mengingkari janji. 

Jika dalam situasi urgent dan kamu memang harus benar-benar membatalkan janji tersebut, maka cobalah untuk memberikan alasan serta penjalasan yang jelas. Sehingga dirinya dapat mengerti dan memahami posisi yang sedang kamu hadapi. 

5. Hargai pasangan dengan bersikap setia

Bro, Ini 5 Cara Meyakinkan Cewek Bahwa Kamu adalah Cowok yang JujurUnsplash.com/Candice Picard

Nah, menjadi sosok cowok yang setia adalah hal yang paling penting untuk kamu lakukan, agar tidak dicap sebagai cowok pembohong. Cobalah untuk selalu berusaha menjaga komitmen dan kepercayaannya. Jangan pernah berniat untuk selingkuh di belakang pasanganmu. Ini karena hal tersebut hanya akan membuatmu terjerumus ke dalam masalah yang pelik. 

Selain itu, menjaga kesetiaan juga bisa kamu lakukan dengan tidak mudah melontarkan gombalan atau kata-kata romantis kepada teman wanitamu, meski niatnya hanya bercanda. Alasannya, hal itu bisa saja membuat pasanganmu menjadi cemburu. 

Itulah tadi lima cara menyakinkan pasangan, bahwa kamu adalah cowok yang jujur. Jadilah cowok yang bisa dipercaya perkataannya, bukan hanya pandai mengucapkan janji ya, Bro! 

Baca Juga: 7 Cara Ini Bikin Cowok Jujur Tentang Apa yang Dia Rasakan Padamu

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya