Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan! 

Siapa nih yang pengin beli sepeda listrik?

Pengguna sepeda listrik kini semakin menjamur seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan roda dua ini. Salah satu alasan banyaknya masyarakat yang minat terhadap sepeda listrik ini karena ramah lingkungan, perawatan yang mudah hingga praktis dalam penggunaanya.

Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran. Bagi kamu yang sedang mencari sepeda listrik, bisa banget cek lima rekomendasi berikut ini biar gak salah pilih. Apa saja? Scroll sampai habis, ya!

1. Sepeda listrik Polygon Sage V3

5 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan! Sepeda listrik Polygon Sage V3 (polygonbikes.com)

Brand dalam negeri Polygon ternyata turut meramaikan industri sepeda listrik atau e-bike. Salah satu tipe yang bisa jadi pilihan adalah Polygon Sage V3. Sepeda listrik lokal ini hadir dengan desain yang mewah nan elegan serta mengutamakan kenyamanan saat berkendara.

Selain itu, Polygon Sage V3 memiliki body yang ramping dan kecepatan kecepatan maksimum mencapai 25 km per jam serta 85 km saat baterai dalam kondisi full sehingga cocok untuk berkendara di jalanan kota yang macet. Harga sepeda listrik Polygon tipe ini dijual dengan kisaran harga 13 jutaan rupiah per unitnya.

2. Sepeda listrik Lankeleisi XT600

5 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan! Sepeda listrik Lankeleisi XT600 (www.tokopedia.com)

Gak kalah dengan rekomendasi sebelumnya, jenis sepeda lipat dari Lankeleisi juga gak kalah kece, nih! Tipe yang jadi andalah dari brand ini adalah Lankeleisi XT600. Mengusung teknologi hybrid, kamu bisa tetap bisa gowes manual meskipun daya baterai sepeda ini habis.

Frame yang digunakan terbuat dari bahan aluminium alloy berkualitas tinggi sehingga membuatnya begitu awet, kokoh serta tidak mudah karat. Selain itu, ada beberapa fitur canggih antara lain double braking system untuk keamanan ekstra bagi pengguna. Salah satu merek sepeda listrik terlaris di Indonesia saat ini dengan harga jual dikisaran harga 7,5 jutaan rupiah.

3. Sepeda listrik United Bike IO

5 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan! United Bike IO (unitedbike.com)

Dilihat sekilas dari tampilannya, sepeda lipat listrik dari United ini terlihat mungil, keren, dan futuristik. Kamu akan terlihat keren saat menggowes sepeda listrik ini di jalanan beraspal. Karena desainnya yang kekinian, produk ini sangat cocok digunakan oleh para kawula muda yang ingin mengganti transportasi hariannya.

Selain itu, sepeda ini dilengkapi dengan tiga mode kecepatan. Mode 1 dapat berjalan hingga 20 km/jam, mode 2 bisa berjalan 25–27 km/jam, dan mode 3 hingga 35 km/jam. Adanya rear shock di bagian bawah sadel juga menjadikannya tetap nyaman saat melewati jalanan yang tidak rata. Sepeda listrik ini dibanderol seharga Rp11 jutaan.

Baca Juga: 8 Hobi Cewek yang Disukai Cowok, Jadi Daya Pikat!

4. Sepeda Listrik Volta 301

5 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan! Sepeda Listrik Volta 301 (shopee.co.id)

Rekomendasi merek sepeda listrik selanjutnya adalah Volta 301. Sepeda ini menawarkan beragam fitur unggulan seperti ban tubeles, lubang charger tambahan, 3 percepatan, alarm, shockbreaker, spion lengkap, standar samping dan belakang hingga speedometer digital untuk memenuhi kenyamanan pengguna.

Selain itu, sepeda listrik ini juga dilengkapi pedal asisst untuk opsi bersepeda normal saat daya baterai sedang lemah. Harga Sepeda listrik Volta 301 terbaru saat ini dijual dengan kisaran harga 7 jutaan rupiah per unitnya. 

5. Sepeda Listrik JARVIS 1+

5 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik, Praktis dan Ramah Lingkungan! Sepeda Listrik JARVIS 1+ (shopee.co.id)

Rekomendasi terakhir adalah sepeda listrik Jarvis 1+. Produk ini terkenal berkat fitur keamanannya yaitu wheel lock sehingga kamu gak perlu khawatir lagi saat parkir di tempat umum.

Selain itu, sepeda ini dirancang dengan desain sporty, paktis, dan ramah lingkungan serta ketersediaan spare-part yang berlimpah. Beberapa fitur tambahan yang dimiliki sepeda listrik terbaik seharga 5 jutaan ini diantaranya ban tubeless, drum break sistem, wheel lock, auto pilot (cruise control), batang stir chrome serta standar samping untuk parkir.

Baca Juga: 5 Kelebihan Cowok Hobi Olahraga Dilihat dari Kacamata Cewek, Cek Bro! 

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya