Comscore Tracker

Sering Dicap Negatif, 5 Hal Positif Ini Ternyata Dimiliki Klub Motor

Mereka keren-keren banget lho!

Keberadaan klub atau geng motor memang sering dikaitkan dengan hal-hal negatif dan selalu mencari keributan di jalanan. Meski dikonotasikan pada hal-hal buruk, masyarakat perlu mengetahui bahwa tidak selamanya keberadaan klub motor berdampak negatif, seperti beberapa hal positif berikut ini.

1. Ahli menuangkan kreativitas lewat modifikasi motornya

Sering Dicap Negatif, 5 Hal Positif Ini Ternyata Dimiliki Klub MotorUnsplash/Austin Neill

Anak motor dikenal doyan mendandani motor sedemikian rupa sehingga motor mereka jadi lebih unik, nyentrik, dan lain dari yang lain. Hal yang satu ini tentu tidak bisa dilakukan jika tidak ada jiwa kreatif di dalam dirimu. Nggak jarang, dalam proses modifikasi kamu menemukan hambatan yang akhirnya bisa dipecahkan dengan kreativitas.

Masih nggak percaya kalau klub motor itu kreatif? Orang kadang nggak tahu, saat klub motor punya keinginan untuk modifikasi, seringkali juga terhambat oleh keterbatasan dana. Hal inilah yang membuat cowo-cowo klub motor ahli memutar otak dan berkreasi agar hasil modifikasinya bisa maksimal dengan budget terbatas.

2. Lebih tau jalan

Sering Dicap Negatif, 5 Hal Positif Ini Ternyata Dimiliki Klub MotorUnsplash/rawpixel

Dalam pergaulan, wajar aja sih kalau cowo lebih tau dan kenal rute atau jalanan. Tapi yang istimewa dari anak motor, selain kenal rute dan jalanan di daerah sendiri, mereka juga hafal jalanan di daerah lain.

Berkat touring yang udah jadi agenda rutin klub motornya, mereka pasti jadi lebih sering mengunjungi daerah-daerah lain, termasuk daerah yang cukup jauh. Sambil menikmati sensasi berkendara jauh, sambil mengenal keindahan daerah-daerah di Indonesia, eh lama-lama jadi makin hafal jalan dan doyan jalan-jalan deh.

3. Punya ikatan solidaritas atau brotherhood

Sering Dicap Negatif, 5 Hal Positif Ini Ternyata Dimiliki Klub MotorUnsplash/Dave Deaner

Saat touring, kadang salah satu anggota mengalami kendala entah karena mesin motornya, fisik yang kurang sehat atau kendala lain di luar dugaan yang membuat perjalanan rombongan terhambat. Saat inilah anggota klub motor menunjukkan kesetiaan sebagai satu keluarga. Nggak ada tuh yang namanya saling meninggalkan, mereka akan saling membantu satu sama lain.

Bahkan hal ini nggak hanya berlaku dalam satu klub lho, dengan klub motor yang lain pun mereka nggak akan segan membantu jika ada yang butuh bantuan. Walaupun dari luar terlihat gahar, untuk urusan persaudaraan, anak-anak klub motor nggak perlu diragukan lagi deh kualitasnya.

4.Terampil dalam utak-utik mesin kendaraan

Sering Dicap Negatif, 5 Hal Positif Ini Ternyata Dimiliki Klub MotorUnsplash/Ahn Tran

Saking pahamnya dengan seluk-beluk motor yang dimiliki dan hobi utak-utik, anggota klub motor sedikit banyak jadi tahu bagaimana cara memperbaiki kendaraan saat ada bagian yang rusak. Bongkar pasang onderdil motor, bukan hal yang baru untuk cowo-cowo anggota klub motor. Saat harus melakukannya, mereka pun akan sangat hati-hati dan teliti.

Bagi mereka, mencintai motor juga berarti tahu cara merawat dan memperbaiki kendaraannya dengan baik. Ilmu bongkar pasang ini juga biasanya didapat dengan sharing sesama anggota geng motor lho!

5.Suka bikin kegiatan sosial dengan komunitasnya

Sering Dicap Negatif, 5 Hal Positif Ini Ternyata Dimiliki Klub MotorUnsplash/Phil Coffman

Yang namanya gabung di komunitas, pasti sering tuh ngadain acara-acara seperti gathering entah internal atau bareng dengan komunitas lain. Nggak hanya acara untuk mereka sendiri, anak motor sekarang juga sering lho bikin kegiatan yang bertujuan sosial.

Karena semua hal ini biasa mereka kerjakan sendiri dengan bertukar-tukar peran, nggak heran kalau mereka jadi punya kemampuan untuk bikin event. Kemampuan untuk me-manage acara ini, nggak hanya akan berguna di komunitas, tapi juga bisa jadi poin plus di dalam pekerjaan.

Meski kadang sulit diterima oleh masyarakat, sudah jadi tugas seorang cowo sebagai anggota klub motor untuk terus menunjukkan kebaikan yang ada di dalam komunitasnya. Semoga dengan begitu, pemikiran orang pun akan terbuka dan mulai mengubah pandangan mereka pada klub motor ya!

Topic:

  • Jordhi Farhansyah
  • Ajeng

Just For You