Comscore Tracker

5 Karakter Pria Tangguh ala Hong Dae Young di KDrama 18 Again  

Harus tangguh hadapi dunia

KDrama 18 Again akhir-akhir ini hangat menjadi perbincangan publik. Drama besutan JTBC Entertainment ini punya nilai-nilai hidup mendalam. Terutama digambarkan lewat karakter Hong Dae Young, sang tokoh utama. 

Menjadi seorang ayah di usia muda, Dae Young telah merasakan berbagai pahit dan kerasnya kehidupan. Alhasil, ia pun tumbuh dengan karakter tangguh yang bisa dipelajari pria masa kini! Seperti apa karakternya? Simak di sini. 

1. Bertanggung jawab

5 Karakter Pria Tangguh ala Hong Dae Young di KDrama 18 Again  dramabeans.com

Dae Young menjadi seorang papa muda karena kesalahan yang dilakukannya. Meskipun begitu, ia tetap mau bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Ia akhirnya putus sekolah untuk bekerja menghidupi keluarga kecilnya.

Karakter ini sangat patut untuk kamu tiru. Membuat kesalahan itu wajar, tapi hanya beberapa orang yang mau bertanggung jawab atas kesalahannya itu. Dengan begitu, kamu bisa membuktikan bahwa kamu sosok yang tangguh dan dewasa.

2. Pantang menyerah  

5 Karakter Pria Tangguh ala Hong Dae Young di KDrama 18 Again  hancinema.net

Beberapa orang mudah menyerah saat sesuatu tak berjalan sesuai harapan. Apalagi kalau kamu mulai diremehkan. Kamu bisa menyerah karena merasa malu. Namun, hal ini tak terjadi dalam diri Dae Young.

Di Korea Selatan, mereka yang tidak punya gelar sarjana sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan layak. Hal inilah yang dialami Dae Young. Ia kesulitan mencari pekerjaan, bahkan diremehkan karena tidak punya gelar sarjana.

Untungnya, ia gak gampang menyerah. Pada akhirnya ia berhasil mendapat pekerjaan sebagai tukang servis dan memberikan dedikasi maksimal agar bisa menghidupi keluarganya.

Baca Juga: 5 Kepribadian Unggul Lee Dong Wook di KDrama 'Tale of the Nine Tailed'

3. Berani membela kebenaran

5 Karakter Pria Tangguh ala Hong Dae Young di KDrama 18 Again  hancinema.net

Gak bisa dipungkiri, saat ini dunia penuh dengan ketidakadilan. Banyak orang melakukan cara-cara tak terpuji untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mirisnya, walau tindakan ini tak terpuji, orang-orang seakan tak mau tahu karena takut menanggung risiko ketika membela kebenaran.

Hal ini tak berlaku pada Dae Young. Saat kembali ke usia remaja, ia berlatih basket dengan keras untuk bisa menjadi pemain inti. Padahal, beberapa pemain lainnya dengan mudah 'membayar' pelatih basket agar bisa menjadi pemain inti. 

Gak hanya itu, Dae Young pun gak segan melawan tukang bully yang ditakuti oleh anak satu sekolah. Bahkan, Dae Young berhasil 'menjinakkan' sang pembully, karena ia tahu anak tersebut hanya kurang perhatian.

4. Rela berkorban  

5 Karakter Pria Tangguh ala Hong Dae Young di KDrama 18 Again  dramabeans.com

Dae Young saat SMA merupakan bintang basket yang berpotensi menjadi atlet profesional. Namun, ia melepas egonya dan memilih menjadi tukang servis untuk menghasilkan uang.

Dari sini, rela berkoban juga menjadi karakter pria tangguh yang dapat kamu pelajari. Cukup sulit melawan ego pribadi untuk kepentingan bersama, lho! Namun, bagi orangtua, pengorbanannya tentu sebanding dengan kesehatan dan kebahagiaan anak-anaknya.

5. Penyayang

5 Karakter Pria Tangguh ala Hong Dae Young di KDrama 18 Again  hancinema.net

Apakah menjadi sosok yang tangguh berarti kamu tak bisa menyayangi orang-orang terdekat? Tentu anggapan ini salah. Justru, mereka yang tulus menyayangi orang-orang terdekat tumbuh menjadi sosok yang tangguh.

Cinta membuat seseorang menjadi kuat. Itulah yang dirasakan oleh Dae Young. Ia sangat menyayangi istri dan anak-anaknya, sehingga mampu berjuang sekeras apa pun masalah yang menimpanya.

Itu tadi 5 karakter pria tangguh ala karakter Dae Young di KDrama 18 Again. Tentu kamu ingin menjadi sosok pria tangguh sepertinya bukan?

Baca Juga: 6 Rekomendasi KDrama yang Lucunya Gak Ada Obat, Bikin Ketawa Melulu!

clare livvi Photo Verified Writer clare livvi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya