Comscore Tracker

Selain Cinta, Ternyata Pria Juga Bisa Galau dengan 5 Hal Ini

Para wanita harus tahu nih!

Sebagai seorang pria yang terlahir untuk menjadi seorang pemimpin. Terutama untuk memimpin diri sendiri ataupun keluarga kelak. Menjadi pria nyatanya bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tanggung jawab hingga harapan yang ditempatkan di pundak pria. Entah itu pria yang saat ini sedang menempuh pendidikan hingga yang sudah berkeluarga.

Menjadi pria perlu sebuah effort lebih. Dan kata siapa menjadi pria tidak boleh galau. Nyatanya ada yang hal yang bisa membuat seorang pria galau selain menyoal cinta, lho. Apa saja? Simak di bawah ini.

1. Menyoal pekerjaan

Selain Cinta, Ternyata Pria Juga Bisa Galau dengan 5 Hal Iniunsplash/hannahbusing

Pria bisa galau jika berurusan dengan pekerjaan. Kegalauan pekerjaan ini bisa membuat pria stress. Pekerjaan sering menjadi simbol jika pria tersebut sudah mandiri dan bisa mengurus dirinya tanpa bergantung dengan orang lain.

Jika yang sudah bekerja, selain beban di kantor dengan berbagai macam deadline yang nyatanya bisa bikin galau abis. Apalagi jika pria yang sedang menganggur. Pekerjaan adalah sesuatu yang selalu menghantui mereka agar setidaknya cepat bekerja.

2. Jodoh

Selain Cinta, Ternyata Pria Juga Bisa Galau dengan 5 Hal Iniunsplash.com/jonathanborba

Jika diri sudah mapan dengan pekerjaan yang tetap. Permasalahan jodoh bisa membuat seorang pria pusing tujuh keliling. Ada saja pertanyaan kapan nikah, hingga sudah punya pacar belum dari orang terdekat. Jodoh nyatanya bisa menjadi sebuah tekanan yang cukup hebat jika seorang pria belum menemukan tambatan hatinya padahal diri sudah mapan. Hal ini tentu akan membuat pria sangat galau, karena jodoh seringkali menjadi misteri yang sulit ditemukan. Hanya jika memang sudah waktunya saja, maka jodoh akah ditemukan.

3. Masa depan istri dan anak

Selain Cinta, Ternyata Pria Juga Bisa Galau dengan 5 Hal Iniunsplash/candice_picard

Lain hal jika seorang pria sudah berkeluarga. Tanggung jawab yang lebih besar tentu berada di pundak. Tidak lagi soal diri sendiri, tetapi ada mereka yang harus terjamin masa depannya.

Anak dan istri adalah tanggung jawab baru dalam kehidupan seorang pria berkeluarga. Rasa was-was dan kegalauan terkait bagaimana kelak anak bersekolah hingga berkuliah sering membuat banyak pria banting tulang lebih keras. Tujuannya tentu untuk masa depan keluarga yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Tanda yang Menunjukkan Seorang Pria Dewasa dan Serius Sama Kamu

4. Masa depan diri sendiri

Selain Cinta, Ternyata Pria Juga Bisa Galau dengan 5 Hal Iniunsplash/alvaromatzumura

Ini adalah kegalauan pria yang baru saja lulus kuliah dan mau tidak mau harus terlempar ke masyarakat yang nyata. Bagi banyak pria yang baru lulus kuliah, galau terkait hal apa yang harus dilakukan berikutnya kadang menjadi beban yang luar biasa berat. Niat hati ingin mandiri lepas dari tanggungan orang tua. Namun bahkan pekerjaan pun belum digenggam. Problematika fresh graduate pria yang bingung soal masa depannya. Kamu merasakan?

5. Bagaimana menjadi pria yang sejahtera ekonomi, lahir dan batin serta bermanfaat untuk orang lain

Selain Cinta, Ternyata Pria Juga Bisa Galau dengan 5 Hal Iniunsplash.com/squareinc/collections

Banyak pria mencari jawaban ini. Hidup yang sejahtera dan bermanfaat. Menjadi pria yang sukses berdikari tanpa merepotkan orang lain adalah impian semua pria. Hanya bagaimana prosesnya inilah yang membuat banyak pria galau menentukan tujuan hidupnya. Ingin sukses, tapi dimulai dari mana? Ingin sejahtera ekonomi, lahir dan batin  tapi harus melakukan apa? Pertanyaan seperti itulah yang bikin pria galaunya minta ampun.

Dengan berbagai kelebihan yang diberikan kepada pria. Nyatanya menjadi pria juga mempunyai banyak kelebihan menyoal tanggung jawab dan bermacam persoalan yang bisa membuat hati galau. Jadi, pria bisa galau tidak hanya soal cinta ya. 

Baca Juga: 5 Karakteristik Pria Dewasa yang Bikin Cewek Gak Ingin Berpaling

M. Farid Hermawan Photo Community Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You