Comscore Tracker

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap 

Bisa-bisa kamu cuma dianggap PHP-in nih...

Baper alias bawa perasaan bisa dialami siapa saja, baik cewek maupun cowok pasti bisa baperan, namanya juga manusia. Hal-hal sepele yang kamu lakukan pun bisa membuat seseorang menjadi baperan. Tapi hati-hati girls, salah-salah kamu bisa dianggap php-in si cowok, apalagi kalau si cowok itu suka sama kamu loh girls. Hal-hal apa saja sih yang bisa membuat cowok jadi gampang baper sama cewek. Berikut ini, hal-hal yang bisa membuat cowok jadi gampang baper.

1. Kamu selalu cepat membalas chat-nya

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap pixabay

Kalau ada cowok yang nge-chat kamu dan kamu selalu langsung membalas pesan chat-nya, yang kadang gak penting, mau itu pagi, siang, atau malam pasti si cowok langsung menjadi baper. Apalagi kalau udah lewat tengah malam masih juga ditanggapin chattingan-nya dengan kata-kata kenapa belum tidur, awas besok kesiangan, dan jangan tidur malem-malem sampai ucapan selamat tidur. Dijamin pasti si cowok jadi 100% baper, padahal mungkin aja si cewek gak ada maksud apa-apa, cuma nyari temen ngobrol sambil nunggu rasa kantuk.

2. Sering minta tolong

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap pixabay

Cowok juga akan ngerasa baper kalau ada cewek yang selalu minta tolong sama dia. Karena si cowok merasa selalu dibutuhin, hal itu bisa membuat dia jadi ge-er hingga jadi baperan. Buat sebagian orang dimintai tolong adalah hal yang biasa asal tidak menganggu, tapi buat cowok yang lagi suka sama cewek dan selalu dimintai tolong olehnya bisa jadi hal yang spesial baginya.

3. Selalu ngajak jalan berdua

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap Pixabay/KathrinPie

Baca Juga: Berteman Sama Mantan, Ikuti 4 Langkah Ini Biar Gak Baper

Hal ini sering diartikan berlebihan oleh cowok, padahal mungkin aja si cewek ngajak jalan karena lagi butuh teman buat senang-senang dan ngilangin suntuknya. Cowok akan ngerasa dirinya merasa di spesialin sama si cewek dengan mengajaknya pergi bersama, si cowok pasti berpikir "Diakan punya banyak teman cowok, kok kenapa aku yang diajak ya? Jangan-jangan dia suka juga sama aku." Hal-hal seperti itu bisa bikin dia ngerasa baper, padahal mungkin diantara banyaknya teman dia, cuma si cowok ini yang enak dijadiin teman jalan.

4. Sering minta dijemput

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap pixabay

Meskipun awalnya cuma teman biasa tapi kalo keseringan minta jemput bisa berakibat pada salah tafsirnya hubungan tersebut. Bagi cowok, kalo ada cewek yang dia suka sering minta dijemput, itu menandakan bahwa gayung telah bersambut. Dan tentunya sebisa mungkin para cowok akan berusaha meluangkan waktunya untuk menjemput cewek gebetannya itu.

5. Mau dikenalin ke teman-temannya dan Keluarganya

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap pixabay

Jika kamu mau dikenalin ke lingkungan teman-temannya bahkan keluarganya, si cowok akan merasa kedekatannya dengan kamu menjadi lebih spesial, walaupun kamu mungkin niatnya cuma mau memperluas lingkaran pertemanan saja. Cowok akan ngerasa jika dia punya hubungan serius dan dia beranggapan bahwa kamu ingin jadi bagian dari hidupnya.

6. Sering bermanja-manjaan

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap pixabay/cuncon

Ini bisa jadi baper yang paling fatal buat cowok kalo kamu udah mulai bermanja-manjaan padanya, mulai dari gandengan tangan sampai udah mulai panggil-panggil pakai kata sayang. Kalo udah kaya gini pasti si cowok bisa 100% baper. Padahal mungkin saja memang sifat kamu yang suka seperti itu pada teman dekat kamu, tapi di mata cowok yang punya perasaan pasti menganggapnya berbeda dan itu menandakan sesuatu yang spesial.

7. Sering memuji

7 Hal Sepele yang Bisa Buat Cowok Jadi Baper Dalam Sekejap pixabay

Siapa sih yang nggak suka kalo mendapat pujian, apalagi kalo yang muji adalah cewek gebetannya, pasti rasanya seneng banget, si cowok bisa jadi baper berat nih. Meskipun mungkin aja kamu kasih pujian ke si cowok cuma hanya sekadar untuk apreasiasi atau sekedar berterimakasih layaknya memuji teman biasa.

Baca Juga: 5 Film India Ini Mengajarkan Kehidupan Setelah Menikah, Bikin Baper!

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya
  • Irma Yudistirani

Just For You