Comscore Tracker

10 Film Kegemaran Barack Obama yang Bisa Kamu Tonton, Bro

#IDNTimesMen Cocok banget menambah inspirasi cowok

Cowok yang memiliki hobi terlihat menyenangkan, bukan? Salah satu hobi yang bisa dimiliki cowok adalah menonton film. Dari film, cowok banyak mendapat inspirasi dan pelajaran hidup dari tokoh maupun jalan cerita filmnya. Begitu juga dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dia sempat membagikan daftar film yang menjadi favoritnya sepanjang tahun 2020 lalu.

Nah, buat kamu para cowok yang gemar menonton film dan ingin menambah referensi film untuk ditonton, berikut IDN Times sajikan 10 rekomendasi film favorit Barack Obama.

1.  Ma Rainey's Black Bottom (2020)

https://www.youtube.com/embed/ord7gP151vk

Film ini berkisah tentang Ma Rainey, seorang penyanyi blues kulit hitam keturunan Afrika yang sukses di Amerika. Namun, kesuksesannya tak mudah dia dapatkan. Ma Rainey harus berjuang di tengah isu rasisme yang ternyata juga menyerang di kalangan para musisi.

Film ini juga dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai pemain terompet di band Ma Rainey, lho.

2. Beanpole (2019)

https://www.youtube.com/embed/73_7Y95snIs

Film yang berlatarkan perang dunia kedua ini mengisahkan perjuangan dua wanita muda untuk membangun kembali kehidupan mereka di tengah runtuhnya kota tempat tinggal mereka. Film asal Rusia ini layak kamu tonton bagi penyuka drama, Bro.

3. Bacurau (2019)

https://www.youtube.com/embed/LKTejyk9ZIA

Film asal Brazil ini mengambil isu ketidaksetaraan kelas di masyarakat dari sisi politik. Di kisahkan sebuah desa fiktif bernama Bacurau sangat tertinggal, bahkan air pun sulit didapatkan.

Sudah susah, kondisi ini masih dimanfaatkan oleh para politisi untuk menjalankan berbagai kepentingan. Warga desa pun berusaha melawan. Film genre thriller ini juga menarik kamu tonton, lho.

4. Nomadland (2020)

https://www.youtube.com/embed/6sxCFZ8_d84

Film pemenang Golden Lion di Festival Film Venesia ini juga layak ditonton. Bercerita tentang kisah hidup seorang nomaden bernama Fern. Dirinya kemudian memutuskan untuk berkelana menaiki mobil van karena sedang berada di titik terendah dalam hidupnya. Berbagai pelajaran hidup ditemuinya saat menjadi seorang nomaden.

5. Soul (2020)

https://www.youtube.com/embed/xOsLIiBStEs

Tak hanya film bergenre drama yang serius, Obama ternyata juga suka film animasi, lho. Soul bercerita tentang seorang guru musik jazz yang mengalami kecelakaan dan terlempar ke alam baka. Namun, impiannya di dunia belum selesai, sehingga dia berjuang keras untuk kembali ke dunia nyata demi mewujudkan impiannya sebagai musisi jazz.

Baca Juga: 10 Musik Favorit Barack Obama yang Bisa Jadi Inspirasi Para Cowok

6. Lovers Rock (2020)

https://www.youtube.com/embed/FVOhXowWqDU

Satu lagi film yang mengangkat tema tentang diskriminasi warga kulit hitam. Film Lovers Rock ini mengangkat kisah nyata tentang isu ras di Inggris pada tahun 60 hingga 80-an. 

Lovers Rock sendiri sebenarnya adalah salah satu dari lima antologi yang ada pada film berjudul Small Axe.

7. Collective (2019)

https://www.youtube.com/embed/KLgGoT7v3ro

Film asal Rumania ini berkisah tentang sekelompok jurnalis surat kabar yang berusaha mengungkapkan kasus penipuan dan korupsi perawat kesehatan publik.  Tertarik buat menontonnya, Bro?

8. Mank (2020)

https://www.youtube.com/embed/aSfX-nrg-lI

Sutradara David Fincher yang terkenal akan film-film yang penuh kejutan kembali menggebrak lewat salah satu karya barunya berjudul Mank

Film ini mengisahkan tentang seorang penulis naskah film sekaligus pecandu alkohol. Dia harus terus berusaha untuk menyelesaikan naskah filmnya meski harus terbaring di tempat tidur karena sakit. 

9. Martin Eden (2019)

https://www.youtube.com/embed/uXGFGTf6sfg

Film yang diangkat dari novel ini berkisah tentang seorang pria miskin. Dia berusaha keras untuk menjadi seorang elit sastra melalui pendidikan ketat dan perjalanan hidup yang harus dilaluinya. Recommended banget buat ditonton.

10. Let Him Go (2020) 

https://www.youtube.com/embed/bE8pwEF-3TI

Cerita Let Him Go berawal dari kematian seorang anak laki-laki dari pasangan suami istri yang sudah cukup berumur. Istri sang anak pun menikah lagi dan membawa serta cucu mereka pergi. 

Tak rela cucu mereka dibawa pergi, serta munculnya kecurigaan terhadap pasangan baru dari istri sang anak, kedua pasangan orangtua ini pun berusaha merebut kembali sang cucu. Berhasil kah, mereka?

Itulah 10 film rekomendasi yang menjadi favorit Barack Obama. Jika dilihat, kebanyakan tema filmnya tak jauh-jauh dari kehidupan Obama sendiri. Seperti isu tentang rasisme, politik, hingga musik yang Obama sukai. 

Semoga kamu juga bisa terinspirasi dari film-film ini ya, Bro!

Baca Juga: 10 Musik Favorit Barack Obama yang Bisa Jadi Inspirasi Para Cowok

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya