Comscore Tracker

5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerja

Beri kepercayaan untuknya bro!

Seharusnya sebagai seorang cowok yang mempunyai pasangan cewek pekerja keras itu bangga. Tidak harus merasa khawatir seperti yang kerap terjadi pada sebagian cowok.

Kekhawatiran melihat pasangannya bekerja bisa membuat pasangan tidak nyaman. Adapun hal yang sebaiknya tidak kamu khawatirkan saat pasangan bekerja diantaranya ialah:

1. Takut tidak punya waktu

5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerjailustrasi pria (pexels.com/koolshooters)

Kamu sebaiknya mampu mendukung pasangan yang punya aktivitas positif seperti bekerja. Tidak semestinya ada rasa takut jika kelak dirinya tidak punya waktu untukmu.

Jika kamu merasa kesepian karena pasangan bekerja, carilah kesibukan lain yang juga bermanfaat. Memang akan ada sedikit kebiasaan yang berubah dengan pasangan bekerja, namun bukan menjadi alasan untuk kamu merasa takut jika nantinya tidak punya banyak waktu dengan pasangan.

2. Takut tidak mendapat perhatian lagi

5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerjailustrasi bicara (pexels.com/katerinaholmes)

Rasa takut tidak bisa lagi mendapat perhatian lagi juga sebaiknya patut dihindari ketika pasangan cewek kamu bekerja. Percayalah jika seorang cewek sudah sayang, ia pasti akan mengupayakan untuk selalu perhatian pada pasangannya.

Justru dengan kamu memberi dukungan pada pasangan, mereka akan sangat senang dan bersyukur. Mereka bangga karena kamu mampu menjadi seorang yang selalu bisa mendukungnya.

Baca Juga: 5 Tujuan Cowok Ingin Terus Berprestasi di Lingkungan Kerjanya, Catat!

3. Takut tersaingi

5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerjailustrasi bicara (pexels.com/mentatdgt)

Jangan merasa takut tersaingi jika melihat pasangan cewek kamu bekerja. Mereka hanya ingin lebih produktif lagi dalam hidup dan kesehariannya. 

Bahkan jika memang pasangan mampu berkarier dengan baik melebihi kamu, sudah sepatutnya kamu bangga. Jangan justru merasa tersaingi ya bro!

4. Takut pendapatan pasangan lebih besar 

5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerjailustrasi uang (pexels.com/karolinagrabowska)

Hal lain yang sebaiknya tidak perlu dikhawatirkan ketika pasangan bekerja ialah perasaan takut jika nantinya pendapatan pasangan lebih besar darinya. Memang hal ini kerap membuat cowok merasa minder dan kurang percaya diri.

Pendapatan yang lebih besar maupun kecil sebaiknya tidak jadi masalah selagi apa yang dilakukan pasangan itu hal yang positif. Seharusnya kamu bisa lebih bersyukur lho bro!

5. Takut dekat dengan rekan kerja cowok lain

5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerjailustrasi bicara (pexels.com/augustderichelieu)

Hal lainnya yang tak perlu dikhawatirkan cowok ketika pasangan bekerja ialah perasaan takut dekat dengan rekan kerja cowok. Selagi pasangan sayang kepada kamu dan dirinya mampu membatasi diri, semuanya tidak jadi masalah pastinya.

Sikap yang demikian ini cukup membuat pasangan tidak nyaman karena tidak dikasih kepercayaan. Sebaiknya hindari ya bro!

Rasa takut yang terus dipelihara sebenarnya tidak baik untuk diri kamu. Pasangan juga akan merasa tidak nyaman karena tidak diberi kepercayaan olehmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Kerap Membuat Cowok Kehilangan Fokus dalam Bekerja

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya