Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Berada Dalam Lingkaran Pertemanan yang Baik Bro

Pertahankan!

Mempunyai teman yang baik dapat mempengaruhi pribadi seseorang untuk ikut baik. Namun jika sebaliknya, ketika seseorang berteman dengan teman yang membawa pengaruh kurang baik bisa saja ia juga ikut terbawa arus pergaulan yang kurang baik juga.

Banyak orang yang bahkan kurang beruntung karena bereda pada lingkungan pertemanan yang kurang baik. Ingin melihat apakah kamu sudah berada pada lingkungan pertemanan yang baik atau tidak, simak penjelasan berikut ini.

1. Tidak ada beban saat bergaul

5 Tanda Kamu Sudah Berada Dalam Lingkaran Pertemanan yang Baik Broilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Teman yang baik tidak akan mengekang satu sama lain, mereka membebaskan kamu untuk bergaul dengan siapa saja. Bergaul dengan mereka juga bukan perkara yang sulit dilakukan. Kamu akan terhindar dari beban ketika bergaul, bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing akan membuat semuanya terasa nyaman pastinya.

Misalnya saja ketika bersama mereka, kamu tidak akan dituntut untuk tampil sempurna atau bahkan bergaya hidup yang tidak sesuai kemampuan. Kesan menyenangkan akan selalu ada tanpa adanya keterpaksaan ataupun beban dalam diri. 

2. Punya kebiasaan positif saat berkumpul

5 Tanda Kamu Sudah Berada Dalam Lingkaran Pertemanan yang Baik Broilustrasi bicara (pexels.com/rodnaeproduction)

Tanda lain yang bisa menunjukkan jika kamu berada pada lingkaran pertemanan yang baik ialah adanya kebiasaan baik yang dilakukan saat berkumpul bersama. Misalnya saja kebiasaan menjalani hobi yang bisa menghilangkan stress karena pekerjaan, atau kebiasaan lain yang positif seperti membantu sesama hingga yang lainnya.

Hal ini bukan hanya akan berpengaruh baik untuk semua teman dan hubungan yang dijalani, namun untuk diri kamu sendiri pastinya. Jika kamu punya lingkaran pertemanan yang demikian, maka pertahankanlah bro!.

Baca Juga: 5 Jenis Curhat Gak Sehat yang Harus Dihindari, Bikin Toksik Bro! 

3. Teman-teman kamu membawa pengaruh positif dalam kehidupan kamu

5 Tanda Kamu Sudah Berada Dalam Lingkaran Pertemanan yang Baik Broilustrasi pertemanan (pexels.com/divaplavalaguna)

Selain adanya kegiatan yang positif, tanda lain yang bisa menunjukan jika kamu sudah berada pada lingkungan pergaulan yang baik ialah teman-teman kamu membawa pengaruh yang positif dalam kehidupan kamu. Mereka bisa menjadi sosok yang mampu menerima dan menemani di saat susah maupun senang. 

Bahkan dalam keadaan susah sekali pun, tidak jarang mereka mampu menjadi pendukung yang baik. Dari mulai mendengarkan semua keluh kesah yang kamu rasakan, atau bahkan bisa memberi solusi terbaik atas apa yang sedang kamu hadapi.

4. Mereka mau mendukung kamu apapun keadaannya

5 Tanda Kamu Sudah Berada Dalam Lingkaran Pertemanan yang Baik Broilustrasi pertemanan (pixabay.com/dimhou)

Teman yang baik tidak akan berada pada saat kamu senang, namun ketika kamu susah sekalipun mereka akan menerima dengan baik. Jika kamu sudah berada pada lingkaran pertemanan yang demikian ini, patut sekali kamu pertahankan betul.

Kelak mereka tidak hanya akan membantu kamu melewati semuanya, tapi juga menjadi penyemangat untuk kehidupan kamu yang lebih baik lagi. Kamu tidak akan merasa sendiri dan kesepian karena beruntung mempunyai mereka pastinya.

5. Tidak segan mengingatkan saat kamu salah jalan

5 Tanda Kamu Sudah Berada Dalam Lingkaran Pertemanan yang Baik Broilustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Teman yang baik tidak segan untuk memberi kritik dan saran yang berguna untuk mendukung kemajuan kamu di masa yang akan datang. Bersyukurlah jika mereka bukan golongan orang yang munafik namun selalu berani jujur atas apa yang ada dalam diri kamu

Mereka tidak segan untuk mengingatkanmu ketika kamu salah melangkah dan sedikit memberi arahan apa yang baik untukmu. Bahkan mereka dengan senang hati akan menuntunmu menuju sebuah kesuksesan bersama demi kehidupan yang bahagia.

Beruntungnya kamu jika memang sudah mempunyai lingkaran pertemanan yang baik di sekitar kamu. Namun jika hal tersebut belum kamu dapatkan juga, kamu perlu lebih selektif lagi dalam berteman. Tidak ada salahnya kok, toh demi kebaikan kamu juga bro!

Baca Juga: 5 Sikap yang Bisa Membuatmu Dicap Lelaki Manja, Hindari, Bro!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya