Comscore Tracker

5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasangan

Mereka lebih sayang dirinya sendiri

Kehilangan seseorang dalam hidup terkadang menjadi pukulan berat dalam diri. Perasaan takut kehilangan orang tersayang seperti pasangan tersebut mudah sekali muncul. Namun ada sebagian besar dari mereka tahu dengan betul cara untuk bisa menghadapi rasa takut kehilangan pasangan. Adapun cara tersebut di antaranya ialah:

1. Punya pemikiran jika jodoh itu Tuhan yang mengatur

5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/burst)

Kehilangan pasangan menjadi hal yang menyakitkan untuk seorang cowok dengan alasan apa pun. Untuk mampu menghadapi keadaan tersebut, mereka punya pemikiran tersendiri. Demi menghalau rasa takut kehilangan pasangan, seorang cowok punya pemikiran jika jodoh itu di tangan Tuhan.

Mereka selalu siap dengan kenyataan pahit sekalipun jika memang tidak berjodoh dengan pasangannya. Terlebih ketika ia harus kehilangan pasangan yang benar-benar ia sayangi untuk selamanya. Takut kehilangan memang wajar dirasakan, namun sebaiknya jangan dipikirkan terlalu dalam.

2. Sudah jadi dirinya versi terbaik

5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/losmuertoscrew)

Ketika seorang cowok sudah jadi versi terbaik dalam dirinya, semua mampu dihadapi dengan ikhlas dan lapang dada. Hal ini juga yang mereka lakukan demi menghadapi rasa takut kehilangan pasangannya. Apa pun yang terjadi, ia sudah memberikan yang terbaik untuk pasangan.

Ketika harus kehilangan, tidak ada penyesalan dalam dirinya. Sebuah penyesalan jika ia belum mampu membahagiakan pasangan selama ini. Kembali lagi, mereka sadar jika semuanya sudah diatur oleh yang Maha Kuasa.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan yang Serius Takut Kehilangan Dirimu, Bucin Abis, nih!

3. Kebahagiaannya bukan pasangan semata

5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/lukasrychvalsky)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok demi bisa menghadapi rasa takut kehilangan dengan mempunyai pemikiran jika kebahagiaannya bukanlah pasangan semata. Ketika pasangan harus pergi, ia tidak lantas terus sedih dan terpuruk karenanya. Ada semangat lainnya yang mampu membuat dirinya bahagia.

Misalnya saja ketika seorang cowok putus hubungan dengan pasangan sementara ia punya orangtua yang selalu ada untuknya. Bukan menjadi masalah berat karena orangtua mampu membuatnya tenang. Jadi tidak ada lagi rasa takut kehilangan tersebut, apalagi hingga sedih berkepanjangan yang bisa membawa kerugian untuknya.

4. Ia punya lingkungan pertemanan yang banyak

5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Dengan punya lingkungan pertemanan yang banyak juga menjadi cara selanjutnya bagi seorang cowok supaya tidak takut kehilangan pasangan. Bukan hanya pasangan saja yang akan mengisi hari-harinya, namun sahabat mampu menggantikan peran mereka. Terluka memang wajar karena sebuah kehilangan, namun ada sahabat yang selalu ada buat mereka.

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan sahabat untuk menghibur diri pastinya. Namun sebaiknya harus dengan cara-cara positif dan tidak berdampak kerugian untuk diri mereka. Patah hati boleh saja, namun pelampiasannya juga sebaiknya jangan terlalu berlebihan.

5. Mencintai dirinya lebih dari apa pun

5 Cara Cowok Menghadapi Rasa Takut Kehilangan Pasanganilustrasi pria (pexels.com/RODNAE Productions)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok untuk menghadapi rasa takut kehilangan pasangan dengan mencintai dirinya melebihi apa pun. Daripada harus terpuruk dengan keadaan karena kehilangan pasangan, lebih baik melakukan banyak hal positif. Mereka lebih ingin diri mereka bahagia melebihi kebahagiaan orang lain.

Sikap begini bukan karena keegoisan mereka, namun lebih kepada melindungi diri sendiri. Bukan suatu hal yang buruk, mereka hanya ingin diri mereka tersakiti lebih jauh. Coba pahami alasan mereka ini ya, guys!

Dengan mampu menjadi seseorang yang mampu menghadapi rasa takut kehilangan pasangan, seorang cowok akan bisa melindungi dirinya juga. Jangan karena kehilangan dapat membuat hidup mereka hancur.

Baca Juga: 5 Sebab Takut Kehilangan Setelah Bertengkar sama Pasangan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya