Comscore Tracker

5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Teman

Mereka asyik diajak bercanda dan tak pelit ilmu!

Cowok extrovert cenderung lebih suka keramaian, sehingga dalam pergaulan ia senantiasa jadi orang yang banyak disukai teman-temannya. Ada banyak kelebihan lainnya yang juga menjadi alasan lain mengapa mereka demikian. Kamu bisa merasakan sendiri jika mempunyai teman seorang cowok extrovert. 

Mereka itu istimewa dan punya banyak hal seru dalam segala tingkah lakunya. Tidak heran jika siapapun yang berteman dengan mereka pasti senang. Lantas hal menyenangkan apa saja yang ada dalam diri mereka, mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Suka petualangan

5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Temanilustrasi pertemanan (pexels.com/kindelmedia)

Kamu pasti tidak asing lagi dengan karakter cowok extrovert yang cenderung lebih terbuka dan spontan dalam melakukan segala sesuatunya. Ia pemberani hingga kerap membuat cowok ini tidak bisa diam dalam hal apa pun. Cowok extrovert juga suka sekali petualangan karena ia akan mendapatkan banyak hal dari kesenangannya tersebut. 

Dari mulai teman yang banyak, pengalaman serta keseruan yang bakal menghibur dirinya. Mereka cenderung tidak bisa diam, terlebih ketika harus berbaur dengan banyak orang dan kalangan. Jika kamu menyuruh mereka untuk diam di rumah, pereka pasti akan menolaknya.

2. Punya banyak teman di mana-mana

5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Temanilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Cowok extrovert yang selalu terbuka dengan hal-hal baru akan punya banyak kelebihan dalam dirinya. Mudahnya mereka untuk bergaul menjadikan cowok tersebut punya banyak teman di manapun ia berada. Bahkan ia seringkali mendapat peluang baru yang bisa mendukungnya untuk berkembang. 

Pergaulan yang luas memberi mereka banyak pintu untuk menuju semua hal yang mereka impikan. Seringkali teman-teman mereka membuka jalan untuk sukses lho. Apa kamu salah satu cowok yang punya karakter extrovert bro?.

Baca Juga: 5 Sikap Cowok Atasi Ketidakcocokan dengan Teman Nongkrong

3. Asyik diajak bercanda

5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Temanilustrasi pertemanan (pexels.com/polinatankilevitch)

Sikapnya yang spontan dan penuh dengan pemikiran yang terbuka menjadikan cowok extrovert asyik untuk diajak bercanda. Mereka tidak mudah tersinggung dalam hal apapun sehingga temannya dengan bebas mengekspresikan apa yang ia rasa tanpa takut jika ia marah. Sejatinya hal yang demikian ini sangat diperlukan, tidak hanya dalam pergaulan sesama teman saja namun bisa diaplikasikan pada lingkungan pekerjaan.

Karena hal ini pula mereka mudah sekali akrab dengan teman baru dimanapun berada. Setiap obrolan yang orang lain utarakan mampu ditanggapi dengan baik. Apa kamu juga setuju dengan hal ini bro?

4. Kamu bisa dapat kritikan yang membangun darinya

5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Temanilustrasi pertemanan (pixabay.com/free-photos)

Walau punya banyak teman, namun tidak didapatkan dengan banyaknya kepalsuan dalam dirinya. Justru seorang cowok extrovert lebih suka terang-terangan mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada teman-temannya tersebut. Hal itulah yang membuat dirinya bisa menjadi orang yang kritis terhadap teman-temannya. 

Pada akhirnya banyak teman-temannya tersebut yang senang karena ia dapat penilaian yang obyektif untuk berkembang kedepannya. Mereka merasa jika cowok ekstrovert memang layak dipertahankan sebagai teman. Apa kamu juga setuju dengan hal ini bro?

5. Apa adanya dan tak pelit membagi ilmu

5 Keistimewaan Cowok Extrovert Ketika Jadi Teman, Pantas Banyak Temanilustrasi pertemanan (pexels.com/williamfotunato)

Hal istimewa lainnya yang bisa kamu dapatkan dari seorang cowok extrovert adalah mereka yang apa adanya namun tidak pelit dalam membagi ilmu. Dalam pembicaraannya yang penuh dengan keterbukaan, banyak teman yang belajar darinya atas pengalaman hidup atau bahkan kesuksesannya. Bahkan jika ada suatu yang harus ia bagikan dari ilmu dan pengalaman yang ia miliki, seorang cowok extrovert akan merasa senang.

Siapapun yang berteman dengan mereka merasa punya manfaat ketika selalu dengat dengan mereka. Semua itu demi tujuan yang positif untuk masa depan. Coba perhatikan baik-baik ya bro!

Apa salah satu teman cowok kamu extrovert?. Jika ia, pasti kamu bisa merasakan betul aura positif dalam diri mereka karena karakter yang mereka miliki memang unik.

Baca Juga: 5 Hal Simpel yang Bikin Cowok Punya Gambaran jika Cewek Itu Menarik

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya