Comscore Tracker

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!

Jangan lupa berempati

Bukan rahasia lagi kalau kaum hawa dikenal angin-anginan. Perubahan mood atau suasana hati mereka cukup mengesankan. Satu detik bahagia, detik berikutnya bermuram durja.

Bukan masalah bila si dia mengalami pasang surut suasana hati ketika kamu ada bersamanya. Tapi, lain lagi ceritanya bila kamu dan dia tidak bertemu langsung. Terlebih bila kamu dan pasangan sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Karenanya, penting bagi pria untuk tahu tujuh cara mengembalikan mood cewek lewat chat di bawah ini.

Baca Juga: 5 Perbedaan Bucin dan Sayang yang Harus Pria Ketahui, Perhatikan!

1. Beri sedikit ruang

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Cara mengembalikan mood wanita lewat chat dengan memberi sedikit ruang (pexels.com/katerina-holmes)

Cewek memiliki reaksi berbeda saat mereka bad mood. Karenanya, gak ada salahnya untuk memberinya sedikit ruang sebelum mengiriminya pesan. Cara mengembalikan mood cewek ini memberinya memberinya kesempatan untuk berpikir dan mendinginkan suasana hatinya.

Hindari memborbardirnya dengan pesan singkat dan telepon karena hanya akan memperburuk suasana hatinya. Jadi, mesti pintar-pintar lihat situasi, nih!

2. Jadi pendengar yang baik

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Cara mengembalikan mood wanita lewat chat dengan menjadi pendengar yang baik (pexels.com/olly)

Saat pasangan sedang bad mood, hal utama yang mereka butuhkan adalah pendengar yang baik. Hanya saja, sudah menjadi kebiasaan pria untuk memberi solusi dan menolong orang yang dipuja. Khusus situasi ini, urungkan niatmu untuk membantu dan menyampaikan solusi kecuali dia meminta.

Cara mengembalikan mood cewek ini lebih efektif dilakukan lewat telepon. Sebab itu, sebaiknya kamu bertanya apakah doi bisa dihubungi.

Untuk menjadi pendengar yang baik, biarkan pasangan menceritakan apa yang ia rasakan dan penyebab suasana hatinya berubah. Bila dia meminta solusi, sampaikan pendapatmu tanpa menyakitinya. Tapi bila menurutmu dia salah, jangan ragu untuk mengungkapkannya. Pastinya kamu gak mau kalau si dia selalu merasa benar, kan?

Baca Juga: 7 Topik Pembicaraan LDR yang Wajib Pria Ketahui, Obati Kerinduan!

3. Coba berempati

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Cara mengembalikan mood wanita lewat chat dengan mencoba berempati (pexels.com/armin-rimoldi)

Sebelum mengirim pesan, ada baiknya kamu mencoba menempatkan dirimu di posisinya. Dengan cara mengembalikan mood cewek ini, kamu gak hanya merasa kasihan padanya, tapi kamu juga berusaha merasakan apa yang dia rasakan. Alhasil, kamu bisa merangkai kata-kata yang tepat untuk diucapkan padanya.  

4. Jangan slowres

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Cara mengembalikan mood wanita lewat chat dengan jangan slowres (pexels.com/armin-rimoldi)

Bila si dia langsung menghubungimu saat suasana hatinya buruk, usahakan untuk sama gercerpnya ketika membalas. Cara mengembalikan mood cewek ini membuktikan kalau kamu selalu ada untuknya dan bisa diandalkan. Sebaliknya, merespon dengan lambat hanya akan membuatnya merasa ditinggalkan. Tapi, bila saat itu kamu memang sibuk, bujuklah si dia untuk mengerti. 

Baca Juga: 7 Cara Mencari Topik Pembicaraan agar Obrolan Tidak Garing, Cobain!

5. Hibur dengan cerita lucu

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Cara mengembalikan mood wanita lewat chat dengan menghibur dengan cerita lucu (pexels.com/keira-burton)

Ketika suasana hati doi buruk, gak ada salahnya untuk menghiburnya dengan cerita lucu. Cara mengembalikan mood cewek ini bisa jadi pilihan alternatif untuk mengembalikan senyumnya. Yang penting, jangan sampai pengalaman buruknya kamu jadikan lelucon, Bro!

Selain itu, waktu yang tepat juga memengaruhi keberhasilan ceritamu. Jangan sampai ceritamu berakhir garing dan usahamu mengembalikan keceriaannya gagal total hanya karena timing yang salah. Seenggaknya, tunggu obrolan selesai sebelum menyampaikan lelucon, Bro!

6. Bagikan video lucu

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Cara mengembalikan mood wanita lewat chat dengan mengirimkan video lucu (pexels.com/zen-chung)

Gak hanya cerita lucu, kamu juga bisa membagikan video atau stiker lucu. Caranya gampang, cukup kirimkan link YouTube atau media sosial yang kamu inginkan. Video lucu ini bisa berupa apa saja. Memangnya siapa sih yang bisa tahan tawa saat liat tingkah video yang lucu?

Baca Juga: 33 Kata-Kata Motivasi untuk Diri Sendiri, Beri Suntikan Semangat!

7. Beri suntikan semangat

7 Cara Mengembalikan Mood Cewek Lewat Chat, Jadi Ceria Lagi!Ilustrasi mendengarkan musik. (pexels.com/ketut subiyanto)

Cara mengembalikan mood cewek lewat chat yang terakhir adalah memberinya suntikan semangat. Kalimat penyemangat ini dapat berupa harapan dan ucapan sayang, misalnya “Selamat tidur, ya. Semoga besok kamu bangun dengan semangat baru”. Biar makin lengkap, tambahkan emoji cinta, seperti emoji peluk, cium, atau gambar hati

Itulah tujuh cara mengembalikan mood cewek lewat chat yang patut kamu coba. Semoga kamu bisa membuat si dia kembali ceria, Bro!

Baca Juga: 25 Kata-Kata Bijak untuk Diri Sendiri, Buat Hidup Lebih Bermakna!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya