Comscore Tracker

Hadir di Indonesia, Parallel 49 Sajikan Bir dengan Empat Varian

Bir kriya asal Kanada pertama di Indonesia

Indonesia yang lima tahun terakhir menjadi salah satu destinasi utama di kawasan Asia Tenggara bagi merek-merek bir terkemuka yang diproduksi di negara barat, kini kembali diramaikan oleh salah satu merek bir asal kota Vancouver, Kanada. Parallel 49, bir kriya yang mengedepankan karakter serta rasa yang unik dengan desain kemasan nyentrik hadir untuk melengkapi daftar bir kriya impor di Indonesia.

Parallel 49 mengusung misi utama secara global, yaitu, membuat bir berkualitas yang dapat diakses oleh semua orang. Atas dasar itulah pada tahun 2021, PT Pantja Artha Niaga, selaku perusahaan importir minuman beralkohol, menunjukkan ketertarikan akan Parallel 49 dan akhirnya menjalin kerjasama dengan Pacific Rim Distributors, selaku perusahaan eksportir khusus bir kriya produksi Vancouver.

Biar gak makin penasaran, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini. Baca sampai selesai, ya!

1. Hadir dalam empat varian

Hadir di Indonesia, Parallel 49 Sajikan Bir dengan Empat VarianBir kriya asal Kanada, Parallel 49 (Dok.Parrallel 49)

Empat varian Parallel 49 yang diperkenalkan di Indonesia, yaitu, Trash Panda Hazy India Pale Ale (ABV 5.0%); Jerkface 9000 Northwest Wheat Ale (ABV 5.0%); Ruby Tears Northwest Red Ale (ABV 6.0%); dan Filthy Dirty India Pale Ale (ABV 7.2%). Diharapkan varian ini dapat menjadi magnet baru bagi penikmat bir kriya di Tanah Air.

“Kami sangat optimis akan kerja sama yang terjalin antara PT Pantja Artha Niaga dan Pacific Rim, selaku perusahaan jembatan dengan bir asal Kanada pertama yang kami impor, yaitu, Parallel 49. Banyak sekali peluang yang bisa dikembangkan di Indonesia sekarang. Kami juga sangat menghargai peran Trade and Invest British Columbia Office in Indonesia yang memberi kesempatan perkenalan kami dengan Pacific Rim,” ungkap Arief Haadi Mulia selaku Brand Manager dari PT Pantja Artha Niaga saat konferensi pers di Jubelof, Menteng, beberapa waktu lalu.

2. Peran dari pemerintah Provinsi British Columbia

Hadir di Indonesia, Parallel 49 Sajikan Bir dengan Empat VarianKonferensi pers bir kriya asal Kanada, Parallel 49 (Dok.Parrallel 49)

Garett Senez selaku Vice President Marketing Pacific Rim mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi British Columbia membantu memberikan navigasi atas hal-hal yang berhubungan dengan logistik, keuangan, dan budaya supaya bir kriya asal Kanada ini bisa masuk ke pasar Indonesia.

“Dukungan dan hubungan yang terjalin sangat luar biasa, mereka selalu ada di setiap langkah kami. Setelah 18 bulan, kami akhirnya berhasil menembus pasar tersebut dan kami bangga mengatakan bahwa bir kriya kami laris manis. Kami tidak dapat melakukannya tanpa bantuan dan kerja keras mereka,” ujar Garett Senez.

3. Sudah tersaji di lebih dari 100 kota

Hadir di Indonesia, Parallel 49 Sajikan Bir dengan Empat VarianBir kriya asal Kanada, Parallel 49 (Dok.Parrallel 49)

Parallel 49 adalah perusahaan brewery yang berbasis di Vancouver Timur. Berdiri pada tahun 2012, dan saat ini Parallel 49 sudah tersaji di lebih dari 100 kota di Kanada, dan secara internasional, salah satunya di kawasan Asia, seperti Singapura, Thailand, dan Indonesia.

Parallel 49 diimpor dan didistribusikan secara eksklusif oleh PT Pantja Artha Niaga. Parallel 49 saat ini sudah bisa ditemukan di outlet-outlet penjual bir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Semarang, Medan, Bali, Surabaya dan kota-kota lainnya. Selain itu, Parallel 49 juga bisa didapatkan di gera-gerai tertentu milik Red & White di Jakarta dan melalui situs www.minuman.com untuk penjualan daring.

Baca Juga: Jägermeister Indonesia Luncurkan ‘Be The Meister Collector’s Edition'

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya