Comscore Tracker

Bad Hair Day Juga Bisa Menyerang Cowok, Begini Mengatasinya!

#CowokBanget Biar penampilanmu fresh seharian

Istilah bad hair day selama ini mungkin sering digunakan oleh para perempuan. Tapi sebenarnya, hal ini juga bisa dialami oleh pria. Rambut kering, warnanya berubah serta berketombe pasti membuat penampilanmu terganggu. Agar tak mengalaminya, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut!

1. Rutin mencuci rambut

Bad Hair Day Juga Bisa Menyerang Cowok, Begini Mengatasinya!cheatsheet.com

Berambut pendek bukan berarti kamu bisa mengabaikan kondisi rambutmu. Rutinlah mencuci rambut dengan sampo minimal seminggu tiga kali. Apalagi jika kamu banyak beraktivitas di tempat yang penuh polusi, mencuci rambut sesering mungkin bisa menghindarkan rambutmu dari kusam.

2. Terlalu lama di luar ruangan

Bad Hair Day Juga Bisa Menyerang Cowok, Begini Mengatasinya!hairstyletopic.com

Tanpa disadari, sinar UV bisa merusak rambutmu. Hindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Panas yang berasal dari sinar matahari bisa membuat rambut mudah rapuh dan menyebabkan kerontokan.

3. Rapikan rambut secara rutin

Bad Hair Day Juga Bisa Menyerang Cowok, Begini Mengatasinya!cheatsheet.com

Hal ini terutama buat kamu yang memiliki rambut lumayan panjang. Mulai dari mudah kusut hingga kerontokan yang bisa membuat penampilanmu terganggu. Apalagi jika rambutmu tergolong rambut yang mudah berminyak, merapikannya sesering mungkin membuat rambutmu terlihat sehat.

4. Pakai pelindung kepala

Bad Hair Day Juga Bisa Menyerang Cowok, Begini Mengatasinya!theidleman.com

Tak ada salahnya memakai topi saat berada di luar ruangan. Selain terhindar dari panas, rambutmu juga akan terjaga. Topi berfungsi melindungi rambut agar tidak diterpa angin lebih kencang.

5. Rutin melakukan trim rambut

Bad Hair Day Juga Bisa Menyerang Cowok, Begini Mengatasinya!deabyday.tv

Trim rambut merupakan tindakan untuk menghilangkan ujung rambut yang kering. Tindakan ini umumnya dilakukan oleh wanita yang berambut panjang. Namun sebenarnya pria juga harus melakukan trim rambut agar rambutnya terhindar dari kerusakan. Khususnya buat kamu yang rambutnya mudah panjang.

Mudah bukan mengatasi bad hair day pada rambutmu?

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You