Comscore Tracker

5 Tips Merapikan Brewok Tanpa ke Barbershop, Praktis dan Ekonomis!

Kamu sudah pernah coba salah satunya belum nih, bro?

Brewok yang terlalu panjang dan tidak dirawat secara rutin, bisa merusak penampilanmu sehingga gak terlihat rapi dan keren. Kalau ingin tampil maksimal nan macho dengan brewok, jangan malas untuk merawatnya. Caranya gak ribet dan mudah banget buat dicoba di rumah, bro.

Misalnya dengan mengaplikasikan 5 cara merapikan brewok tanpa ke barbershop di bawah ini. Catat, ya!

1. Cuci dan beri kondisioner

5 Tips Merapikan Brewok Tanpa ke Barbershop, Praktis dan Ekonomis!unsplash.com/@introspectivedsgn

Pastinya hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci brewok dengan bersih. Gunakan sampo yang memang diformulasikan khusus untuk brewok. Sebab kulit wajah tidak sama seperti kulit kepala, sehingga tidak bisa bila kamu memakai sampo yang biasa. Proses ini bertujuan agar brewok yang ingin dicukur dan dirapikan menjadi lebih mudah diatur dan halus, jadi mempercepat proses pencukurannya.

2. Keringkan lalu sikat dengan rapi

5 Tips Merapikan Brewok Tanpa ke Barbershop, Praktis dan Ekonomis!unsplash.com/@jakobowens1

Jangan langsung memotong brewok yang baru dicuci tanpa terlebih dahulu mengeringkannya. Rambut yang masih basah ini lebih rentan patah dan rapuh. Sebelum lanjut ke proses pemotongan, kamu harus mengeringkan brewok dan menyikatnya dengan rapi, baik menggunakan sisir atau sikat halus yang memang dibuat khusus untuk merapikan brewok

Kalau sudah begini, brewok akan terlihat rapi dan teratur. Kamu bisa memprediksi seberapa banyak yang harus dipotong karena panjang pendeknya akan terlihat jelas.

3. Mulai mencukur secara perlahan

5 Tips Merapikan Brewok Tanpa ke Barbershop, Praktis dan Ekonomis!unsplash.com/@spydernaz

Sekarang langsung beralih ke proses pencukuran nih, bro. Sebaiknya kamu menggunakan gunting, agar tidak terlalu kependekan hasilnya. Jika menggunakan alat cukur manual atau elektrik, hasilnya sulit diukur. Kalau gak teliti dan baru pertama kali mencoba, bisa-bisa brewok kalian hasilnya jadi pitak sebelah!

Baca Juga: Bikin Hati Meleleh, 10 Potret Macho Alex Wolff dengan Brewok

4. Jangan lupa merapikan bagian kumis dan jenggot

5 Tips Merapikan Brewok Tanpa ke Barbershop, Praktis dan Ekonomis!unsplash.com/@xoutcastx

Kalau sudah selesai dengan brewok, kini beralih pada bagian jenggot dan kumis. Jangan pernah melewatkan bagian ini, sebab nanti akan jomplang pada brewokmu yang sudah rapi.

Cukur kumis dan jenggot yang sudah terlalu lebat serta panjang menjadi lebih tertata sekaligus enak dipandang. Bentuk jenggot dan kumis bisa disesuaikan dengan model yang kamu suka.

5. Terakhir, oleskan beard oil untuk menata gaya brewok yang kamu sukai

5 Tips Merapikan Brewok Tanpa ke Barbershop, Praktis dan Ekonomis!unsplash.com/@shotbyshivam

Langkah terakhir yang akan menyempurnakan keseluruhan prosesnya ialah mengenakan beard oil. Beard oil atau minyak untuk brewok ini bisa membantu menata brewok menjadi lebih rapi dan menyerupai model yang kamu inginkan. Selain itu, komposisi minyak alami di dalamnya juga dapat berfungsi sebagai pelembab dan menutrisi brewok, sehingga tidak kering dan terlihat sehat.

Itulah 5 cara merapikan brewok yang praktis dan ekonomis tanpa harus pergi ke Barbershop. Penampilanmu dengan brewok yang dirawat dengan benar pasti bikin siapa pun jadi terkesima. Macho dan maskulin banget nih, bro. Kamu tertarik untuk mencobanya gak?

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya