Comscore Tracker

Kulit Kusam? Inilah 5 Rekomendasi Face Scrub yang Bikin Wajah Cerah!

Kamu sudah pernah mencoba salah satunya, Bro?

Aktivitas harian yang padat dan mengharuskanmu berkegiatan di luar rumah memberi banyak dampak kepada tubuh, termasuk kulit wajah. Secara tidak disadari, debu, kotoran, dan polusi yang sudah dibersihkan dengan mencuci wajah, masih kerap menempel dan menimbulkan masalah. Seperti jerawat atau komedo membandel.

Nah, kalau kamu juga merasakannya, berarti sudah waktunya untuk mulai menerapkan perawatan dengan face scrub ke dalam skincare routine, Bro. Face scrub akan membantu mengangkat sisa debu, kotoran, atau polusi yang menempel di wajah. Sehingga wajah menjadi bersih. 

Berikut ini 5 rekomendasi produk face scrub yang bisa kamu pakai, Bro. Keep reading.

1. Tom Ford For Men Exfoliating Energy Scrub

Kulit Kusam? Inilah 5 Rekomendasi Face Scrub yang Bikin Wajah Cerah!tomford.com

Tom Ford For Men Exfoliating Energy Scrub direkomendasikan untuk para pemilik tipe kulit normal hingga berminyak. Scrub dari Tom Ford ini mengandung biji apricot yang akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat, hingga membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

Jika kamu tertarik mencoba produk ini, cara pemakaiannya mudah. Cukup ambil sedikit scrub, lalu basahkan wajah dan leher sebelum mengaplikasikan scrub secara merata dengan gerakan melingkar. 

2. Acqua Di Parma Barbiere Pumice Face Scrub   

Kulit Kusam? Inilah 5 Rekomendasi Face Scrub yang Bikin Wajah Cerah!acquadiparma.com

Kamu yang ingin face scrub dengan formulasi lembut dan ringan dipakai, bisa mencoba Acqua Di Parma Barbiere Pumice Face Scrub. Produk ini tidak mengeluarkan busa yang bikin wajah kesat dan kering. Selain itu, kandungan butiran natural pumice granules ampuh membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Dalam satu proses, kamu akan mendapatkan dua fungsi sekaligus yaitu membersihkan dan mengeksfoliasi kulit wajah, Bro.

Baca Juga: Gak Perih, Ini 8 Face Scrub yang Aman untuk Kulit Wajah Sensitif

3. Mario Badescu Skincare Almond & Honey Face Scrub 

Kulit Kusam? Inilah 5 Rekomendasi Face Scrub yang Bikin Wajah Cerah!mariobadescu.com

Gak bikin iritasi dan kulit kering, Mario Badescu Skincare Almond & Honey Face Scrub adalah face srub penyelamat bagi pemilik kulit sensitif, kering, dan kombinasi. Bahan scrub di dalamnya berasal dari potongan halus kacang almond. Face scrub ini dilengkapi madu dan ekstrak minyak almond yang berperan sebagai pelembap. Teskturnya creamy dan lembut, jadi kamu gak perlu khawatir saat memakainya, Bro!

4. Clinique Exfoliating Scrub 

Kulit Kusam? Inilah 5 Rekomendasi Face Scrub yang Bikin Wajah Cerah!clinique.com

Scrub ini memiliki tekstur water based scrub yang ditujukan untuk tipe kulit berminyak. Hal ini membuat scrub tersebut tidak hanya dapat mengangkat sel kulit mati, namun juga mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, juga bisa membersihkan kotoran yang terjebak dalam pori-pori. Butiran scrubnya halus dan juga aman untuk dipakai bagi kulit tipe acne prone. 

5. Kiehl's Pineapple Papaya Facial Scrub 

Kulit Kusam? Inilah 5 Rekomendasi Face Scrub yang Bikin Wajah Cerah!kiehls.com

Salah satu produk Kiehl's yang bernama Pineapple Papaya Facial Scrub memadukan enzim dari buah pepaya dan nanas yang manfaatnya sangat canggih. Enzim tersebut ialah Bromelin yang dapat memecah sel-sel kulit mati dengan lembut. Selain itu, juga mengandung Papain yang akan melarutkan sel kulit mati dan membantu produksi kolagen dalam kulit wajah. Tak hanya itu, di dalamnya juga ada minyak wijen yang tidak hanya melembapkan kulit, namun juga memberi nutrisi dan membuat permukaan wajah yang halus. 

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi face scrub yang bisa membuat kulit kusam berubah menjadi cerah dan bercahaya. Selamat mencobanya, Bro!

Baca Juga: Catat Bro! 5 Manfaat Menakjubkan Jika Kamu Rutin Melakukan Scrub Wajah

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya