Comscore Tracker

5 Rekomendasi Face Wash yang Bisa Menenangkan Kulit Berjerawat

Kamu tertarik untuk mencoba salah satunya, Bro?

Jerawat bisa terjadi karena debu dan kotoran yang menumpuk hingga akhirnya menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Cara yang paling mudah untuk menanganinya adalah dengan rutin mencuci muka. Namun, face wash yang digunakan juga perlu kamu pilih secara khusus. 

Kamu bisa memilih salah satu rekomendasi face wash di bawah ini, untuk menenangkan kulit berjerawat! Apa saja produknya? Yuk, simak di sini. 

1. Peter Thomas Roth Acne Clearing Wash

5 Rekomendasi Face Wash yang Bisa Menenangkan Kulit Berjerawatpeterthomasroth.com

Memiliki aroma citrus yang segar, sabun cuci muka dari Peter Thomas ini tidak mengandung paraben dan alkohol. selain itu, terdapat salicylic acid yang bisa mematikan bakteri penyebab jerawat. Teskturnya yang lembut tidak memicu kulit iritasi. Justru, bisa membuat kulit terasa lebih segar dan memudarkan kulit kemerahan akibat jerawat yang meradang. 

Untuk ukuran 250ml, Peter Thomas Roth Acne Clearing Wash dibanderol seharga Rp580 ribu.

2. Biore Charcoal Acne Daily Cleanser

5 Rekomendasi Face Wash yang Bisa Menenangkan Kulit Berjerawatbiore.com

Charcoal memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Perpaduan charcoal dan salicylic acid di dalamnya menciptakan formulasi ampuh untuk menenangkan jerawat dan mencegah jerawat baru muncul. Sabun cuci muka ini memiliki klaim oil-free, sehingga cocok dipakai para pemilik tipe kulit berminyak. 

Biore Charcoal Acne Daily Cleanser ini dijual seharga Rp120 ribu per kemasan 200ml.

Baca Juga: Saat Kamu Remaja Dulu, Wajah Cowok-Cowok ini Mungkin Ada di Dinding Kamar (Atau Hati?) Kamu

3. ClarinsMen Active Face Wash

5 Rekomendasi Face Wash yang Bisa Menenangkan Kulit Berjerawatclarins.co.uk

Polusi dan debu yang terjebak dalam kulit adalah penyebab paling umum terjadinya jerawat. Karena itulah ClarinsMen Active Face Wash menyediakan sabun cuci muka yang pas untuk menangani masalah ini. Produk tersebut memiliki kandungan bahan alami bernama grindelia yang dapat mengangkat kotoran hingga ke pori-pori terdalam. Dengan begitu, jerawat yang meradang dan tak kunjung sembuh bisa mengempis, lalu perlahan memudar.

Untuk kemasan 100ml, ClarinsMen Active Face Wash dibanderol dengan kisaran harga Rp340 ribu.

4. Aesop Gentle Facial Cleansing Milk

5 Rekomendasi Face Wash yang Bisa Menenangkan Kulit Berjerawataesop.com

Untuk para pemilik kulit kering dan sensitif, memilih sabun cuci muka yang lembut adalah prioritas utama. Nah, Aesop Gentle Facial Cleansing Milk ini pas banget jadi pilihan produk dalam skincare routine kamu. Di dalamnya terdapat panthenol, grape seed, dan sandalwood, yang bisa menenangkan jerawat tanpa menimbulkan iritasi atau ruam merah pada wajah. 

Untuk kemasan 88ml, Aesop Gentle Facial Cleansing Milk dijual mulai dari Rp520 ribu. 

5. Brickell Men's Products Purifying Charcoal Face Wash for Men

5 Rekomendasi Face Wash yang Bisa Menenangkan Kulit Berjerawatbrickellmensproducts.com

Khusus diformulasi bagi para pria yang memiliki masalah jerawat, Brickell Men's Products Purifying Charcoal Face Wash for Men mengandung banyak bahan alami. Bahan-bahan, seperti, aloe vera, white tea extract, jojoba oil, activated charcoal sangat ampuh menyelesaikan urusan jerawat. Campuran aroma peppermint di dalamnya membuat produk ini terasa menyegarkan di kulit saat kamu gunakan. 

Brickell Men's Products Purifying Charcoal Face Wash for Men dijual dengan kisaran harga Rp520 ribu per kemasan 237ml. 

Itulah 5 face wash yang memang cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Masalah jerawat yang menganggu seperti ini harus segera kamu tangani dengan serius. Selain bisa mengurangi rasa percaya diri, jika dibiarkan begitu saja juga dapat memicu masalah peradangan yang serius, lho!

Baca Juga: 5 Rahasia Perawatan Wajah Cowok Korea Ini Bisa Kamu Contek Bro!

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya