Comscore Tracker

Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merata

Jangan panik dulu, atasi saja dengan tips-tips di bawah ini!

Menumbuhkan berewok di wajah bisa membuat penampilanmu macho nan gagah. Akan tetapi, bisa saja berewok tumbuh tidak merata atau yang populer dikenal dengan istilah patchy beard.

Berewok yang tumbuhya tidak merata menjadi masalah yang harus segera kamu tangani. Nah, berikut ini 5 tips yang bisa kamu coba untuk mengatasinya, Bro!

1. Pilih gaya atau model berewok yang tepat

Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merataunsplash.com/@vechorko

Jika berewok yang kamu inginkan belum tumbuh sesuai harapan, maka pilihlah gaya atau model berewok yang tepat dengan kondisi berewok kamu. Lebih baik memilih model atau gaya berewok pendek agar kamu gak kerepotan menutup bagian permukaan kulit yang belum ditumbuhi berewok. Kalau menggunakan model berewok pendek, kamu dapat lebih mudah menyamarkan bagian wajah yang belum tumbuh berewoknya secara merata.

2. Rutin memakai bread oil

Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merataunsplash.com/@felipepelaquim

Pertumbuhan berewok yang tidak merata bisa disebabkan kurangnya nutrisi di bagian rambut. Nah, jika memang begitu, kamu hanya perlu rutin mengaplikasikan beard oil. Pakailah produk yang berbahan alami sehingga tidak membahayakan kulit atau menyebabkan masalah kerontokan pada berewok, Bro.

Baca Juga: Pelihara Berewok, Wajah Eminem Sekarang Sulit Dikenali

3. Jangan lupa merapikan dan membersihkan berewok secara rutin

Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merataunsplash.com/@sspaula

Biar pertumbuhannya lancar, kamu juga harus merapikan dan membersihkan berewok secara rutin, Bro. Bagaimana caranya? Kamu harus rajin menyisir dan membersihkan berewok dari debu atau kotoran yang menempel. Meskipun terlihat sepele, namun hal itu bisa menghalangi pertumbuhan berewok. Jadi, mulai sekarang jangan malas untuk merapikan dan membersihkannya, ya!

4. Konsumsi makanan tinggi protein 

Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merataunsplash.com/@averycocozziello

Jika usaha dari luar saja tidak cukup, kamu harus membantu pertumbuhan berewok dengan cara rajin mengonsumsi makanan tinggi protein. Sebab, nutrisi berupa protein dapat meningkatkan produksi keratin yang akan memperlancar dan mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk berewok. Protein yang bisa kamu konsumsi dan mudah ditemui sehari-hari antara lain, dada ayam, telur, daging sapi, tempe, atau tahu. 

5. Pakai pensil alis untuk menyamarkan bagian brewok yang tidak merata

Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merataunsplash.com/@spydernaz

Saat kamu harus tampil prima dan ingin terlihat kece maksimal dengan berewok yang macho, jangan malu untuk menggunakan pensil alis sebagai senjata pamungkasmu, Bro. Pensil alis ini bisa digunakan untuk menyamarkan bagian berewok yang tidak merata. Arsir bagian wajah yang berewoknya tumbuh tak merata secara natural. Meski diarsir dengan pensil alis, hasilnya gak akan terlihat aneh dan tetap bikin berewokmu terlihat rapi nan cetar!

Jika kamu pernah mengalami kondisi berewok tidak merata, jangan panik dan coba lakukan beberapa tips di atas tadi ya, Bro. Semoga berhasil!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Minyak Berewok Terbaik, Kamu Siap Mencobanya?

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya