Comscore Tracker

5 Langkah Mudah Grooming ala David Yi Agar Wajah Terawat 

Bisa menambah maskulinitas seorang pria!

Jika makeup masih menjadi hal yang tabu bagi pria di Indonesia, lain halnya dengan perawatan wajah yang sudah banyak dilakukan oleh para pria. Namun, pada umumnya seorang pria hanya melakukan perawatan wajah dengan mencuci muka saja.

Padahal, sebenarnya masih terdapat step-step selanjutnya untuk perawatan wajah setelah membersihkan muka. Hal tersebut pun diungkapkan langsung oleh David Yi yang merupakan seorang pemilik laman grooming untuk pria. Langkah-langkahnya pun sudah dijabarkan dalam list berikut ini!

1. Bersihkan wajah dengan oil cleanse & sabun cuci muka

5 Langkah Mudah Grooming ala David Yi Agar Wajah Terawat www.neutrogena.com

Fungsi dari cleansing oil sendiri adalah membersihkan kotoran/sisa minyak dan juga dapat melembutkan kulit secara bersamaan. Produk cleansing oil yang bagus adalah yang mengandung minyak nabati tidak harum karena dapat menghilangkan apa yang tidak diinginkan untuk tetap berada di kulitmu.

Sapukan cleansing oil secara merata ke seluruh wajah, baru kemudian bilas sampai bersih. Setelah itu gunakan sabun cuci muka yang biasa kamu gunakan agar kulit wajah benar-benar sudah bersih.

2. Gunakan toner

5 Langkah Mudah Grooming ala David Yi Agar Wajah Terawat rikyu.co.uk

Step selanjutnya adalah menggunakan toner. Caranya pun cukup mudah yaitu taruh cairan toner secukupnya di telapak tanganmu kemudian usapkan kewajah dengan lembut dan merata. Setelah itu, tepuk secara perlahan. Fungsi dari toner sendiri adalah untuk mendeteks kulit, mencegah jerawat datang dan menutrisi kulit.

3. Jangan lupakan essence

5 Langkah Mudah Grooming ala David Yi Agar Wajah Terawat m.clozette.co

Pulas essence ke seluruh wajah kemudian tepuk-tepuk secara perlahan agar kandungan essence menyerap secara maksimal.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Sering Lupa Kamu Grooming Bro!

4. Sapukan moisturizer

5 Langkah Mudah Grooming ala David Yi Agar Wajah Terawat www.menshealth.com

Saat menggunakan moisturizer, usahakan untuk menyapukan dan memijat ke atas agar tidak membuat kerutan nantinya. Moisturizer sendiri berfungsi untuk menutrisi, mencegah timbulnya berbagai masalah kulit dan masih banyak lagi.

5. Oleskan SPF cream/night cream

5 Langkah Mudah Grooming ala David Yi Agar Wajah Terawat forhims.com

Selanjutnya, gunakan SPF lotion saat beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan night cream sebagai pelembab ekstra yang dipakai malam harinya.

Terakhir, kamu bisa lakukan perawatan lainnya seperti memakai krim pemutih, krim pencegah kerutan ataupun acne cream untuk hasil yang maksimal.

Untuk lebih jelasnya, kalian dapat menonton video berikut ini!

https://www.youtube.com/embed/5QTgrxB81xU

Baca Juga: 8 Grooming Tools Ini Wajib Ada di Closet-mu, Bro!

al chocos hanz Photo Verified Writer al chocos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You