TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat Bro! 5 Tips Bercukur Bebas Sakit Jika Wajahmu Berjerawat

Jangan lupa cuci muka dan hidrasi kulit sebelum bercukur ya!

health.clevelandclinic.org

Cowok yang malas melakukan perawatan pasti punya masalah kulit berjerawat. Wajar saja bila hal ini terjadi, sebab penumpukan debu dan kotoran dari aktivitas sehari-hari akan menjadi sumber dari jerawat. Meskipun tidak panik seperti kaum hawa tapi jerawat bisa membuat cowok kesulitan, misalnya saat ingin mencukur jenggot atau rambut lain di sekitar wajah. 

Tapi kamu gak perlu bingung lagi guys, berikut ini lima tips mencukur bebas sakit jika kulit wajahmu berjerawat!

1. Cuci dan hidrasi wajah sebelum mencukur

shavers.co.uk

Bukan sekadar bisa membersihkan wajah saja, namun pencucian ini dimaksudkan dengan tujuan rambut kumis atau jambang yang akan dicukur bisa lebih lentur dan halus. Gunakan sabun wajah dengan scrub agar lebih maksimal dan usahakan untuk menggunakan air hangat saat mencuci wajah supaya dapat sekaligus menghidrasi kulit.

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!

2. Pilih tekstur gel demi mencegah iritasi

styleandgeek.com

Jangan langsung mencukur tanpa memberi bantuan shaving gel pada permukaan wajah. Ini akan mempermudah proses pencukuran dan mencegah iritasi, jadi kamu gak perlu takut wajah merah atau jerawat semakin parah sebab tekstur gel akan membantunya lebih mudah dibersihkan.

3. Bercukur dengan gerakan yang lembut

verywellhealth.com

Bercukur lah dengan penerangan yang bagus agar kamu dapat membersihkan rambut-rambut wajah secara rapi hingga ke sisi tersembunyi sekalipun. Biarkan alat pencukur bekerja secara maksimal dengan gerakan lembut tanpa memberi tekanan yang terlalu besar. Mengikuti alur tumbuh rambut pun bisa memudahkan pencukuran.

4. Aplikasikan pelembab setelah selesai

verygoodlight.com

Produk pelembab setelah bercukur kini banyak dijual di pasaran. Setelah selesai bercukur aplikasikan pelembab setelah selesai agar kamu dapat mendapatkan kembali kelembapan kulit. Pasalnya jika dibiarkan kering kulit akan memproduksi lebih banyak minyak, yang akhirnya berujung pada produksi minyak berlebih dan memicu jerawat baru bermunculan.

Baca Juga: Apa Guna Rambut di Sekitar Pusar dan Penis? Hati-hati saat Mencukurnya

Verified Writer

alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya