TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Deretan 7 Benda yang Harus Ada dalam Tas Cowok Agar Selalu Kece

Grooming itu artinya kamu mau berkomitmen merawat diri

misiuacademy.com

Zaman sekarang, memakai skin care atau berdandan sudah tidak bisa dikhususkan untuk cewek alias cowok pun bisa melakukannya. Sekarang ini, kalau kamu nggak rajin merawat diri, kamu sendiri yang akan rugi.

Bagaimana tidak, kualitas udara mengalami penurunan drastis yang tentu sangat bisa membuat kulitmu kusam, apalagi bercampur debu. Terlebih lagi jika kamu sembrono membiarkan kulitmu, kamu justru berpeluang mengeluarkan biaya lebih untuk mengobati jerawat, kulit kering, bahkan iritasi terkena matahari atau udara kotor.  Nah, lebih baik mencegahnya, bukan?

Lalu, kira-kira benda apa saja yang harus selalu ada dalam tasmu untuk menjaga penampilan?

1. Parfum

mensjournal.com

Tentu kamu tidak bisa selalu di dalam ruangan ya. Tentunya akan ada saat kamu harus di luar seperti berkendara, main sama teman, atau bahkan aktivitas yang menyangkut pekerjaan. 

Aktivitas seperti ini membuatmu bersinggungan dengan udara di luar yang sudah bercampur asap kendaraan, sinar matahari, debu, dan sebagainya. Mereka ini potensi yang bisa membuat pakaian atau bahkan badanmu jadi berbau kurang sedap. Jadi, kamu harus siap membawa parfum kemana pun.

2. Kaca

wisegeek.com

Kali ini, jika kamu malas membawanya, sebenarnya kamu bisa menggantinya dengan layar ponsel atau kamera depan ponselmu. Fungsi kaca ini sendiri adalah memastikan agar tampilanmu selalu dalam keadaan baik.

Apalagi jika kamu memiliki pekerjaan yang sifatnya sering bertemu klien, maka kamu harus selalu tampil dengan baik. Selain itu, kaca juga berfungsi memeriksa gigimu setelah makan agar tidak ada sisa makanan yang nantinya membuatmu malu.

Baca Juga: 6 Kesalahan Pria dalam Mencuci Muka yang Bikin Grooming Gagal Total

3. Sisir

charmkeen.com

Tentunya rambut adalah bagian yang sangat krusial bagi cowok. Rambut yang sedikit berantakan saja bisa membuatmu cukup kepikiran, kan? Maka dari itu, kamu perlu menyiapkan sisir kecil dalam tasmu agar pemampilanmu selalu terlihat rapi.

4. Lip balm

mensxp.com

Baik cowok atau cewek, memiliki bibir kering sama-sama membuat kurang percaya diri. Selain itu, bibir kering juga tidak baik karena akan mudah terluka sehingga kuman juga akan lebih mudah masuk. 

Tenang saja, ada banyak jenis lip balm transparan yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa memilih lip balm yang sifatnya tidak shimmery atau berkilauan. Jadi, bibirmu tetap terlihat seolah tidak memakai apa-apa.

5. Face paper

blog.halleymedicalaesthetics.com

Nah, khusus untuk pemilik tipe kulit berminyak atau kombinasi, kamu perlu membawa face paper kemana pun. Minyak berlebih akan membuat kotoran mudah menempel di wajahmu dan pada akhirnya ia akan bercampur kotoran dan menyebabkan wajah berjerawat dan kusam.

Agar ini semua tidak terjadi, kamu perlu membawanya kemana pun agar wajahmu selalu terlihat flawless. Lagipula ukurannya mini dan sangat ringan, jadi sama sekali tidak makan tempat.

6. Face spray

twitter.com/ChaseRColeman

Nah, jika sebelumnya untuk tipe kulit berminyak dan kombinasi, kali ini untuk pemilik wajah kering, kamu bisa membawa face spray kemanapun. Face spray ini gunanya untuk selalu melembapkan wajahmu.

Sekarang ini, banyak face spray yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal harganya. Ngomong-ngomong ukuran, face spray juga tidak terlalu besar sehingga cukup mudah dibawa kemanapun.

Baca Juga: Bukan Tampan, 5 Alasan Kenapa Pria Harus Berpenampilan Menarik

Verified Writer

Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya