TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!

Yuk, intip tips dari model Jryan Karsten

youtube/STUDIO47ID

Selain deodoran, parfum juga komponen penting dalam hidup pria demi menghadirkan aroma wangi dan nyaman di tubuh. Namun, tidak semua pria bisa memilih dan menggunakan parfum dengan benar.

Dampaknya, wangi dari parfum mudah menguap, hilang dan cepat habis. Nah, seperti apa tips menggunakan parfum dengan dengan benar sekaligus hemat untuk para pria?

1. Jangan pilih aroma yang menyengat

pixabay/pixel2013

Para pria umumnya suka aroma parfum yang menyengat. Memang tidak ada salahnya karena selera setiap orang tidak bisa dipaksakan. Hanya saja, demi kenyamanan bersama, sebaiknya kamu tidak memilih aroma yang terlalu menyengat.

Aroma tajam akan mengganggu penciuman orang di sekitarmu. Jika memang tetap ingin menggunakannya, aplikasikanlah secukupnya saja ke tubuhmu.

2. Gunakan sebelum berpakaian

unsplash/JensLindser

Agar aroma parfum yang dipakai bisa tahan lebih lama, semprotkanlah ke tubuh sebelum berpakaian. Jangan sebaliknya. Selain mudah menguap, parfum juga menimbulkan bercak-bercak yang mengganggu pemandangan di permukaan pakaian. 

Baca Juga: Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!

3. Semprot di bagian bernadi

unsplash/EttyFidele

Pilihlah area bernadi sebagai lokasi berlabuhnya parfum seperti pergelangan tangan, belakang telinga, tengkuk, dan belakang lutut. Tujuannya agar aroma parfum lebih awet sepanjang hari. 

4. Jangan usapkan ke bagian tubuh yang lain

unsplash/Shttefan

Mungkin kita terbiasa menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan lalu menggosoknya perlahan dan mengaplikasikannya ke bagian tubuh lain seperti belakang telinga dan leher. Sebaiknya, kebiasaan tersebut kamu hentikan. Dampaknya, parfum tidak bertahan lama dan cepat menguap. Tentu, itu akan mendorongmu untuk menyemprotkan minyak wangi lagi.   

Baca Juga: Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Cologne

Verified Writer

Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya