Comscore Tracker

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Perbaiki Skin Barrier

Bisa kamu cobain nih, Bro! #IDNTimesMen 

Buat para pria, kamu harus tahu tentang skin barrier. Jadi skin barrier ini lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dari berbagai macam faktor. Skin barrier sangat perlu dirawat untuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan tidak rusak. Sebab, jika sampai skin barrier rusak, kulit akan lebih mudah terkena bakteri, iritasi, berjerawat dan mengalami masalah lainnya.

Tanpa disadari menggunakan terlalu banyak produk dengan berbagai macam kandungan kimia dapat mengikis lapisan kulit sedikit demi sedikit. Selain faktor eksternal, kamujuga perlu menjaga asupan makanan, minuman dan pola hidup untuk mempertahankan kesehatan skin barrier.

Oleh karena itu sebaiknya mulailah beralih pada produk natural, terutama skincare yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengancam kesehatan kulit. Sekarang sudah banyak produk skincare lokal yang menawarkan konsep organik dan natural pada bahan-bahan yang digunakan.

Coba simak daftar rekomendasi skincare line up dari beberapa produk lokal terbaik yang bisa membantu kamu memperbaiki kondisi kulit sesuai dengan kebutuhanmu! Gak cuman bisa dipakai perempuan, tetapi juga pria. Disimak ya, Bro!

1. The Bath Box

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Perbaiki Skin BarrierThe Bath Box (.instagram.com/thebathbox)

The Bath Box merupakan produk perawatan kulit lokal yang setidaknya paling banyak dikenal di Indonesia. Kandungan yang digunakan dalam ingredients hampir semuanya natural.

Mereka juga mengklaim bahwa produknya adalah produk yang bebas dari paraben, dan bahan kimia berbahaya. Kamu bisa mencoba varian sabun mandi, scrub hingga face oil.

2. Klen & Kind

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Perbaiki Skin BarrierKlen and Kind (instagram.com/klenandkind)

Klen & Kind dibuat dengan misi untuk membantu menyelamatkan bumi dari limbah dan pengaruh buruk bahan kimia. Sekaligus untuk memberikan produk perawatan natural yang lebih sehat pada konsumen.

Mereka memiliki produk shampoo, sabun, lotion hingga essentials oil yang bisa memperbaiki masalah kulitmu. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan jenis kulitmu.

3. Blue Stone

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Perbaiki Skin BarrierBlue Stone (instagram.com/bluestoneubud)

Berdedikasi untuk mengampanyekan sustainable living, Blue Stone memproduksi skincare dengan bahan dasar alami yang tidak merusak keaslian kulit dan lingkungan. Packaging yang mereka gunakan pun ramah lingkungan dan dapat dengan cepat terurai.

Ada banyak varian skincare hingga essential oil yang bisa membantu untuk menyembuhkan masalah dalam tubuh secara alami. Wajib banget kamu coba ini, Bro!

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare Terbaik untuk Pria, Bikin Kulit Makin Cerah!

4. Utama Spice

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Perbaiki Skin Barrierinstagram.com/utamaspice

Bali dengan segala pesonanya, termasuk kebiasaan natural healing yang terkenal. Utama Spice menghadirkan produk skincare untuk orang awam namun tetap bisa merasakan manfaat kealamian alam secara maksimal.

Menggunakan 100% bahan dasar alami, brand ini memiliki rangkaian produk beragam mulai dari lotion, body scrub hingga face care. Baik perempuan maupun pria, kamu tinggal memilihnya sesuai dengan karakter kulit kamu.

5. Sensatia Botanicals

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Perbaiki Skin BarrierSensatia Botanicals (instagram.com/sensatiabotanicals)

Pasti sudah sering mendengar nama Sensatia Botanicals, banyak yang mengira brand ini adalah produk luar negeri. Namun ternyata brand skincare yang mengedepankan kealamian ini berasal dari Bali. Ada banyak rangkaian skincare milik Sensatia Botanicals yang patut kamu coba.

Itulah beberapa brand skincare dengan bahan natural yang bisa membantumu memperbaiki kondisi kulit agar menjadi lebih sehat alami. Gak cuman bisa dipakai perempuan, tetapi juga pria. Sekali lagi, kamu harus memilih produk-produk yang cocok dengan kondisi kulitmu, ya!

Selain untuk menjaga kesehatan kulit, menggunakan produk berbahan natural juga bisa memberikan dampak baik bagi lingkungan. Yuk, segera beralih ke produk skincare lokal yang natural dan ramah lingkungan!

Baca Juga: 5 Basic Skincare yang Pria Wajib Tahu biar Perawatannya Gak Salah!

Ane Hukrisna Photo Verified Writer Ane Hukrisna

Lifestyle and culinary writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya