Comscore Tracker

Bro, Ini 5 Alasan Berbangga Punya Bulu Lebat di Tubuhmu!

#CowokBanget Jangan malu kalau punya bulu lebat

Rasa-rasanya pasti semua cowok itu punya bulu. Namun ternyata tidak semua pria bangga memiliki bulu lebat di tubuhnya, lho. Padahal bulu sering dijadikan sebagai simbol maskulin dan kebijaksanaan. Bahkan banyak tokoh-tokoh besar di dunia malah memelihara bulu di tubuh mereka, seperti jenggot dan kumis.

Tapi, sayangnya bagi beberapa pria malah berusaha menghilangkan bulu lebat yang dimilikinya. Dengan alasan hanya agar tampil bersih dan rapi. Padahal ternyata bulu punya banyak manfaat buat cowok, lho. Oleh karena itu, ini 5 alasan agar kamu harusnya bangga punya bulu lebat.

1. Bulu ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Bro, Ini 5 Alasan Berbangga Punya Bulu Lebat di Tubuhmu!unsplash/Alex Blajan

Dilansir dari dailymail.co, folikel rambut pada tubuh diperkaya dengan sel-sel induk yang tidak pernah kekurangan kapasitas untuk memperbaharui diri mereka. Hal ini berarti dapat membantu penyembuhan luka lebih cepat. Selain itu, meski dinilai tidak menarik, bulu-bulu di kaki ternyata menandakan peredaran darah yang lancar, lho.

2. Memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita

Bro, Ini 5 Alasan Berbangga Punya Bulu Lebat di Tubuhmu!unsplash.com/rawpixel

Pria yang memiliki bulu di wajah, seperti jenggot maupun jabang, memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita. Hal ini dikarenakan memiliki bulu lebat juga menunjukan karakter dewasa dari pemiliknya. Walaupun tidak semua pria berbulu lebat itu bersikap dewasa, namun memiliki jambang ataupun jenggot menjadi nilai tambahan bagi sebagian wanita.

3. Menjadi simbol maskulin dan kedewasaan

Bro, Ini 5 Alasan Berbangga Punya Bulu Lebat di Tubuhmu!instagram.com/Nick Jonas

Di samping memiliki manfaat untuk kesehatan, bulu ternyata menjadi simbol dari kedewasaan dan maskulin. Sehingga tak aneh bila beberapa aktor papan atas, seperti David Beckham, Nick Jonas, bahkan beberapa selebriti wanita tidak malu untuk menunjukkan tubuh mereka yang ditumbuhi dengan bulu. Kalau selebriti saja, bangga, kenapa kamu tidak?

4. Bulu ternyata berhubungan dengan kecerdasan juga

Bro, Ini 5 Alasan Berbangga Punya Bulu Lebat di Tubuhmu!unsplash/James Marty

Beberapa penelitian mengungkapakan bulu juga berhubungan dengan kecerdasaan seseorang, lho. Aikarakudy Alias, seorang psikiater AS, mengklaim bahwa dada berbulu lebih mungkin ditemukan di kalangan dokter daripada populasi umum, ia bahkan menemukan 45% dokter laki-laki terlatih lebih memiliki banyak bulu dibandingkan dengan kurang dari 10 persen dari laki-laki pada umumnya.

Walaupun menurut beberapa pendapat hal itu masih belum bisa dipastikan secara pasti. Bagaimana menurutmu?

5. Bermanfaat untuk melindungi kulit

Bro, Ini 5 Alasan Berbangga Punya Bulu Lebat di Tubuhmu!unsplash/Toa Heftiba

Dilansir dari dailymail.co, pakar biologi di University of Bradford Inggris, Des Tobin menyebutkan ternyata memiliki rambut di bagian tubuh itu penting untuk menjaga kesehatan kulit. "Setiap folikel rambut tidak hanya memproduksi serat rambut, tetapi juga memiliki pembuluh darah, saraf, dan lemak," ungkapnya. Selain itu, bulu juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga

Nah, itu alasan kalau kamu harusnya bangga memiliki bulu lebat. Pastikan kamu tetap percaya diri dengan bulu lebatmu yang memiliki banyak manfaat ya.

Chandra Sentosa Photo Community Writer Chandra Sentosa

Si penulis kecil kecilan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You