Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Utama Cowok Malas Gunakan Skincare, Kamu yang Mana?

Padahal skincare bukan cuma buat cewek, lho

Di kalangan wanita, menggunakan skincare tentunya bukan hal yang asing lagi. Meski gak semua wanita familiar dengan produk skincare, paling tidak mereka tetal tahu beberapa nama produk dan kegunaannya bagi kecantikan kulit. Tapi, jika ditanyakan pada kaum adam, kebanyakan dari mereka tentu gak kenal atau bahkan gak tau sama sekali apa itu skincare. 

Meski sudah banyak produk-produk yang mengeluarkan skincare atau perawatan kulit untuk cowok, nyatanya masih banyak banget yang merasa ragu untuk mencobanya. Biasanya sih, beberapa alasan berikut jadi yang paling sering diutarakan mereka ketika ditanya kenapa gak memakai skincare. Apa aja sih alasan itu?

1. Nanti dibilang kayak cewek

Ini 5 Alasan Utama Cowok Malas Gunakan Skincare, Kamu yang Mana?unsplash/Gregory Hayes

Karena memang identik banget sama cewek, kebanyakan cowok enggan mencari tahu tentang skincare itu sendiri. Untuk mencari tahu aja, mereka gak mau, apalagi untuk menggunakannya kan? Katanya sih karena takut dikatain kayak cewek. Well, awalnya kamu pasti punya pemikiran seperti ini.

Tapi lama kelamaan pasti sudah gak lagi kok. Apalagi kalau tau beberapa produk skincare sudah ada lho yang dibuat khusus untuk cowok.

2. Takut gak cocok

Ini 5 Alasan Utama Cowok Malas Gunakan Skincare, Kamu yang Mana?unsplash/Fares Hamouche

Cowok juga menggunakan alasan takut gak cocok dan bikin jerawatan sebagai cara mereka menolak skincare. Padahal, yang namanya skincare tentu bertujuan untuk membuat kulit wajahmu lebih sehat.

Bagaimana cara menemukan menggunakan skincare yang tepat biar gak menimbulkan masalah di kulitmu? Nah, untuk yang satu ini kamu perlu lebih banyak membaca dan mencari tau jenis kulitmu dulu.

Baca Juga: 5 Skincare untuk Pria yang Gak Akan Habisin Waktu, Gak Ribet!

3. Males ribet

Ini 5 Alasan Utama Cowok Malas Gunakan Skincare, Kamu yang Mana?unsplash/Mean Shadows

Cowok memang terkenal dengan sifat khas mereka yang males banget ribet dan rempong. Mau keluar rumah tapi harus pakai ini itu dulu di wajah, atau mau tidur tapi harus rempong cuci muka dengan produk ini itu, pasti sih bakal bikin mereka merasa malas. Duh, padahal skincare seperti sunscreen sebelum beraktivitas di bawah matahari atau mencuci muka sebelum tidur justru buat kebaikan dan kesehatanmu juga lho, guys

4. Mahal

Ini 5 Alasan Utama Cowok Malas Gunakan Skincare, Kamu yang Mana?unsplash/Hugo Frey

Beberapa cowok bahkan percaya bahwa skincare itu mahal. Makanya, gak banyak cowok yang tertarik untuk mencoba apapun itu jenis skincare. Terutama buat cowok yang punya hobi lain seperti automotive atau gadget holic, biasanya sih mereka lebih suka menghabiskan penghasilannya ke hobinya dibanding untuk skincare.

5. Cuek dan merasa skincare itu gak penting

Ini 5 Alasan Utama Cowok Malas Gunakan Skincare, Kamu yang Mana?unsplash/Laurenz Klenheider

"Skincare itu apa?" Gitu sih biasanya pertanyaan yang diajukan oleh cowok yang cuek. Masih banyak lho cowok yang belum mengerti apa itu skincare. Apalagi untuk tahu manfaatnya, duh masih jauh deh.

Makanya, ada banyak juga cowok yang terlihat lebih bersih setelah menikah, itu biasanya karena istrinya memberitahu soal pentingnya merawat kebersihan kulit mereka.

Nah, dari poin-poin di atas, kamu sendiri termasuk yang mana nih dalam urusan skincare, guys?

Baca Juga: 5 Mini Skincare Wajib untuk Pria, Dijamin Gak Bakalan Ribet!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya