Comscore Tracker

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lama

Biar wanginya awet tahan lama, bro!

Tampil wangi dan menarik tentu menambah kepercayaan diri. Menggunakan parfum menjadi salah satu tips grooming yang wajib kita lakukan, khususnya pria. Hal ini sangat penting guna mengendalikan kesan orang lain.

Masalahnya, wangi parfum terkadang gak awet. Salah satu faktornya adalah cara penggunaan yang kurang tepat. Simak 7 tips berikut ini agar wangi parfum kamu tetap awet.

1. Mandi terlebih dulu sebelum memakai parfum

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lamathetrendspotter.net

Pastikan kalian mandi terlebih dulu sebelum menggunakan parfum. Mandi membuat tubuh bersih dari keringat dan bakteri. Selain itu, mandi membuat kulit lebih lembab sehingga dapat menyerap parfum lebih baik. 

Bila kamu berencana menyemprotkan parfum ke area rambut, jangan lupa keramas terlebih dulu, ya!

2. Ketahui jenis parfum yang digunakan

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lamafashionbeans.com

Umumnya, ada tiga jenis parfum yang dijual di toko. Yakni, body mist, eau de toilette, dan parfum (perfume). Perbedaannya terletak pada komposisi konsentrat parfum yang dicampur dalam pelarut.

Aroma body mist yang mengandung kadar parfum lebih sedikit, biasanya hanya bertahan sekitar 3 jam di tubuh. Eau de toilette bertahan hingga lima jam. Sedangkan, perfume bertahan sekitar delapan hingga 10 jam. Untuk penggunaan sehari-hari, seperti ke kantor, setidaknya kamu perlu menggunakan eau de toilette ataupun perfume.

3. Semprotkan parfum usai mengenakan lotion

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lamagearhungry.com

Parfum akan terserap lebih baik saat kulit dalam kondisi lembab. Tepatnya, setelah mandi dan mengenakan lotion. Setelah kamu mengoleskan lotion di tangan atau sekitar tubuh, semprotkan parfum ke area-area tersebut. Dijamin deh aroma parfum kamu bakal awet.

4. Semprotkan parfum berjarak 5-7 inchi dari tubuh

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan LamaiStock

Parfum sebaiknya disemprotkan sejauh lima hingga tujuh inchi dari dada atau tubuh. Pastikan mulut pipa mengarah ke tubuh. Apabila kulitmu basah karena parfum, mungkin kamu menyemprotkannya terlalu dekat.

5. Semprotkan parfum ke titik-titik tertentu

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lamaglamordiaries.com

Parfum paling tepat bila disemprotkan ke titik-titik tubuh tertentu. Ada enam area tubuh yang disarankan. Yakni, rahang bawah, leher, bahu, dada, siku bagian dalam, lengan bawah, dan pergelangan tangan.

Bila kamu mengenakan parfum jenis perfume, cukup pilih dua area tubuh yang disarankan. 

6. Tidak menyemprot parfum sambil berjalan

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lamabusinesstimes.com.sg

Sebaiknya kamu tak menyemprotkan parfum sambil berjalan, kecuali kamu ingin terburu-buru membeli parfum baru. Menyemprot parfum sambil berjalan hanya akan membuang isi parfum kamu ke udara. 

7. Jangan ragu semprot ulang parfum bila dibutuhkan

7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lamabeautycrew.com.au

Kamu bisa menyemprot ulang parfum apabila diperlukan. Bila jenis parfum yang kamu gunakan saat bekerja adalah body mist atau eau de toilette, tentu kamu perlu re-apply setiap beberapa jam sekali.

Itulah 7 tips yang bisa digunakan agar aroma parfum bertahan lama. Mungkin kamu punya tips dan trik sendiri agar aroma parfum awet? Share dong!

Baca Juga: 6 Jenis Aroma Parfum yang Ada di Pasaran yang Harus Kamu Ketahui

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Edwin Fajerial

Just For You