Comscore Tracker

Ini Jawaban Kenapa Tumbuh Rambut di Puting Pria!

Terjawab sudah

Hei bro, coba deh perhatikan area putingmu! Beberapa diantara kamu pasti bakal menemukan semacam rambut halus yang tumbuhnya tak lebih panjang dari rambut kepala di area sekitar puting. Tenang, itu bukanlah kelainan atau bentuk cacat tubuh kok bro. Ya, kemunculan rambut halus di sekitar puting ternyata adalah reaksi normal yang ditunjukan tubuh pria.

Memang sih gak semua puting pria ditumbuhi rambut halus yang terkadang munculnya sehelai atau malah beberapa helai. Kira-kira kenapa bisa begitu ya? Kalau kamu penasaran, berikut ini IDN Times punya jawabannya.

Tumbuh rambut di puting pria normal adanya, hal ini dikarenakan reaksi alami tubuh.

Ini Jawaban Kenapa Tumbuh Rambut di Puting Pria!instagram.com/nickjonas

Seperti disebutkan di atas nih bro, kemunculan rambut di puting itu memang reaksi normal tubuh. Alasannya karena memang di seluruh tubuh manusia terdapat kelenjak minyak dan folikel tubuh, termasuk juga di daerah puting. Pada tubuh pria, kelenjar minyak dan folikel diketahui bereproduksi dengan cepat dan lebih aktif. Jadilah rambut-rambut halus lebih mudah tumbuh di bagian selain kepala, seperti misalnya puting.

Lance Brown, dermatolog di New York via Womenshealthmag.com menyebutkan dari 50 juta folikel rambut yang tersebar di seluruh tubuh hanya seperlima yang berada di kulit kepala. Brown mengungkap, ini sebabnya rambut juga akhirnya bisa tumbuh di area yang lain termasuk puting baik dalam jumlah yang banyak maupun sedikit.

Baca Juga: Catat Baik-baik, Inilah 5 Cara Bikin Area Penis Gak Bau Lagi!

Fluktuasi hormon juga bisa jadi penyebab rambut tumbuh di puting pria.

Ini Jawaban Kenapa Tumbuh Rambut di Puting Pria!Lionsgate via buzzfeed.com

Jadi, gak semua pria memang tumbuh rambut di putingnya. Masih menurut Brown, hal ini bisa dikarenakan adanya pengaruh hormon. Karena tiap tubuh manusia itu unik dan berbeda, maka bisa jadi aktivitas hormon antar satu tubuh pria dan tubuh pria lainnya berbeda. Sehingga, menyebabkan ada satu pria yang tumbuh rambut di putingnya tapi gak menutup kemungkinan ada pria yang tak tumbuh rambut di putingnya nih bro.

Aktivitas hormon yang kuat kabarnya cenderung bikin rambut mudah tumbuh di area lain selain kulit kepala bro. Nah, peningkatan aktivitas hormon itu kabarnya disebabkan banyak hal seperti kebiasaan mengonsumsi obat-obatan tertentu yang menyebabkan pertumbuhan rambut yang berlebihan seperti testosteron, danazol, steroid anabolik, glukokortikoid, siklosporin, minoxidil dan fenitoin.

Kalau tumbuh rambut di putingmu, jangan buru-buru dicabut. Soalnya wanita suka!

Ini Jawaban Kenapa Tumbuh Rambut di Puting Pria!20th Century Fox via buzzfeed.com

Ya, Tamsin Saxton seorang profesor psikologi dari Northumbria University mengungkap rambut puting bukanlah kekurangan yang wajib dihilangkan pria. Soalnya, ternyata para wanita suka dengan pria yang berambut di putingnya. Seperti dikutip dari MensHealth.com, rambut di puting pria diasosiasikan sebagai simbol kejantanan dan maskulinitas. Wanita menganggap kamu macho kalau punya rambut di bagian puting.

Namun alih-alih menumbuhkan rambut di puting hingga lebat, ada baiknya kamu biarkan rambut di puting tumbuh dalam kapasitas yang terbatas. Ya, menurut hasil penelitian rambut puting yang kelewat lebat kabarnya malah bikin wanita takut nih bro! Dianggapnya, pria yang punya rambut puting lebat itu terlalu agresif dan mendominasi sedangkan yang rambut putingnya tumbuh jarang-jarang dianggap lebih menarik dan manly.

Gimana bro, sudah mulai paham kan kenapa di puting sebagian pria ada tumbuh rambut? Jangan minder lagi deh buat kamu yang tumbuh rambut di bagian puting. Bukan bikin ilfeel, rambut di puting yang tumbuhnya merata dan gak berlebihan malah bikin penampilanmu makin seksi dan garang di hadapan wanita.

Baca Juga: Terungkap, Ini Lho Sebenarnya Fungsi Puting di Dada Pria!

Topic:

Just For You