5 Hal ini Harus Cowok Perhatikan Sebelum Memilih Pomade

Sesuaikan dengan seleramu juga, ya!

Pomade menjadi andalan para cowok untuk menata rambut sesuai yang diinginkan. Selain itu, pomade pun berguna untuk membuat rambut agar terlihat lebih rapi, kinclong dan menawan sepanjang hari. Pomade terdiri dari berbagai jenis dengan kualitas yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, lima hal ini harus cowok perhatikan sebelum memilih pomade.

1. Tentukan pilihanmu pada jenis pomade yang sesuai dengan kebutuhan

5 Hal ini Harus Cowok Perhatikan Sebelum Memilih Pomadepixabay.com/DokaRyan

Umumnya pomade yang dijual di pasaran terdiri dari tiga jenis, yakni water basedoil based, dan mixed based pomade. Nah, ketiga jenis ini memiliki hold dan shine yang berbeda, bro.

Jenis pomade water based memiliki daya rekat paling rendah, cocok digunakan oleh kamu yang beraktivitas didalam ruangan. Oil based merupakan pomade yang memiliki daya rekat paling kuat, cocoknya dipakai saat di luar ruangan, sedangkan mixed based pomade adalah jenis pomade yang memiliki kualitas rekat medium.

So, saat menggunakannya sesuaikan dengan aktivitas yang akan kamu lakukan ya, bro.

2. Selain itu, saat memilih pomade sesuaikan juga dengan karakter rambut kamu ya, bro

5 Hal ini Harus Cowok Perhatikan Sebelum Memilih Pomadepixabay.com/Anestiev

Kamu pemilik rambut lurus atau ikal, bro? Nah hal ini juga harus kamu pertimbangkan saat memilih pomade. Karena tingkat kesulitan saat menatanya pun akan berbeda. Jika kamu memiliki karakter rambut lurus, pasti lebih mudah ditata, jadi kamu bisa memilih jenis pomade medium atau daya hold-nya ringan.

Namun, jika kamu yang memiliki karakter rambut ikal atau bergelombang, pilihlah jenis pomade yang tingkat hold-nya lebih kuat. 

Baca Juga: 5 Tips untuk Kamu yang Gemar Memakai Pomade, Dicatat Bro!

3. Selain memilih jenis sesuai kebutuhan, cari tahu juga tentang karakteristik pomade tersebut ya, bro

5 Hal ini Harus Cowok Perhatikan Sebelum Memilih Pomadebangstyle.com

Pasalnya tidak semua jenis pomade memiliki karakteristik yang sama, lho. Pomade memiliki 3 karakter, yakni heavy, medium dan light. Dari 3 karakter tersebut, tekstur, daya rekat dan daya kilapnya pun tentu berbeda.

Jadi, jangan asal pilih ya, bro. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu, agar dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

4. Tidak semua pomade memiliki aroma sama, lho

5 Hal ini Harus Cowok Perhatikan Sebelum Memilih Pomadeunsplash.com/ANDI WHISKEY

Nah, hal lainnya yang harus para cowok perhatikan juga adalah aromanya, ya. Jangan sampai kamu memilih aroma yang kurang sedap di hidung. Biasanya sih, harga menentukan aromanya juga, lho.

5. Jangan lupa, mencari tahu review pomade yang akan kamu pilih

5 Hal ini Harus Cowok Perhatikan Sebelum Memilih Pomadepixabay.com/Free-Photos

Hal lain yang tak kalah penting adalah review dari merk pomade yang kamu pilih, bro. Dengan karakter kulit dan jenis rambut yang berbeda, mengetahui review dari orang lain akan menambah keyakinan kamu saat menjatuhkan pilihan.

Siapa tahu, jenis pomade yang kamu pilih malah akan menambah masalah pada rambut kamu kan!

Itulah lima hal yang harus cowok perhatikan saat memilih pomade. Dan jangan lupa selalu perhatikan kebersihan rambut dan kulit kepala juga ya, bro.

Baca Juga: 6 Merek Pomade Terbaik dan Tahan Lama, Bikin Rambut Rapi Seharian!

Ineu Nursetiawati Photo Community Writer Ineu Nursetiawati

Cerita yang pernah terlintas dibenak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You