Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah Bau

Jangan sampai cewek menjauh deh!

Sudah bukan zamannya lagi deh cowok itu bulu ketiaknya lebat seperti Samson. Kadar kejantanan seseorang tampaknya memang bukan dari bulu ketiak lagi. Sekarang ini, cowok pun harus rajin cukur bulu ketiak, bukannya tanpa alasan, mencukur bulu ketiak selain menjaga kebersihan area ketiak juga akan terlihat rapi dan tidak semrawut.

Apalagi cowok punya kadar keringat yang berlebih, rasanya mencukur bulu ketiak sebaiknya dilakukan secara berkala dan pastinya terpenuhi alasan-alasan berikut ini, simak yuk!

1. Mencegah bau badan berlebih

5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah BauPexels.com/BrunoBueno

Produksi kelenjar keringat cowok memang jatahnya lebih kok dibandingkan dengan cewek. Apalagi di area ketiak, yang mempunyai kelenjar apocrine adalah kelenjar yang memproduksi keringat di seputar area ketiak. Bagaimana jika bulu ketiak bertumpuk di sana? Ah, sudahlah jadinya tambah bau deh. Makanya, cukur ya guys!

2. Bulu ketiak adalah sumber bakteri

5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah BauPexels.com/ArtemBeliaikin

Tumpukan bulu ketiak juga akan menyumbangkan bakteri berlebih. Sudahlah keringat yang berlebih ditambah bulu dengan helai yang banyak akibatnya bakteri akan bersembunyi dengan manis di balik bulu-bulu ketiak itu. Kamu mau? Aku sih ogah!

3. Faktor Kelembapan area ketiak

5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah BauPexels.com/MahmoodSufiyan

Area ketiak itu sangat lembap, selain karena berada di bawah jepitan lengan, ketiak juga kelenjar keringatnya berproduksi terus menerus. Sangat tidak sehat jika bulu ketiak bertengger di sana selamanya, sebaiknya cukur secara berkala ya agar tak terlalu lembap wilayah tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!

4. Lebih rapi dan besih

5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah BauPexels.com/Lukas

Rasanya jika cowok ketiaknya tanpa bulu, lebih terlihat rapi dan bersih. Jika memakai kaos oblong pun aman-aman saja, memakai baju agak tebal sedikit juga tak menjadi masalah karena bulu ketiaknya sudah bersih dan produksi keringat juga tak meninggalkan jejak basah.

5. Menjaga area ketiak tetap kering

5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah BauPexels.com/BrunoBueno

Nah, ini yang paling penting menjaga area ketiak agar tetap kering. Bulu ketiak disinyalir akan menjadi gudang tempat menyimpan keringat, jika bulu tidak ada akan lebih aman bukan? Ketiak menjadi kering sempurna dan terasa segar.

Makanya camkan ya hai para cowok. Samson sudah bukan zamanmu lagi deh, sekarang zamannya cowok bersih dan percayalah cowok tanpa bulu ketiak tetap perkasa dan seksi kok. Bersih kan sebagian dari iman.

Selamat bercukur dan selalu lakukan gaya hidup bersih ya! Jangan lupa cukur bulu ketiakmu dalam keadaan basah agar tak menimbulkan iritasi.

Baca Juga: Aman dengan Bahan Dapur, Ini 7 Cara Hilangkan Bulu Ketiak 

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya