Comscore Tracker

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!

Cowok juga butuh skincare orisinal

Saat ini sudah banyak cowok yang menggunakan produk skincare untuk menjaga kesehatan kulitnya. Salah satu brand yang sedang hits adalah MS Glow yang juga mengeluarkan produk khusus cowok.

Saking populernya produk ini, tak jarang juga beredar MS Glow palsu, lho! Oleh sebab itu, kalau kamu tertarik membeli produk ini, kamu harus tahu perbedaan MS Glow asli dan palsu agar tidak tertipu oleh penjual. Jika memakai produk palsu, kulit bukannya terawat, bisa-bisa malah berbahaya bagi kulit kamu.

Tenang, IDN Times sudah merangkum 10 perbedaan MS Glow asli dan palsu dalam artikel ini. Penasaran? Baca sampai selesai, ya!

1. Perhatikan kemasan produk

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!Ilustrasi kemasan MS Glow (instagram.com/kkmn99)

Perbedaan MS Glow asli dan palsu dapat dilihat pada kemasan produk. MS Glow bukan produk sembarangan, mereka memerhatikan kualitas bahan termasuk juga kemasannya. MS Glow yang asli memiliki kemasan yang rapi dan kokoh. Bahan kemasannya terasa lebih premium daripada kemasan MS Glow palsu. 

Selain itu, detail tulisan pada kemasan juga terlihat lebih jelas dan mudah dibaca daripada MS Glow palsu. Biasanya, tulisan pada MS Glow palsu terlihat agak pudar dan terlihat kurang meyakinkan. Ya, produsen produk palsu menggunakan bahan berkualitas rendah agar harganya bisa lebih murah sehingga berimbas pada kejelasan tulisan di kemasan.

2. Perhatikan nomor BPOM yang tercantum

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!Ilustrasi kemasan MS Glow (instagram.com/manganang92)

Produk MS Glow orisinal sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga pada produk yang asli pasti tercantum nomor BPOM yang terdaftar. Sedangkan produk MS Glow palsu biasanya tidak mencantumkan nomor BPOM. Jika mencantumkan, belum tentu nomor tersebut benar-benar terdaftar di BPOM.

Perbedaan MS Glow asli dan palsu dapat diketahui dengan cara mengecek nomor BPOM produk MS Glow terdaftar resmi atau tidak di website cekbpom.pom.go.id. Di sana, kamu tinggal menuliskan nomor BPOM-nya, Bro. Mudah banget, bukan?

3. Cek barcode pada produk

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!MS Glow for Men (instagram.com/msglowformen)

Setelah mengecek nomor BPOM pada produk, berikutnya kamu harus memeriksa barcode yang tercetak pada produk MS Glow tersebut. Jika tidak ada barcode, maka bisa dipastikan produk yang kamu pegang itu adalah palsu. MS Glow selalu menampilkan barcode atau QR code sebagai tanda pengenal produk.

Namun, kamu patut teliti dan curiga jika menemukan produk MS Glow yang ada barcode, tetapi terlihat terpotong atau rusak. Pastikan barcode pada produk tersebut dicetak secara rapi dan presisi. Barcode menjadi salah satu perbedaan MS Glow asli dan palsu.

4. Perhatikan aroma produknya

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!Ilustrasi MS Glow (instagram.com/babecabiita)

Produk skincare sekelas MS Glow menggunakan bahan-bahan yang sudah teruji dan terjamin keamanannya. Oleh karena itu, perbedaan MS Glow asli dan palsu bisa diketahui melalui aroma produknya.

Aroma MS Glow asli akan cenderung lembut dan tidak ada bau menyengat. Sedangkan produk MS Glow palsu, biasanya menggunakan bahan-bahan pengganti yang lebih murah. Bahkan menggunakan pewarna tambahan agar memiliki warna yang sama dengan produk asli.

Penggunaan bahan-bahan pengganti ini berefek pada aromanya yang berbeda. Karena bahan-bahan kimia yang digunakan asal-asalan, produk MS Glow palsu bisa menimbulkan bau yang menyengat dan mengganggu.

5. Periksa isi produknya

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!Paket Basic MS Glow for Men (instagram.com/msglowformen)

Perbedaan MS Glow asli dan palsu berikutnya terletak pada tekstur dan warna dari isi produk tersebut. Produk MS Glow yang asli bertekstur gel yang sangat kental, tetapi mudah terbaur jika digosokkan. Biasanya juga berwarna merah mencolok dengan aroma khas sakura.

Sedangkan produk palsu biasanya bertekstur gel cair, bahkan beberapa produk palsunya bukan berbentuk gel. Biasanya baunya juga sama-sama menyengat seperti obat. Nah, tetapi warnanya biasanya pink atau merah muda. Jika kamu menemukan yang seperti itu, maka patut kamu curigai.

6. Perhatikan efek samping setelah pemakaian

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!Salah satu produk MS Glow for men (instagram.com/cemalurhan)

Produk MS Glow orisinal sudah teruji dan terjamin keamanannya. Produk orisinal tidak akan memberi efek samping yang menyakitkan. Jika ada efek samping pun akan tercantum di kemasan sebagai peringatan untuk kondisi kulit tertentu. Hal ini bisa jadi acuan apakah produk tersebut asli atau palsu.

Sedangkan produk MS Glow palsu, karena menggunakan bahan yang belum tentu terjamin kualitasnya, bisa menimbulkan efek samping berbahaya, lho. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi pada produk palsu seperti kulit terasa panas, hingga muncul iritasi. Kamu harus menghentikan pemakaian jika menimbulkan efek samping ini ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Set Pria dari Brand Lokal, Komplit!

7. Perhatikan harga yang ditawarkan

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!Salah satu produk MS Glow for men (instagram.com/hanifsjahbandi)

Paket produk MS Glow for men asli dipatok mulai Rp250 ribu hingga Rp400 ribu, sehingga harga juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui perbedaan MS Glow asli dan palsu.

Produk palsu biasanya ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah sehingga membuat calon konsumen tertarik untuk membeli. Jika kamu menemukan harga produk MS Glow jauh dari harga asli, kamu patut curiga.

Kamu juga bisa mengecek harga resmi produk MS Glow di website resmi maupun marketplace melalui seller official mereka ya, Bro.

8. Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!MS Glow for Men Energy Bright Cream (shopee.co.id)

Nah, hal ini juga penting untuk kamu ketahui sebelum membeli produk MS Glow, yaitu selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa atau expired date dari produk tersebut. Pastikan juga ada nomor BPOM di sana.

Misalkan kamu tidak menemui salah satunya di produk tersebut, maka bisa dipastikan produk itu adalah palsu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Skincare Pelembab Wajah Pria, Kulit Sehat!

9. Coba lakukan testing pada gel produk

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!MS Glow for men (instagram.com/satriavijie)

Kamu juga perlu benar-benar memperhatikan dan melakukan test pada gel di dalam produk MS Glow yang kamu pakai. Jika warnanya tampak mengilap dan bertekstur lengket, maka itu produk palsu.

Sebab para oknum biasanya mencampurkan pewarna tekstil buatan ke dalam produk MS Glow palsu agar terlihat menarik. Selain itu, jika gel cenderung cair, kenyal, lengket, susah terserap, dan sulit diratakan, maka bisa dipastikan produk tersebut palsu.

Berbeda dengan MS Glow yang asli, biasanya gelnya mudah diaplikasikan, tekstur lembut, dan tidak kental, apalagi cair.

10. Gak menyebabkan ketergantungan

10 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Biar Gak Salah Beli!MS Glow for men (instagram.com/dvais.26)

Perlu diperhatikan juga jika kamu menggunakan produk MS Glow yang asli, kamu hanya akan menerima dampak positifnya pada kulit. Walaupun kamu tidak menggunakannya lagi, tidak akan membuat wajahmu kenapa-kenapa.

Namun, jika kamu menggunakan MS Glow palsu, setiap kali berhenti menggunakannya pasti kamu akan merasa ketergantungan dan ingin memakainya terus menerus.

Itulah tadi 10 perbedaan MS Glow asli dan palsu yang wajib para pria ketahui sebelum membeli produk tersebut. Supaya memastikan produk yang kamu beli itu asli, lebih baik kamu membelinya langsung dari situs resmi MS Glow Store atau kunjungi agen resmi MS Glow terdekat.

Baca Juga: 5 Urutan Memakai Skincare untuk Pria, Mudah Dilakukan!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan
  • Yogama Wisnu
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya