Comscore Tracker

Biar Kerennya Maksimal, Ini 5 Tips Pakai Pomade

#CowokBanget Saking klimisnya, lalat bisa kepleset!

Penggunaan pomade saat ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian pria. Bagaimana bisa? Dengan menggunakan pomade, tampilan keren dijamin akan didapat. Selain itu, pomade juga bisa membuat rambut terlihat lebih rapi. Tapi jangan salah, bukan sembarang pomade bisa digunakan.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah jenis rambut untuk kemudian memutuskan pomade apa yang harus digunakan. Atau mungkin masih banyak juga yang bertanya-tanya, apakah penggunaan pomade lebih baik ketika rambut dalam kondisi basah atau ketika kondisinya kering?

Nah, jawabannya akan terungkap di artikel ini. Simak baik-baik ya!

1. Ini hal pertama yang penting! Lebih dulu untuk mencuci rambut

Biar Kerennya Maksimal, Ini 5 Tips Pakai Pomaderuggedyetsmooth.com

Sebelum mengaplikasikan pomade, jika rambut sudah kering dan malas sekali untuk mandi, seenggaknya cuci rambut terlebih dahulu. Ini supaya pomade bisa bekerja dengan maksimal.

2. Lembabkan sedikit rambut

Biar Kerennya Maksimal, Ini 5 Tips Pakai Pomadebaomoi.com

Nah, setelah mencuci rambut, jangan mengeringkan rambut sampai benar-benar kering. Jaga agar kondisi rambut tetap lembab, gak kering tetapi gak terlalu basah juga.

Hal itu akan membuatnya lebih mudah untuk pomade menyatu dengan rambut. Dan dijamin akan mendapatkan tampilan maksimal ketika rambut dan pomade telah mengering.

3. Pilih jenis pomade yang sesuai dengan rambut

Biar Kerennya Maksimal, Ini 5 Tips Pakai Pomadewarosu.org

Untuk yang memiliki rambut lurus dan tebal, beruntunglah! Karena sangat mudah untuk diatur dan memilih jenis pomade yang akan digunakan. Rekomendasinya bisa memakai jenis pomade oil based heavy, oil based light, oil based medium dan water based.

Berbeda dengan rambut lurus namun tipis. Rambut yang lurus dan tipis gak dianjurkan memakai jenis pomade heavy / keras. Bahan yang keras justru menimbulkan kesan rambut makin tipis. Paling cocok pakai pomade oil based light, oil based medium dan water based.

Beda lagi dengan rambut yang bergelombang. Rambut bergelombang nyatanya sulit untuk ditata. Maka dari itu, pakailah pomade yang heavy / keras.

Pomade jenis keras akan sangat membantu untuk menata rambut yang bergelombang dan menahan rambut dengan kuat ketika sudah ditata.

4. Pakai secukupnya saja. Jangan lebay!

Biar Kerennya Maksimal, Ini 5 Tips Pakai Pomadeallthingshair.com

Ingat, jangan berlebihan dalam mengaplikasikan pomade ke rambut. Mulailah dengan menaruh sedikit pomade di tangan dan gosok pomade di tangan secara merata kemudian oleskan ke rambut.

Tips tambahan, bagi yang menggunakan pomade tipe keras atau berat, gunakan pengering rambut selama beberapa detik supaya pomade menjadi panas dan lebih lembut.

5. Yang pasti, ratakan ke seluruh rambut

Biar Kerennya Maksimal, Ini 5 Tips Pakai Pomadelivestrong.com

Untuk meratakan pomade sebenarnya sederhana, cukup tarik jari dari dekat akar rambut ke ujung rambut. Dan pastikan pomade gak mengenai kulit kepala. Ini dikarenakan pomade akan membuat rambut lebih berminyak dan memengaruhi minyak alami rambut.

Ayo dicoba dan siap-siap untuk ganteng maksimal!

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You