Comscore Tracker

12 Model Rambut Ikal Pria untuk Tampil Beda, Anti Norak Bro!

Bowled round top telah populer sejak tahun 70-an

Memiliki rambut ikal menjadi keganggaan tersendiri bagi mayoritas pria. Selain menunjang penampilan, memiliki rambut ikan bisa menambah kepercayaan diri.

Meski terlihat keren, menata rambut ikal terbilang gampang-gampang susah. Model rambut ikal yang susah diatur dan tidak sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat penampilan terkesan terlalu berlebihan.

Bila kau tertarik mencoba potongan rambut ikal, simak 12 model rambut ikal pria berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa menilai model rambut mana yang cocok dengan tampilanmu.

Baca Juga: 12 Model Rambut Pria Asia yang Bikin Kamu Tampil Beda, Wajib Coba! 

1. Messy Comb Over

12 Model Rambut Ikal Pria untuk Tampil Beda, Anti Norak Bro!Messy comb over sebagai model rambut ikal pria (pexels.com/vanyaoboleninov)

Salah satu model rambut ikal pria yang bisa kamu jadikan opsi adalah messy comb over. Kelebihan dari model ini adalah tidak menutupi bagian dahi dan mata. Dengan begitu, kamu bisa beraktivitas dengan lancar tanpa harus menyugar rambut setiap beberapa menit.

Tak cuma itu, messy comb over cocok untuk semua situasi. Dengan gaya rambut ini, kamu bisa tampil rapi saat pergi ke kantor, kuliah, nongkrong, atau menghadiri acara formal. Pesohor Hollywood yang menggandrungi model rambut ini adalah Harry Styles dan Robert Pattinson.

2. Textured Caesar Cut

12 Model Rambut Ikal Pria untuk Tampil Beda, Anti Norak Bro!Textured caesar cut sebagai model rambut ikal pria (instagram.com/nickjonas)

Bila kamu tertarik memiliki rambut ikal pendek, textured caesar cut bisa jadi solusinya. Gaya rambut ikal ini menyisakan 1-2 cm rambut. Ciri khas model rambut ikal pria ini terletak pada bagian depan yang dibiarkan memanjang sekitar 2 cm menutupi dahi.

Poin plus dari textured caesar cut adalah tampilannya yang ideal untuk segala umur. Buktinya, aktor George Clooney tampak lebih muda dengan gaya rambut ini. Nick Jonas dan Justin Timberlake juga kerap tampil macho di beberapa kesempatan dengan model rambut ini.

Baca Juga: 21 Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita, Pilih Mana?

3. Top Cut

12 Model Rambut Ikal Pria untuk Tampil Beda, Anti Norak Bro!Bowled round top sebagai model rambut ikal pria (unsplash.com/wassim998az)

Model rambut ikal pria yang bisa kamu miliki selanjutnya adalah top cut. Potongan rambut ini identik dengan bagian atas yang lebih panjang dibandingkan area sisi samping. Dua top cut yang banyak dipilih pria adalah tousled top dan bowled round top.

  • Tousled top

Tousled top sempurna untuk kamu yang ingin tampil lebih muda. Bagian belakang dan sisi samping gaya rambut ini dibuat tipis, sedangkan bagian atas dan depan dibiarkan memanjang sehingga tampak bervolume. Shawn Mendes dan Troye Sivan membuktikan model rambut ikal pria ini cocok untuk kamu yang berwajah lonjong.

  • Bowled round top

Bowled round top merupakan model rambut ikal pria klasik yang tak lekang oleh waktu. Terbukti dengan popularitasnya yang tak pernah surut sejak dipopulerkan oleh Michael Jackson di era 70-an hingga Justin Timberlake di tahun 90-an.

Dikenal dengan istilah afro, bowled round top mirip dengan tousled top. Hanya saja, potongan rambut ini memamerkan ikal alami rambutmu dan menonjolkan teksturnya.

4. Curly cut

12 Model Rambut Ikal Pria untuk Tampil Beda, Anti Norak Bro!Curly fringe sebagai model rambut ikal pria (unsplash.com/anewevisual)

Model rambut ikal pria yang bisa menjadi pertimbanganmu berikutnya adalah potongan curly cut. Ada beberapa gaya rambut curly hair yang digemari pria, seperti curly fade, curly fringe, curly crop cut, dan masih banyak lagi.

Meski modelnya berbeda, potongan rambut ini memiliki kesamaan, yakni ikal di bagian atas rambut. Aktor hingga pesepakbola ternama telah menunjukkan kecintaan mereka pada gaya rambut ini, seperti Henry Cavill, Neymar Jr., dan Zac Efron. Langsung saja, cek model curly hair terpopuler berikut ini.

  • Curly fringe

Untuk kamu yang memiliki rambut ikal alami, gak ada salahnya mencoba curly fringe. Agar tampak rapi, bagian belakang dan sisi samping rambut ditipiskan sehingga hanya bagian atas yang dibiarkan memanjang. Potongan rambut ini banyak direkomendasikan karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk menatanya.

  • Curly fade

Curly fade merupakan gabungan dari tekstur rambut ikal dengan gaya rambut fade. Model rambut ini tersedia dalam tiga versi berdasarkan panjangnya, yakni low, medium, dan high fade. Model high fade cocok dipasangkan dengan kamu yang berwajah diamond atau segitiga, sedangkan low fade serasi untuk kamu yang berwajah bulat. Sementara itu, mid fade hadir untuk kamu yang ingin cari aman.  

  • Curly pompadour

Curly pompadour mulai naik daun di tahun 2014-an. Ideal untuk segala jenis skin tone, potongan rambut ini dibiarkan mengembang di bagian atas dan samping. Uniknya, ujung bagian depan dibuat mengombak sehingga tampak tinggi dan bervolume. Bruno Mars dan James Franco telah menjajal model rambut ikal pria ini.

  • Korean curly middle part

Korean curly middle part sempat naik daun berkat Jungkook BTS, Park Bo Gum, dan Lee Dong Wook. Bila kamu tak memiliki rambut lurus alami, kamu bisa mencoba perm rambut.

Variasi korean curly middle part cukup beragam. Kamu bisa menata bagian belakang dan samping menjadi pendek, bagian tengah membentuk poni tirai, atau rambut ikalmu dibiarkan sedikit memanjang.

Baca Juga: 17 Gaya Rambut Man Bun yang Paling Hits, Pilih Mana?

5. Curls

12 Model Rambut Ikal Pria untuk Tampil Beda, Anti Norak Bro!Medium length curls sebagai model rambut ikal pria (unsplash.com/korayguler)

Berbeda dengan curly cut, curls memiliki ikal yang lebih besar dan bertekstur. Potongan rambut ini umumnya memodifikasi rambut bagian depan, terutama poni. Model rambut ini bisa kamu temukan dalam beberapa variasinya. Apa saja, sob? Simak daftarnya di bawah ini.

  • Side swept curls

Identik dengan street style, side swept curls memodifikasi rambut ikal panjang di bagian poni dan memangkas habis bagian samping dan belakang. Dikombinasikan dengan janggut, tampilanmu akan terlihat semakin manly.

  • Thin curls

Thin curls merupakan solusi untuk rambut ikal tipis yang membandel. Model rambut ikal pria ini ditata ke belakang. Sebagai sentuhan tambahan untuk styling yang anti-ribet, kamu bisa memotong ikal tipismu dengan gaya short crop atau taper faded.

  • Medium length curls

Kalau kamu ingin mempertahankan rambut ikal panjangmu, kamu bisa tampil beda dengan medium length curls. Model rambut ini terkesan gondrong dengan bagian belakang yang dibuat pendek dan ikal yang menutupi telinga. Meski begitu, rambut yang panjangnya menyerupai potongan bob ini menampilkan kesan unik dan macho layaknya Orlando Bloom dan James Marsden.

  • Blonde streak curls

Blonde streak curls memadukan rambut ikal dengan warna rambut pirang di bagian ujung rambut alias frosted tips. Warna pirang bisa kamu model highlight atau di ujung saja. Apapun pilihanmu, dijamin penampilanmu gak norak, Sob.

Itulah 12 model rambut ikal pria yang bisa membuatmu tampil beda. Model rambut mana yang ingin kamu coba? Sampaikan di kolom komentar, Bro!

Baca Juga: 10 Cara Agar Rambut Mudah Diatur untuk Pria, Catat!  

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Wahyu Kurniawan
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya