Comscore Tracker

5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!

Bikin badan wangi sepanjang hari

Ada banyak pilihan parfum pria yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah parfum yang terbuat dari bahan ambergris. Sudah lama ambergris dijadikan sebagai bahan baku parfum karena sifatnya yang mengikat aroma. Karena keberadaannya yang langka, biasanya ambergris hanya digunakan sebagai bahan baku parfum mewah.

Jika kamu tertarik dengan parfum jenis ini, berikut ada lima parfum pria yang terbuat dari bahan ambergris. Ada parfum apa aja? Daripada penasaran langsung aja baca pembahasannya di bawah ini.

1. Maison Francis Kukdjian Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum

5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!Ilustrasi parfum pria (rumahparfum.com)

Dikemas dalam botol kristal berwarna rubi, parfum ini dirilis pada tahun 2014 yang merupakan kolaborasi MFK dan Baccarat. Saat itu, parfum ini hanya diluncurkan sebanyak 250 botol saja.

Maison Francis Kukdjian Baccarat Rouge memiliki wewangian campuran jasmine, saffron,
amberwood, ambergris, fir resin, dan cedar. Baik botol maupun kandungannya yang mewah membuatnya diburu penggemar.

2. Bvlgari Man Wood Essence Eau de Parfum

5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!Ilustrasi parfum pria (bulgari.com)

Parfum ini cocok bagi pria yang senang berkegiatan di luar ruangan. Diciptakan oleh Alberto Morillas, parfum ini mengeluarkan aroma hutan yang amat khas sekaligus ringan. Kandungan ambergris dinilai bisa meningkatkan maskulinitas oleh penggunanya.

Morillas meracik Bvlgari Man Wood Essence Eau de Parfum dari campuran aroma kayu cedar, cemara, dan tambahan muntahan paus jantan ini. Dicampur pula dengan ketumbar, akar wangi Tahiti, kulit jeruk dan asap kemenyan dari Siam.

3. Yves Saint Laurent L’Homme Parfum Intense

5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!Ilustrasi parfum pria (carousell.com)

Hasil kolaborasi dari Dominique Ropion dan Anne Flipo, parfum ini rilis pada tahun 2006 dan memiliki aroma yang pekat dan sensual. Karena aromanya yang agak berat, Yves Saint Laurent L’Homme Parfum cocok untuk acara malam.

Jeruk, rempah-rempah, dan bunga menjadi bahan dasarnya. Aromanya semakin kuat dengan tambahan lemon, bunga jeruk, lada hitam, dan bergamot. Gak heran jika produk ini tampak mewah dan diidamkan banyak pria.

Baca Juga: 7 Aroma Bahan Parfum Pria yang Bernuansa Maskulin, Wajib Coba!

4. Burberry Mr Burberry Element Eau de Toilette

5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!Ilustrasi parfum pria (sedgars.com)

Gak mau kalah dengan lainnya, brand Burberry juga memiliki varian parfum dengan kandungan ambergris. Untuk aromanya, terinspirasi dari aroma pedesaan di Inggris, negara asal merek ini.

Burberry Mr Burberry Element Eau de Toilette punya aroma yang tajam, kuat, sekaligus menyegarkan. Karena wanginya yang sangat kaya, beberapa menganggap produk ini menghasilkan karakter yang unik.

5. Jo Malone Dark Amber & Ginger Lily Cologne Intense

5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!Ilustrasi parfum pria (rumahparfum.com)

Kamu juga gak boleh melewatkan brand parfum ternama satu ini. Aromanya sangat maskulin dengan kandungan jahe, kapulaga, dan cendana. Ditambahkan pula aroma berbagai bunga mulai dari anggrek, melati dan lili.

Ambergris menambah kaya kandungan produk aromatik ini. Wanginya yang tajam sekaligus ringan, membuat Jo Malone Dark Amber & Ginger Lily Cologne Intense cocok dipakai di banyak kesempatan.

Itulah lima parfum pria yang memiliki kandungan ambergris yang langka. Kira-kira, kamu tertarik untuk membeli yang mana nih, Bro?

Baca Juga: 7 Tips Membedakan Parfum Pria Asli atau Palsu, Simak Bro!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya