Comscore Tracker

5 Tips Menggunakan Body Spray Pria Biar Harumnya Tahan Lama, Anti Bau!

Wangi semerbak sepanjang hari #IDNTimesMen 

Siapa sih yang gak ingin terlihat segar dan wangi? Body spray menjadi salah satu penyelamat dikala bau badan menyerang. Penggunaannya yang praktis, membuat body spray mudah untuk diaplikasikan ke badan. Walaupun penggunaannya hampir sama dengan parfum, tapi tetap ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan saat menggunakan body spray. Selain itu, jika kamu menggunakannya secara benar, maka wangi dari body spray akan bertahan lama.

Nah, berikut ada lima tips dan trik penggunaan body spray agar wanginya tetap tahan lama. Simak ulasannya berikut ini!

1. Wangi body spray akan tahan lama jika kamu semprotkan ke badan

5 Tips Menggunakan Body Spray Pria Biar Harumnya Tahan Lama, Anti Bau!Ilustrasi penggunaan body spray (pexels.com/cottonbro)

Kebanyakan orang akan menyemprotkan body spray ke baju yang mereka kenakan. Namun, tahukah kamu jika wangi body spray akan lebih awet jika disemprotkan ke badan? Kamu bisa menyemprotkan body spray ke beberapa bagian tubuh, seperti pergelangan tangan, lutut, siku,  leher, dada dan belakang telinga.

Akan lebih mudah menggunakan body spray sebelum kamu mengenakan baju. Kandungan dari body spray ternyata mudah menyebar dan diserap tubuh. Oleh karena itu, wanginya menjadi lebih tahan lama. Tapi jangan disemprotkan terlalu berlebihan ya, Bro! Supaya aromanya gak menyengat.

2. Bersihkan badanmu sebelum menggunakan body spray

5 Tips Menggunakan Body Spray Pria Biar Harumnya Tahan Lama, Anti Bau!Ilustrasi mandi (pexels.com/Artem Beliaikin)

Jangan pernah memakai body spray saat tubuh dalam keadaan berkeringat atau kotor. Jika kamu tetap mengaplikasikan body spray ketika tubuh berkeringat, maka akan membuat aromanya menjadi tidak enak. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan body spray sehabis mandi, dan setelah menggunakan deodoran.

Trik tersebut mampu membuat aroma dari body spray yang kamu gunakan menjadi tahan lama. Jika kamu memiliki kulit kering, sebaiknya gunakan body lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan body spray.

3. Atur jarak ketika menyemprotkannya ke tubuh

5 Tips Menggunakan Body Spray Pria Biar Harumnya Tahan Lama, Anti Bau!Ilustrasi penggunaan body spray (pexels.com/Uva Rova)

Body spray memiliki kandungan yang sedikit berbeda dari parfum. Formula yang digunakan body spray terbilang lebih ringan daripada parfum untuk pria. Walaupun begitu, kamu harus menyemprotkan body spray secara benar dan gak asal-asalan.

Sebelum menyemprotkannya, ketahui aturannya terlebih dahulu. Ketika menyemprotkan body spray ke tubuh, cukup atur jarak semprot sejauh 15 cm saja. Mudah banget kan, Bro!

Baca Juga: Bro, Inilah Rekomendasi 10 Body Spray Pria dengan Wangi Terbaik

4. Ketahuilah area mana saja yang gak boleh disemprotkan body spray

5 Tips Menggunakan Body Spray Pria Biar Harumnya Tahan Lama, Anti Bau!Ilustrasi penggunaan body spray ke rambut (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Ada beberapa aturan yang harus kamu ketahui sebelum mengaplikasikan body spray ke tubuh. Salah satunya mengetahui area mana saja yang gak boleh disemprotkan body spray. Jangan pernah menyemprotkan body spray ke wajah. Kandungan di dalam body spray dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering jika disemprotkan ke wajah.

Selain itu, jangan gunakan body spray di area lipatan ketiak karena kelenjar keringatnya justru membuat badan semakin bau. Menyemprotkan spray ke rambut, telapak tangan, organ intim, dan mata juga gak dianjurkan. 

5. Kamu bisa mengaplikasikan body spray dengan parfum

5 Tips Menggunakan Body Spray Pria Biar Harumnya Tahan Lama, Anti Bau!Ilustrasi penggunaan parfum (unsplash.com/Christin Hume)

Kalau kamu ingin wangi sepanjang hari, maka kamu dapat mengunakan parfum setelah body spray. Kamu bisa menggunakan parfum serta body spray dengan wangi dan karakter yang sama. Kalau sudah sama begitu, dijamin wanginya bakal lebih awet seharian.

Pemilihan aroma menjadi salah satu faktor penting dalam mencari parfum yang pas untuk setiap waktu. Misalnya, aroma citrus, lebih cocok untuk siang hari dibandingkan malam. Kalau kamu tau trik dalam memilihnya, dijamin wanginya akan tahan lebih lama!

Itulah lima tips dan trik menggunakan body spray agar wanginya tahan lebih lama. Meski digunakan beraktivitas dan keringatan seharian, wanginya akan tetap awet. Cobain deh!

Baca Juga: 5 Produk Foot Care, Mulai dari Foot Scrub hingga Foot Spray!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya