Comscore Tracker

5 Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Pria yang Mudah Dilakukan

Dijamin ampuh menghilangkan kerutan di wajah!

Kerutan di wajah merupakan salah satu permasalahan kulit yang cukup sering dialami pria. Selain usia, ada berbagai faktor yang menyebabkan kerutan di wajah bisa timbul dan mengganggu penampilan. Jika wajah mulai mengalami kerutan meski belum memasuki usia di atas 30 tahun, sebaiknya lakukan beberapa hal untuk menghilangkannya.

Berikut ada lima tips menghilangkan kerutan pada wajah pria yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Kira-kira bagaimana saja caranya? Yuk, baca ulasannya di bawah ini hingga selesai.

1. Rajin mencuci wajah

5 Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Pria yang Mudah DilakukanIlustrasi cuci wajah (pexels.com/cottonbro)

Saat beraktivitas selama seharian, debu dan kotoran akan menempel di wajah. Jika di biarkan, hal tersebut akan membuat wajah mengalami permasalahan. Mulai dari jerawat, kulit kering, hingga mampu membentuk kerutan di wajah.

Apabila sudah muncul kerutan, maka kamu bisa menghilangkannya dengan cara yang paling mudah yakni rajin mencuci wajah. Saat mencuci wajah, pastikan sudah benar-benar bersih. Kemudian, keringkan wajah menggunakan handuk bersih dengan menepuk-nepuknya perlahan.

2. Gunakan produk perawatan kulit

5 Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Pria yang Mudah Dilakukanskincare pria (pexels.com/Ron Lach)

Penggunaan skincare mampu mengurangi garis kerutan di wajah, lho! Ada beberapa pilihan produk perawatan yang bisa kamu gunakan, seperti pelembap hingga sunscreen. Selain itu, pilihlah produk skincare yang tepat.

Ada beberapa kandungan skincare yang dapat menghilangkan kerutan. Seperti retinol, lactic acid, glycolic acid, antioksidan, hingga vitamin C. Agar hasilnya maksimal, gunakan skincare secara rutin.

3. Pijat wajah dengan minyak

5 Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Pria yang Mudah DilakukanPenggunaan skincare pria (pexels.com/Ron Lach)

Cobalah menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk memijat area wajah yang mengalami kerutan. Minyak esensial tersebut diperkaya dengan antioksidan yang dipercaya dapat mencegah keriput.

Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa pada area permukaan wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat, mudah banget kan!

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Cowok Saat Mencoba Skincare Baru

4. Gunakan masker wajah alami

5 Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Pria yang Mudah DilakukanIlustrasi masker wajah (pexels.com/monstera)

Kamu juga bisa menghilangkan keriput dengan bahan alami melalui penggunaan masker wajah. Buatlah masker wajah dari campuran pisang dengan jus jeruk dan yoghurt, masker putih telur dengan air perasan lemon dan madu, serta masker mentimun dan yoghurt.

Sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker alami. Setelah itu, oleskan salah satu dari masker wajah alami tersebut. Diamkan selama beberapa saat dengan air sampai bersih.

5. Tidur yang cukup

5 Tips Menghilangkan Kerutan di Wajah Pria yang Mudah DilakukanIlustrasi pria tidur (pexels.com/Ron Lach)

Kerutan di wajah dapat juga disebabkan kurangnya waktu untuk tidur. Saat tidur, tubuh akan memproduksi HGH (human growth hormone) yang dapat meningkatkan ketebalan dan membuat kulit lebih elastis. 

Oleh karena itu, orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-9 jam setiap harinya. Istirahat yang cukup ternyata mampu menghilangkan kerutan di wajah secara alami.

Itulah lima tips mudah menghilangkan kerutan di wajah yang bisa pria lakukan. Selain mudah, lima tips di atas juga ampuh menghilangkan kerutan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pelembap Wajah Pria untuk Kulit Sensitif, Makin Sehat!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya