Comscore Tracker

5 Tips Cerdas dalam Memilih Parfum untuk Para Pria, Wangi Abis!

Makin wangi, jadi makin tampan

Parfum merupakan wewangian yang terbuat dari campuran minyak esensial dan senyawa aroma. Meski seringkali kita mengenal parfum hanya untuk wewangian pada bagian tubuh, faktanya parfum juga seringkali menjadi pilihan untuk memberikan sensasi wangi pada suatu objek maupun ruangan. 

Baik wanita maupun pria, tua dan muda pastilah pernah menggunakan parfum sebagai alternatif pilihan dalam beraktivitas. Dibanding wanita, seringkali pria akan berkeringat lebih banyak sehingga membutuhkan wewangian yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Untuk kamu para pria yang penasaran bagaimana cara memilih parfum paling sesuai dengan diri kita agar hasil yang terasa tidak mengecewakan, simak yuk apa saja! 

1. Tentukan jenis parfum sesuai kepribadianmu

5 Tips Cerdas dalam Memilih Parfum untuk Para Pria, Wangi Abis!Pexels/Oleksandr Pidvalnyi

Pria cenderung memiliki perfoma yang lebih kuat dengan karakter yang tegas. Aroma musky atau amber dinilai cocok untuk para pria yang berjiwa muda dan memiliki kepribadian yang santai.

Namun, apabila kamu adalah tipe pria yang sering menghabiskan waktu di alam terbuka, maka pemilihan parfum jenis citrus, dedaunan, atau aquatic dapat menjadi pilihan yang tepat. 

2. Sesuaikan dengan kegiatan sehari-hari

5 Tips Cerdas dalam Memilih Parfum untuk Para Pria, Wangi Abis!Pexels/Julian Jagtenberg

Pemilihan parfum juga patut diperhatikan dari aspek kegiatan sehari-hari. Tentunya aroma dari parfum akan menunjang penampilan serta kepercayaan diri sehari-hari, oleh sebab itu maka pilihlah jenis parfum yang paling sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. 

Baca Juga: Mengapa Parfum Ada yang Wanginya Tahan Lama dan Tidak? Simak Faktanya!

3. Tentukan jenis parfum berdasarkan budget

5 Tips Cerdas dalam Memilih Parfum untuk Para Pria, Wangi Abis!Pexels/rawpixel.com

Parfum mungkin saja hanya menjadi kebutuhan sekunder dalam kehidupan sehari-hari, namun kini stereotip seperti itu telah teralihkan dengan maraknya penggunaan parfum yang bahkan sudah menjadi kebutuhan primer. Tentunya para pria harus ekstra lebih selektif dalam menentukan jenis parfum yang sesuai dengan budget agar kebutuhan tetap terpenuhi, namun kantong tetap aman. 

4. Pilihlah parfum yang sesuai dengan usia

5 Tips Cerdas dalam Memilih Parfum untuk Para Pria, Wangi Abis!Pexels/mentatdgt

Selain selera, tentunya para pria juga harus lebih memperhatikan esensi harum dari parfum tersebut dan menyesuaikannya dengan usia. Pria dengan usia yang cukup matang mungkin cenderung lebih memilih aroma lembut dan kalem. Sementara, pria dengan usia muda lebih menyukai aroma kuat dan memikat. 

5. Meminta saran kepada seseorang

5 Tips Cerdas dalam Memilih Parfum untuk Para Pria, Wangi Abis!Pexels/Burst

Jika kamu tipikal pria yang masih bingung dalam memilih jenis parfum yang sesuai, meminta saran dengan orang terdekat tentu saja bukan masalah yang berarti. Kamu juga dapat meminta saran kepada seseorang yang spesial dan menentukan jenis parfum sesuai dengan saran dari dia. Tentunya kadar spesial tersebut akan melonjak, bukan? 

Nah, 5 tips memilih parfum untuk pria di atas dapat menjadi informasi serta rekomendasi bagi kamu. Bagaimana menurutmu? 

Baca Juga: Cara Pilih Parfum Sesuai Golongan Darah, Bikin Auramu Makin Terpancar!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya